Potret Terbaru Puncak Siosar 2000 : Spot Baru yang Keren, Kolam Renang diatas Ketinggian, Mountain Slide, Tiket Wahana & Lokasi

jendeladunia16.com - Potret Terbaru Puncak Siosar 2000 : Spot Baru yang Keren, Kolam Renang diatas Ketinggian, Mountain Slide, Tiket Wahana & Lokasi 


sc.image.Bibah Nya Bilqil & sc.instagram/@mayaa_lestari


Puncak 2000 Siosar menjadi salah satu lokasi wisata favorit di Sumatra Utara saat ini. Tempat ini awalnya relokasi bagi pengungsi Gunung Sinabung. Disebut Puncak 2000 karena terletak di ketinggian hampir 2000 mdpl.

Siosar adalah pusat relokasi tahap awal yang disiapkan pemerintah setempat. Ada 900-an unit rumah di bawah Bukit 2000. Berbagai sarana juga sudah dibangun. Tempat ini sering disebut Negeri di Atas Awan.

Lokasi yang tidak hanya menawarkan Spot untuk berfoto saja namun juga terdapat komplek perumahan yang dibatasi oleh perbukitan atau yang lebih dikenal nama relokasi siosar. Warga yang tinggal di lokasi ini cukup ramah bahkan meningkatkan taraf ekonominya dengan cara bercocok tanam serta menjajakan makanan untuk wisatawan. 



Spot Baru.

Belakangan tahun ini siosar Puncak 2000 menjadi liburan pilihan terbaik bagi para pelacong setiap luar daerah. Liburan kesini ada banyak pilihan wisata yang dapat dinikmati wisatawan. 

Selain menikmati keindahan alamnya yang berada di atas ketinggian 2000 mdpl, wisatawan juga bisa melakukan beragam atraksi wisata, seperti seru-seruan dengan wahana pilihan, Minum Kopi, Staycation, ataupun sekedar bersantai dan berfoto-foto juga mengasyikkan.

Ada wajah baru dan juga menjadi icon baru dari wisata Puncak Siosar 2000 ini. Terdapat sebuah wahana Pelosotan Bukit dan Sebuah Kolam renang yang kini menjadi daya tarik yang memikat setiap mata pengunjung wisatawan. 

Pensaran kan seperti apa ? Berikut ulasan yang mimin bahas untuk kalian. 


Lokasi.


sc.instagram/@lilyraharjo

Letak wisata puncak ini area perbatasan antara Dairi dan Karo. Lebih tepatnya di Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Jika dari Kabanjahe, jaraknya cukup dekat, yaitu 20.3 KM atau sekitar 40 menit. Berbeda lagi jika dari Kota Medan, waktu tempuhnya bisa sampai 3 jam.

Bagi wisatawan yang berasal dari pusat Kota Medan yang tertarik mengunjungi lokasi wisata tersebut, yang akan melakukan perjalanan, agar lebih mudah. Silahkan gunakan peta lokasi yang udah mimin lampirkan di bawah.




Wahana Permainan.


sc.instagram/@victoria_adeline


Zia Coffee memang pandai dalam menarik hati para pengunjungnya. Pasalnya tempat ini juga menawarkan area khusus yang berisikan permainan outdoor yang seru untuk dimainkan.

Salah satunya adalah permainan motor ATV. Pengunjung yang ingin menjajal permainan ini harus menyewa unit ATV di tempat yang telah tersedia. Jalur untuk jenis permainan ini juga sudah ditentukan. Jadi, pasti sangat aman.



Kolam Renang.


sc.instagram/@joice.eman.129



Salah satu yang membuat Puncak 2000 Siosar ini semakin keren dan gak ngebosanin bagi setiap wisatawan, Yakni sebuah kolam renang yang bisa menjadi pemuas atraksi bagi wisatawan yang ingin mencoba sensasi liburan mereka agar semakin seru dan juga berkesan. 

Dengan atmosfer perbukitan berada di ketinggian 2000 mdpl, membuat wisatawan yang berenang termanjakan di dalam air, saat menikmati keindahan alam yang mempesona sembari berenang ataupun bersantai di dalam kolam. 

Kolam ini berada di ketinggian, sehingga pengunjung seakan berenang di atas bukit. Dari ketinggian, pengunjung akan menyaksikan langsung indahnya bukit dan pegunungan siosar  

Kolam yang di desain dengan unik ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan, Wisatawan bisa berfoto-foto ataupun membuat video untuk konten anda.

Untuk kedalaman kolam dibagi menjadi dua, yakni kedalaman orang dewasa dan anak-anak. Kolamnya memang gak luas-luas amat, begitu juga dengan kolam untuk ukuran anak-anak. Akan tetapi kolam ini menjadi tempat yang asyik untuk di coba saat liburan ke siosar

Tertarik untuk mencoba atraksi wisata ini, Setidaknya anda perlu tau berapa retribusi dong untuk bajat yang  dikeluarkan. Untuk menikmati wahana kolam renang tersebut, Pengunjung wisatawan akan mengeluarkan Rp70.000/org. 


Pelosotan Bukit/Mountain Slide.




Satu spot yang buat kamu bakal terheran-heran yang buat tempat ini serasa menjadi wisata baru di kabupaten karo, yaitu sebuah pelosotan bukit tersebut.  Jika dilihat-lihat. Pelosotan yang ada di siosar ini sedikit mirip dengan Mountain Slide yang ada di Hutan Pinus Limpakuwus yang ada di Jawa Tengah. 


Spot ini memang sangat instagenic saat diabadikan, tak heran banyak para pelancong yang belum pernah kesini, Sangat penasaran dengan wajah baru Puncak Siosar 2000 tersebut. 

Ketinggian pelosotan tersebut enggak tinggi amat, tetapi bakal mengasyikkan untuk dicoba, apalagi anda meluncur dari ketinggian langsung mendarat ke dalam kolam. Tentu mengasyikkan saat dicoba. Seburan air langsung mengempas ke wajah anda.  

Warna Pelosotan yang terang dan warna-warni tersebut, membuat tempat ini tak pernah luput dari mata wisatawan, dan apalagi, kegiatan topografi adalah hal yang paling utama sebelum mencoba wahana tersebut. 

Di sekitar lokasi, spot baru ini menjadi spot favorit untuk menyaksikan sunset. Sambil menunggu cahaya jingga memenuhi langit di atas puncak, ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan.


Rute ke Lokasi

Lokasi Puncak Siosar ini berada di Perbatasan Karo dan Dairi. Tepatnya di Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Belakangan ini Puncak Siosar bisa diakses pula dari berbagai titik, ada dua rute jalan utama yang bisa kalian digunakan untuk sampai ke lokasi.

Yang pertama bisa via Kabanjahe via Desa Kacinambun dan  yang  kedua bisa  melalui Merek yang nantinya melewati Pertibitembe.

Apabila lewat jalur Kabanjahe jaraknya hanya terpaut 20,3 KM atau memakan waktu sekitar 40 menit perjalanan.

Sedangkan  jika kalian datang dari ara kota Medan ke Puncak Siosar butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan.


Nah itulah informasi singkat tentang potret terbaru dengan spot terbaru dari Puncak Siosar 2000  Segera rencanakan liburan ke sini dan rayakan kebersamaan yang hangat bersama keluarga atau bersama pasangan anda. Selamat berlibur!

Nb : Jangan lupa pantengin akun media sosial kita, agar anda semakin mudah mendapatkan info wisata terbaru update dari situs ini. Ikuti dan Sukai media sosial kita  Instagram & Facebook ...
Info Update cepat join in Telegram 

Posting Komentar

0 Komentar