Dijamin Seru Abis, 8 kegiatan Malam Tahun Baru yang Seru Bersama Keluarga, Coba Staycation, Yuk!

jendeladunia16.com -  Dijamin Seru Abis, 8 kegiatan Malam Tahun Baru yang Seru Bersama Keluarga, Coba Staycation, Yuk!



Menjelang akhir tahun, masyarakat dibuat bersemangat karena Tahun Baru akan segera tiba. Malam Tahun Baru menjadi waktu yang begitu menyenangkan karena banyak masyarakat mengadakan kegiatan seru.

Dalam kebudayaan masyarakat Barat, malam Tahun Baru dirayakan dengan mengadakan pesta-pesta dan acara berkumpul bersama keluarga, teman, dan orang-orang terdekat lainnya dalam menanti pergantian tahun.

Yang tak kalah seru lagi, beberapa di kota-kota besar di seluruh dunia umumnya merayakan pesta bersama di tempat terbuka, dan menyalakan kembang api yang sangat besar dan indah.

Selain itu, pergantian malam Tahun Baru juga identik dengan melakukan tradisi menghitung mundur bersama-sama.

Agar momen menghabiskan waktu di akhir tahun dan menyambut tahun baru tetap seru dan asyik. Yuk, simak ide dan inspirasinya di bawah ini!, Ada banyak kegiatan seru yang bisa anda dan keluarga lakukan saat Tahun Baru.

Berikut ini beberapa contoh kegiatan yang menarik yang cocok untuk merayakan Tahun Baru.


1. Pesta kembang api mini.

Pesta tahun baru identik dengan pesta kembang api. Asyiknya, acara tahun baru di rumah saja bisa tetap diwarnai dengan pesta kembang api, tentunya dengan mengeluarkan sedikit biaya.


2. Menonton Film Bersama.


Menyaksikan beberapa film seru di malam Tahun Baru juga tidak kalah menarik Moms. Anda bisa menonton bersama keluarga, teman, atau hanya bersama pasangan saja. Pilihlah film yang seru untuk dinikmati bersama. Jangan lupa sediakan snack sambil menonton ya.


3. BBQ.

Pesta bebakaran alias BBQ menjadi salah satu aktivitas wajib yang harus dilakukan saat pesta tahun baru di rumah saja. Menunya pun beragam, dari ikan, ayam, daging sapi atau hanya jagung dan sosis.


4. Memasak Makanan Bersama.

Selain bakar-bakar jagung atau daging, memasak makanan lezat di dapur juga ide yang menarik untuk merayakan Tahun Baru.

Anda dapat memasak aneka hidangan, mulai dari masakan nusantara, hingga kue atau cake yang lezat. Semakin seru lagi, bila anda memasak bersama keluarga, kerabat atau teman-teman terdekat.


5. Main kartu.


Salah satu cara menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan main kartu. Tak perlu menggunakan taruhan uang, memberikan hukuman coret dengan bedak bagi yang kalah saja sudah menghadirkan momen menyenangkan dan seru, dan dijamin semakin mendekatkan dan mengeratkan ikatan bersama keluarga.


6. Mabar.

Nah, bagi yang doyan main gim, mabar alias main game bareng bisa jadi pilihan menarik untuk dipilih. Banyak gim yang bisa dipilih untuk dimainkan, lho!


7. Malam Resolusi.

Pergantian tahun juga bisa dilewati dengan perenungan. Kumpulkan semua anggota keluarga di salah satu ruangan.

Masing-masing harus bercerita tentang momen terbaik yang mereka lewati tahun ini, kegiatan yang tidak terlupakan, dan apakah semua resolusi yang dibuat tahun lalu sudah terlaksana atau belum.

Bimbing anak agar mau bercerita, dan anda juga dapat menjadikan momen ini sebagai cara mengajarkan anak agar lebih mau terbuka kepada orangtuanya.

Sebagai penutup, masing-masing anggota keluarga menyebutkan apa saja keinginan dan harapan yang ingin dicapai tahun depan.


8. Staycation.

Pastikan Moms tidak memiliki pekerjaan atau rencana penting lainnya sebelum memutuskan melakukan staycation. Ide Tahun Baru ini dapat Moms lakukan bersama keluarga atau hanya bersama pasangan saja.

Pilihlah tempat staycation yang memiliki pemandangan bagus dan tentunya nyaman. Jangan lupa pesan tempat staycation dari jauh-jauh hari ya.


Terimakasih telah mengunjungi artikel Jendela Dunia16 ini, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Nb : Jangan lupa pantengin akun media sosial kita, agar anda semakin mudah mendapatkan info wisata terbaru update dari situs ini. Ikuti dan Sukai media sosial kita  Instagram & Facebook ...
Info Update cepat join in Telegram

Posting Komentar

0 Komentar