Pemprov Sumut Gelar Mudik Gratis Jelang Liburan Nataru 2022, Syarat Pendaftaran yang Mudah, Cek Peserta Mudik Terbatas !

 jendeladunia16.com -  Pemprov Sumut Gelar Mudik Gratis Jelang Liburan Nataru 2022, Syarat Pendaftaran yang Mudah, Cek Peserta MudikTerbatas



Perantau di Medan asli luar daerah yang ada di sumut tak mampu menutupi rasa bahagianya karena bisa mudik pada Natal dan Tahun Baru ini. Bukan hanya sekedar mudik biasa, mudik libur Nataru 2022 ini bisa tanpa mengeluarkan biaya, alias gratis. 

Ya libur Natal dan Tahun baru, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan mudik gratis Nataru 2022, sebagai ikut menyambut hari besar umat kristiani.

Pemberangkatan bus mudik gratis ini akan dilepas langsung oleh gubernur Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Kadishub Sumut, Supriyanto di depan Kantor Gubernur Sumut, di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Mudik gratis ini akan diperuntukkan bagi sekitar 1400 warga asal Medan ke sejumlah daerah yang ada di Sumut."Lebih kurang 1400 penumpang dengan 37 unit bus, dengan kapasitas 40 seat" kata Kadis Perhubungan Sumut Supryanto.

Program ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat akan pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

Nah buat anda yang ingin berencana mudik di merayakan Libur Nataru tahun ini, ingin merasakan pelayanan mudik gratis ini. Terlebih dahulu, anda harus tahu ke rute mana yang diperuntukkan mudik gratis. Berikut infonya rute mudiknya.


Baca juga : Berikut 7 Pilihan Bus Mini Travel yang Recomended Buat Bepergian Jauh, Apalagi Untuk Mudik !, Dengan Trayek Toba & Tapanuli


Rute Mudik.

  • Medan-Sibolga
  • Medan-Tarutung
  • Medan-Dolok Sangguk
  • Medan-Parapat
  • Medan-Dairi/Sidikalang
  • Medan-Samosir

Pendaftaran Mudik Gratis Nataru 2022

Untuk pendaftaran kegiaran mudik gratis ini berada di SPBU Amplas, SPBU Padang Bulan, SPBU H. Anif, SPBU KP. Lalang Lotte Mart, dan di Lapangan Astaka Pancing. Pendaftaran dibuka mulai 13 hingga 16 Desember 2022.

Untuk pendaftaran hanya menggunakan KTP dan sasaran warga akan diberangkatkan mudik gratis seperti masyarakat umum hingga mahasiswa.

Untuk keberangkatan, mudik gratis ini akan dilakukan pada Kamis (22/12) pada pukul 10.00 WIB. Keberangkatan akan dimulai dari Terminal Pinang Baris Medan.


Terimakasih telah mengunjungi artikel Jendela Dunia16 ini, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin merencanakan mudik di akhir tahun ini. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Nb : Jangan lupa pantengin akun media sosial kita, agar anda semakin mudah mendapatkan info yang menarik dari situs ini. Ikuti dan Sukai media sosial kita  Instagram & Facebook ...
Info Update cepat join in Telegram




Posting Komentar

0 Komentar