Ads Top

Pantai Salju : Bermain Salju di Hari Weekend, Tiket Masuk & Lokasi

jendeladunia16.com - Pantai Salju : Bermain Salju di Hari Weekend, Tiket Masuk & Lokasi




sc.instagram/@pantai_salju




 


Sebagai penduduk di negara dengan iklim tropis, melihat salju tentunya adalah hal yang sangat langka bagi kita, para penduduk Indonesia. Namun, sekarang pengunjung wisatawan bisa banget loh melihat dan menikmati salju di Indonesia! 


Pengunjung wisatawan yang menyukai wisata air dan ingin sekaligus menyaksikan fenomena salju, Objek wisata ini dapat kamu kunjungi Kecamatan Bangun Purba, Deli Serdang, bisa menjadi salah satu pilihan menarik nih untuk dikunjungi bersama orang tersayang, baik bersama keluarga, sahabat, pacar, dan lain-lain. 


Pantai Salju di Deli serdang ini menawarkan panorama alam yang menggoda dengan hawa sejuk dan asri yang mampu menyehatkan tubuh.






Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Salju.


Untuk tiket masuk yang, Pantai Salju mematok harga yang lumayan terjangkau, ramah-tamah, dan tidak akan membuat kantong kering. Pasalnya, untuk bisa masuk kemari, sobat hanya perlu membayar senilai Rp15.000 hingga Rp25.000/mobil. 


Sedangkan untuk fasilitas tambahan pilihan seperti ban dan gazebo Pengunjung wisatawan akan dikenakan biaya tambahan. Untuk sewa ban dikenakan biaya Rp15.000. Untuk sewa pondok/gazebo, akan dikenakan biaya Rp25.000. 


Pengunjung wisatawan yang ingin melakukan kunjungan kesini. Untuk jam bukanya sendiri, Pantai Salju buka mulai dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 17:00 sore.





Lokasi. 


Untuk lokasinya, Destinasi wisata Pantai Salju ini terletak di Desa Mabar Kec. Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara  Jika dari Medan, jauhnya hanya 63,5 kilometer dengan 1 jam perjalanan. 


Pengunjung wisatawan yang ingin melakukan kunjungan kesana, bingung dengan rutenya. Maps lokasi wisata ini udah mimin lampirkan dibawah. Untuk kendaraan, transportasi seperti roda dua, dan empat bisa langsung sampai di lokasi. 








Pantai Salju.





sc.instagram/@pantai_salju







Pemberian nama Pantai Salju ini mempunyai asal-usul tersendiri loh, Pantai Salju sendiri sebenarnya bukanlah pantai, tetapi lebih seperti tempat pemandian alam dengan air yang mengalir deras asli dari pegunungan. Namun, oleh masyarakat sekitar, pemandian sungai ini disebut pantai karena kejernihan airnya yang menyerupai kejernihan air laut di pantai. 


Di sungai inilah tercipta salju-salju yang membuat tempat ini fenomenal dan banyak digandrungi oleh wisatawan yang singgah ke tempat ini. Salju yang dimaksud oleh nama pemandian ini sendiri bukanlah salju yang berasal dari awan seperti di negara-negara dengan 4 musim. Namun, salju yang dimaksud di sini adalah salju yang tercipta dari tubrukan antara air deras yang mengaliri sungai dengan bebatuan cadas yang berada di sungai. Tubrukan antara kedua benda ini menyebabkan terbentuknya suatu deburan air yang cukup besar yang terlihat seperti bola-bola salju.







Keindahan dan Uniknya Pantai Salju.







sc.instagram/@pantai_salju






Pemandian Pantai Salju yang menyejukkan ini dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan tinggi yang sangat banyak hingga berhektar-hektar. Jadi sembari bermain air di sini, pengunjung wisatawan juga akan sekalian dimanjakan dengan view pepohonan yang benar-benar asri dan menawan. 

View pepohonan yang eksotik dibarengi dengan suasana menakjubkan air sungai yang sangat jernih cocok banget nih dijadikan spot foto yang aesthetic buat di-post di Instagram. 
 
