Ads Top

Prima Wisata Edukasi : Destinasi Wisata Liburan Keluarga Murah dan Menyenangkan, Wahana & Lokasi

jendeladunia16.com - Prima Wisata Edukasi : Destinasi Wisata Liburan Keluarga Murah dan Menyenangkan, Wahana & Lokasi










Selain terkenal dengan industri perkebunannya, Deli Serdang juga terkenal dengan aspek pariwisatanya yang indah dan keren-keren. Kabupaten yang mengapit kota Medan ini, tentu sangat mudah menemukan banyaknya pilihan wisata yang rekomendasi untuk dikunjungi. 



Wisata yang satu ini sangat cocok sekali jika kita datangnya bareng si buah hati, bermain dan seru-seruan tentu membuat liburan anda dengan sibuah hati menjadi menyenangkan. 






Lokasi. 






Wisata dengan kosep edukasi ini dapat kamu kunjungi di Jl. Ustd. H. Abdul Khadir Nuh, Klumpang Kb, Kec. Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera. 


Dengan konsep edukasi serta berbaur dengan alam, membuat liburan keluarga kamu bakal tak terlewatkan di akhir pekan. Banyaknya atraksi wahana wisata di tempat ini, semuanya bisa kamu coba, tanpa takut akan berapa biayanya dikeluarkan mencobanya. 












Prima Wisata Edukasi.













Memiliki luas 50.000 meter persegi, Taman Prima dengan Wisata Edukasi di Desa Selemak ini seru untuk dijajal dengan teman atau keluarga. Lantaran cukup luas, taman ini mampu menawarkan banyak kegiatan yang menghibur pengunjung seperti rekreasi air dan wisata kuliner.


Objek wisata ini dulunya merupakan lahan pertanian warga dan ada banyak kolam air. Kemudian disulap menjadi tempat wisata pada pertengahan 2020 lalu. Hingga kini banyak wisatawan datang silih berganti, terutama para orang tua yang membawa buah hati. Ada beragam wahana menarik disediakan, apa sajakah itu?










Kolam Renang. 










Banyak wahana atraksi wisata yang gak boleh anda lewatkan ditempat ini. Salah satunya ialah Kolam Renang. Siapa yang gak suka dengan wahana yang satu ini, Semua kalangan pada suka, terutama bagi anak-anak. tentu membuat liburan sibuah hati anda semakin senang dan betah berlama-lama. 


Kolam renang di sini sangat pas untuk seru-seruan si buah hati anda, kenapa ?
Terlebih lagi airnya yang bersih, kedalaman kolam ini cukup dangkal. Sehingga sibuah hati semakin puas saat bermain air. Orang tua juga bisa ikut mengawasi anak sembari berenang bersama. Di sekitar kolam terdapat taman yang ditumbuhi berbagai macam tumbuhan segar dipandang mata. 








Bebek Dayung.













Tidak hanya kolam renang, di sini juga tersedia fasilitas kolam buatan. Kamu bisa menjajal wahana bebek dayung, hand boat dan sampan. Tapi untuk mencoba wahana air perlu membayar biaya tambahan. Tarif bebek dayung Rp20.000 per 20 menit, sedangkan hand boat Rp10.000 per unit.








Berkuda. 












Aktivitas menyenangkan lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah berkuda. Bagi yang memiliki hobi menunggang kuda, maka destinasi wisata ini tak boleh dilewatkan. Kamu akan diajak menunggang kuda di area pacuan. Kalau masih takut dan agak ragu, boleh minta dipandu oleh ahlinya. Wahana ini membuatmu merasa tertantang sekaligus mendebarkan.



Layaknya tempat liburan yang mengusung konsep menyatu dengan alam, Prima Wisata Edukasi juga bisa menyediakan fasilitas outbond, misalnya bermain wahana flying fox. Selain itu, tidak lengkap rasanya jika sebuah tempat wisata tidak menyediakan spot foto cantik. Di sini kamu akan dimanjakan dengan segudang spot foto menarik yang bisa memperindah tampilan sosial media. 








Fasilitas. 














Jika sudah puas bermain, boleh beristirahat dan menyantap hidangan di pondok di pinggiran kolam. Kamu bisa memesan makanan atau minuman, tapi kalau sudah bawa dari rumah juga tidak masalah. Untuk bersantai di pondok dikenakan biaya sebesar Rp20.000 per pondok.


Fasilitas lainnya juga ada, seperti toilet dan tempat parkir. Untuk masuk ke Prima Wisata Edukasi setiap pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp3.000. Sedangkan untuk parkir dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per kendaraan. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB.







Rute ke Lokasi.





Untuk anda yang ingin berkunjung kesana. Untuk lokasinya cukup mudah ditemukan. Ditambah lagi dengan adanya Maps, pasti perjalanan anda semakin termudahkan


Dari Kota Binjai menuju wisata ini berjarak sekitar 25 km dan akan memakan waktu sekitar 48 menit perjalanan. Apabila berangkat dari arah Binjai, maka perlu melewati rute Jalan Soekarno Hatta, lalu belok kiri ke Jalan Paya Bakung – Jalan Ps. Mati – Jalan Besar Payabakung – Jalan Ps. Mati II – Jalan Titi Baru – Jalan Besar Hamparan Perak – terus lurus sejauh 1,4 km, lalu belok kiri. Kemudian belok kanan, lurus saja sejauh 600 m. Lalu belok kiri lagi. Setelah 850 meter belok kanan, maka kamu akan menemukan Prima Wisata Edukasi di sebelah kanan jalan. 







Nah itulah info wisata dari Prima Wisata Edukasi yang udah mimin bahas di artikel ini, semoga info ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan kunjungan kesana



Nb : Jangan lupa pantengin akun media sosial kita, agar anda semakin mudah mendapatkan info wisata terbaru update dari situs ini. Ikuti dan Sukai media sosial kita Instagram & Facebook ... 






Prima Wisata Edukasi : Destinasi Wisata Liburan Keluarga Murah dan Menyenangkan, Wahana & Lokasi Prima Wisata Edukasi : Destinasi Wisata Liburan Keluarga Murah dan Menyenangkan, Wahana & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Oktober 07, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.