Ads Top

Pantai Buih : Airnya Bergelembung Seperti Busa, Tiket Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi

jendeladunia16.com - Pantai Buih : Airnya Bergelembung Seperti Busa, Tiket Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi.












Berlibur adalah aktivitas yang sangat didambakan oleh setiap orang. Berlibur merupakan sebuah kebutuhan rohani yang perlu untuk dilakukan, meskipun hanya berkala. Hal ini karena dengan berlibur maka pikiran akan lebih fresh sehingga bisa menghilangkan stress dan membuat pikiran lebih segar. Tentunya ada banyak pilihan untuk berlibur. 



Ditengah- tengah banyaknya pilihan dalam menentukan tujuan berlibur, salah satu yang paling diminati adalah wisata pemandian alam. Menawarkan sensasi yang fresh dan sangat alami. Berwisata dengan konsep yang satu ini akan sukses menyegarkan pikiran kita dan sejenak melupakan berbagai urusan.






Lokasi. 




Berbagai destinasi wisata menarik yang ada di Deli Serdang menawarkan pengalaman yang baru bagi wisatawan yang datang berkunjung, seperti salah satu tujuan wisata alam berikut yakni Pantai Buih.


Wisata Alam Pantai Buih adalah sebuah destinasi wisata yang berupa pemandian alam yang dikelola oleh penduduk sekitar dengan memanfaatkan potensi air Sungai Lau Seruai yang ada.







Berencana berlibur kesini ?, lokasinya cukup dekat dengan kota medan loh. Terutama akses menuju ke lokasi pun cukup mudah. Lokasi wisata pemandian Pantai buih ini berada di Desa Lantasa Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Akses menuju lokasi pantai tersebut membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Medan.








Pantai Buih.




sc : Google.Maps/Edu Medan





Pantai Buih adalah pemandian alam yang terletak di Patumbak. Nama Pantai Buih ini dapat diartikan gelembung atau riak air seperti busa. Memang ketika berkunjung, wisatawan akan disajikan suasana pantai dengan air yang berbuih, berombak deras dan memiliki hamparan pasir putih.

 
Pengunjung bisa bebas mandi di sana dan menikmati aliran sungai yang bersih. Menariknya, wisata air ini juga tidak terlalu dalam, sehingga anak-anak bisa aman bermain air di sana.







Daya Tarik. 





sc : facebook/Udur Boru Hutauruk









Pemandian alam ini menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dipilih untuk mengisi kegiatan di akhir pekan. Biasanya wisatawan yang berkunjung berasal dari luar daerah yang penasaran akan pesona Pantai Buih. Namun tak sedikit pula warga sekitar yang ingin sekadar menghilangkan penat di sini.


Wisata Pantai Buih ini memiliki aliran sungai yang bertingkat sehingga membentuk pancuran air deras dari aliran sungai ke bawah dan menimbulkan banyak buih.


Selain itu di pemandian alam Pantai Buih terdapat bebatuan besar dan pasir sehingga menjadi daya tarik dan pesona tersendiri.








Aktivitas Wisata. 






sc : Facebook/Nelli Nangin





Suasana sejuk dan asri pun langsung terpancarkan hingga membuatmu jadi tak sabar menikmati kesegaran airnya. Terlebih lagi pemandian air ini memiliki kedalaman yang dangkal dan cukup jernih sehingga anak-anak bisa ikut bermain air bersama orang tua.


Di sepanjang aliran airnya tersebar bebatuan kecil dan besar yang jumlahnya banyak, jadi jika ingin menikmati pemandian alam ini harus hati-hati agar tidak terkena batunya. Selain itu, di tepi pantai juga terdapat pasir, walaupun tidak sebanyak pasir di laut, pengunjung wisatawan tetap bisa bermain di atas pasir tersebut. Terutama anak-anak bisa menyulap gundukan pasir menjadi berbagai bentuk yang menggemaskan.



Jika sudah lelah dan puas bermain air, kamu bisa bersantai sembari istirahat dan makan siang di pondok yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Pondok tersebut berada di sisi kiri tepatnya di tepian yang terbuat dari kayu sebagai penyanggah dan beratapkan seng.  Untuk menikmati fasilitas pondok ini, pengunjung wisatawan harus membayar sebesar Rp30.000 per pondok. 






Harga Tiket Masuk.



Pantai Buih merupakan objek wisata yang murah di Kabupaten Deliserdang. Pemandian alam ini mematok harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp5 ribuan per orang.

  • Tiket masuk: Rp5,000/orang
  • Tiket motor: Rp10,000/unit
  • Tiket mobil: Rp20,000/unit







Fasilitas.




:Google.Maps/Anisa Putri Hairi





Pengunjung wisatawan yang berlibur ke tempat ini. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Sementara untuk fasilitas yang tersedia masih terbatas , karena saat ini sedang dalam tahap perkembangan, jadi belum ada toilet atau ruang ganti dan hanya terdapat warung, pondok-pondok kecil dan area parkir. Mau atau tidak, wisatawan harus siap sedia berlibur dengan fasilitas yang seadanya.






Nah itulah info wisata dari Pantai Buih Deliserdang yang udah mimin bahas di artikel ini, semoga info ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan kunjungan kesana



Nb : Jangan lupa pantengin akun media sosial kita, agar anda semakin mudah mendapatkan info wisata terbaru update dari situs ini. Ikuti dan Sukai media sosial kita  Instagram & Facebook ... 









Pantai Buih : Airnya Bergelembung Seperti Busa, Tiket Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi Pantai Buih : Airnya Bergelembung Seperti Busa, Tiket Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Oktober 12, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.