Tidak cukup hanya mata saja yang dimanjakan oleh keindahan si Pantai Salju ini, indra penciuman serta indra pendengaran sobat pun juga akan ikut direlaksasikan oleh suasana tempat yang benar-benar alami ini. 

Begitu masuk ke Pantai Salju, indra pendengaran akan langsung disambut dengan syahdunya suara gemercik air yang menentramkan jiwa. Dijamin dengan seketika sobat akan lupa dengan rutinitas yang mencekik. Indra Penciuman pun akan langsung segar karena mencium aroma asri khas pepohonan dan udara bersih yang masih belum tercemar polusi.

Pantai Salju ini juga memiliki keunikan yang tidak akan sobat temukan di tempat-tempat lain, loh! Batu-batu vulkanik yang mengitari pantai ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berbeda dari bebatuan pada umumnya. 

Bebatuan yang mirip dengan lubang congkak yang merupakan permainan khas tradisional rakyat Indonesia sejak zaman dahulu, menjadi ciri khas tersendiri dari tempat yang cantik ini. Konon kabarnya, ciri khas bentuk dari bebatuan ini dipercaya memiliki history tersendiri dalam pembentukannya.

Warga lokal percaya bahwa batuan-batuan itu adalah penjelmaan dari ketujuh putri berparas cantik menawan dari sebuah kerajaan yang dikutuk akibat kecurangannya. Kisah ini diabadikan dalam legenda khas Bangun Purba, "Boru Sipitu-pitu".

Tak cukup puas dengan keindahan yang dimilikinya, Pantai Salju pun menghadirkan view yang lagi-lagi mampu membuat kita tertegun. Pasalnya, sobat akan dihadiahi view kabut tebal yang menyelimuti hamparan pantai dengan hawa dingin ala pegunungan jika sobat menjamu Pantai Salju di pagi hari. Jadi, tidak perlu ke gunung lagi ya untuk bisa merasakan sunrise vibes-nya pegunungan! 






Aktivitas Wisata.





sc.instagram/@pantai_salju






Rekreasi sungai selalu pas untuk mandi-mandi. Pesona beningnya seakan mengajak pengunjung untuk tidak menikmati ragam kegiatan yang dapat dilakukan di sini. Mulai berendam di antara bebatuan hingga bermain ban menyusuri arus sungai.

Tak lupa, Sungai Buaya perlu direkomendasikan bagi para pemancing yang sedang mencari sungai untuk tempat mancing. Lantaran aliran Sungai Buaya sangatlah tenang sehingga aman bagi anak-anak, maka laik juga direferensikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Bagi yang enggan untuk basah-basah dan lebih tertarik menikmati pemandangan, bersantailah di pondok-pondok yang sudah dibangun. Merasakan segarnya udara dan panorama indah yang terpampang juga sudah cukup membahagiakan.







Fasilitas.



sc.instagram/@pantai_salju





Di sekitar Pantai Salju ini juga tersedia banyak penjual yang menjajakan makanan dan minuman loh, Pungunjung wisatawan yang berwisata kemari Ttidak akan kesulitan untuk mencari makanan maupun minuman ketika lapar dan haus mulai melanda. 

Untuk kalian yang tidak suka basah-basahan atau bermain air, di sekitar Pantai Salju juga tersedia pondok-pondok peristirahatan yang dapat sobat jadikan tempat nyantai sembari menikmati panorama alam yang damai dan menenangkan. Tempat salat, toilet, dan pelataran parkir yang luas juga telah disediakan oleh Pantai Salju ini. 




Itulah informasi singkat tentang Pantai Salju di Deli Serdang. Segera rencanakan perjalanan ke sini dan rayakan kebersamaan yang hangat bersama keluarga. Selamat berlibur!


Nb : Jangan lupa pantengin akun media sosial kita, agar anda semakin mudah mendapatkan info wisata terbaru update dari situs ini. Ikuti dan Sukai media sosial kita  Instagram & Facebook ... 
Pantai Salju : Bermain Salju di Hari Weekend, Tiket Masuk & Lokasi  Pantai Salju : Bermain Salju di Hari Weekend, Tiket Masuk & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Januari 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.