10 Tempat Wisata di Samosir Yang Wajib Kamu Kunjungi Akhir Tahun Ini!

jendeladunia16.com - 10 Tempat Wisata di Samosir Yang Wajib Kamu Kunjungi Akhir Tahun Ini


sc.instagram/@sumatera.trip & sc.instagram/@aqilavviv


Traveling ke Medan Sumatra Utara memang selalu menarik perhatian. Buat Kamu yang belum empat keliling ke Pulau Indonesia bagian Barat ini, coba deh buruan kesini. Tempat wisata di Samosir khususnya, menawarkan keindahan wahana yang bikin Kamu betah berlama-lama di sana.


Tempat Wisata yang Terkenal di Samosir Medan

Memang tempat wisata di samosir tidak se terkenal destinasi wisata di Bangli ataupun Sawahlunto. Namun di samosir juga ada kok objek wisata yang populer. Nah, berikut ini daftar rekomendasi tujuan piknik di Kota Samosir, Medan.


1. Bukit Holbung Samosir.

sc.instagram/@muthianazmi

Buat Kamu yang ingin menikmati keindahan dan kemegahan Danau Toba dari ketinggian, kamu bisa datang ke Bukit Holbung yang berlokasi di Desa Janji Marhatan, Pulau Samosir. Bentangan bukit hijau dengan suasana asri bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Cocok banget buat Kamu yang ingin melepas penat dan kebisingan. Sebab di sini sangat tenang juga sejuk. Kamu juga bisa menemui para nelayan yang sedang mencari ikan di Danau tersebut.


2. Lake Sidihoni.

sc.instagram/@sintiafrancitepani

Siapa kira di dalam Danau Toba ada danau lagi. Menarik sekali ya, dan namanya adalah Danau Sidihoni. Sekeliling danaunya diwarnai oleh pemandangan pepohonan hijau. Destinasi ini wajib banget buat dikunjungi.

Jangan lupa untuk bawa kamera ya, karena pemandangannya sangat keren. Bagus buat foto selfie maupun wefie. Kalau Kamu ingin melihat keindahan alam lainnya.


3. Air Terjun Binanga Bolon.

sc.instagram/@zulham.agustra

Masih berada di sekitaran tepian danau Toba, Air Terjun Binanga Bolon menyuguhkan pemandangan air yang mengalir dengan derasnya. Sepanjang jalan menuju ke destinasi, pengunjung bakal disuguhkan kesejukan alami.

Di sekitar air terjun tampak dipenuhi tanaman hijau yang tumbuh subur, yang memiliki perbedaan warna kontras dengan air yang mengalir diantaranya.


4. Pusuk Buhit.

sc.instagram/@drone_cebol


Tahukah Kamu, kalau di daerah perbukitan yang bernama Pusuk Buhit memiliki puncak untuk melihat keindahan alam yang sangat luar biasa. Destinasi ini diyakini sebagai salah satu tempat asal muasal adanya suku Batak yang ada sekarang ini.

Selain itu, pengunjung juga bisa menjumpai deretan artefak kuno seperti totem-totem dan juga ukiran patung yang mengisahkan sejarah berharga mengenai masyarakat Batak.


5. Desa Tomok.

sc.instagram/@lusianadamanik

Buat Kalian yang ingin mengenal kebudayaan Suku Batak lebih dekat, bisa datang ke Desa Tomok. Lokasinya ada di jalur masuk dari Pulau Samosir.

Memasuki kawasan desa wisata, pengunjung akan disuguhkan rumah-rumah adat khas Batak, yang lengkap dengan dekorasi bangunan berupa boneka sigale-gale. Bahkan pada saat tertentu, ada pertunjukan khas masyarakat Batak.


6. Bukit Sibea-bea.

sc.instagram/@yukberkelana

Bukit Sibea-bea yang sangat hits dalam setahu belakangan. Sesuai namanya, area ini menawarkan perbukitan dengan panorama keindahan Danau Toba.

Namun yang jadi ciri khas dari obyek wisata ini adalah pemandangan jalan yang berkelok-kelok. Namanya adalah jalan kelok 8 yang menghadap langsung ke arah danau. Selain itu ciri khas lainnya dari obyek wisata ini adalah adanya Patung Yesus. Barisan perbukitan hijau yang sesekali berselimut awan terlihat sangat cantik dari tempat ini.


7. Menara Pandang Tele.

sc.instagram/@leosagala_


Berlokasi di Lumban Pinggol, Menara Gardu Pandang Tele menyuguhkan spot keren untuk berswafoto. Untuk sampai di puncak menara, pengunjung harus menaklukkan beberapa anak tangga.

Meski melelahkan, ketika tiba di gardu pandang semua rasa lelah akan terbayar dengan pesona alam sekitar.


8. Pantai Sigurgur Resort.

sc.instagram/@sigugurbeach


Salah satu pantai yang baru saja hits di tahun ini adalah Pantai Sigurgur Resort. Diluncurkan di awal tahun 2020, objek wisata ini sangat populer. Kalian bisa datang kesini sepanjang hari, bersantai menikmati keindahan pantai.


9. Desa Lumban Suhi Suhi.

sc.instagram/@binsar.d_simarmata

Setelah lelah mengitari tempat wisata di Pulau Samosir, tak lengkap rasanya jika pulang tak bawa oleh-oleh. Kalian bisa mampir ke Desa Lumban Suhi Suhi, yang sebagian besar penduduknya merupakan pengrajin kain Ulos tradisional.

Terdapat berbagai macam motif, warna dan harga yang bisa dipilih. Kain tenun khas masyarakat Batak ini bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.


10. Air Terjun Efrata.

sc.instagram/@sumatera.trip

Samosir punya sejumlah tempat wisata alam menarik, salah satunya Air Terjun Efrata yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

Air terjun ini menawarkan keindahan dengan bentangan air jatuh begitu deras dan melebar.

Air Terjun Efrata dengan kawasan yang hijau, diapit dengan perbukitan, membuat setiap pengunjung yang datang ke akan terpesona dengan keindahan alamnya.


Ada yang sudah tidak sabar lagi ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di Samosir ? Tunggu apalagi, Segara langsung rencanakan kapan anda akan berkunjung berlibur ke tempat tersebut. 

Itulah 10 tempat wisata di Kab Samosir yang akan membuat Anda terpukau dan terpesona. Liburan akan lebih berkesan dengan melihat langsung keindahan alam Bersama keluarga atau para sahabat anda. Semoga bermanfaat!

Nb : Jangan lupa pantengin akun media sosial kita, agar anda semakin mudah mendapatkan info wisata terbaru update dari situs ini. Ikuti dan Sukai media sosial kita  Instagram & Facebook ...
Info Update cepat join in Telegram 

Posting Komentar

0 Komentar