Ads Top

Taman Candika Medan Johor : Olahraga, Piknik, dan Wahana Rekreasi Keluarga, Tiket Masuk & Lokasi

 jendeladunia16.com - Taman Candika Medan Johor : Olahraga, Piknik, dan Wahana Rekreasi Keluarga, Tiket Masuk & Lokasi





pic by : Instagram/@pandawa.kayakk





Siapa yang tidak mau menikmati olahraga sembari berekreasi? Dua paket komplit itu bisa kamu nikmati di Taman Cadika. Rekreasi apa yang ingin kamu rasakan sensasinya? Mendayung boat di danau? Menguji adrenalin di jembatan gantung? Atau sekadar jalan-jalan untuk mengabadikan foto bersama keluarga di akhir pekan? Tenang, semuanya ada di sini.



Jaraknya yang tidak jauh dari pusat kota medan, pengunjung wisatawan yang berlibur ataupun sekedar bersantai pun bebas mau datangnya kapan saja. Asalkan jangan diatas pulul jam 5 sore. 




Rekreasi liburan ini menjadi tempat rekerasi keluarga yang alternatif buat anda yang ingin membawa anak-anak anda libura tanpa harus pergi jauh-jauh menghabiskan waktu 2-4 jam lebih. 




Lokasi





Tempat yang juga sering disebut dengan nama Taman Candika Pramuka ini terletak di Kecamatan Medan Johor, Kelurahan Gedung Johor, Medan, Sumatera Utara, dengan kode pos 20144. Lokasinya yang cukup strategis dan tidak jauh dari Medan Kota, sekitar 10 kilometer atau 25 menit perjalanan




Kamu yang ingin berkunjung juga tidak perlu bersusah payah untuk menemukan lokasinya, karena Taman Candika berada tepat di pinggir Jalan Karya Wisata.










Walupun begitu, agar pengunjung wisatawan gak ribet-ribet untuk bertanya-tanya dimana secara detail lokasinya. Mimin udah lampirkan sebuah maps diatas yang bisa anda pergunakan disaat anda berkunjung ke taman ini. 







Tarif Masuk dan Fasilitas Taman Cadika.






pic by : Instagram/@joko_hidayati






Tarif masuk ke Taman Cadika ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kamu hanya perlu membayar uang parkir Rp2.000 jika membawa kendaraan. Selain tidak dikenakan tarif masuk, banyak fasilitas yang bisa kamu dan keluarga nikmati dengan cuma-cuma jika berkunjung ke sini. Ada musala, toilet, taman bermain anak, gazebo, serta beberapa fasilitas untuk berolahraga.



Bagi kamu yang ingin berkunjung dengan membawa sepeda, tidak perlu risau memikirkan tempat dan biaya parkir. Taman Cadika punya akses bebas dan ramah untuk pejalan kaki maupun pesepeda sehingga kamu tetap bisa menaiki sepedamu untuk berkeliling. Untuk kamu yang tidak ingin membawa kendaraan juga tidak perlu bingung. Satu-satunya jalan menuju Taman Cadika ini selalu dilewati angkutan umum. Kamu bisa memilih angkutan umum bernomor P25 atau 25 yang punya rute melewati alamatmu untuk menuju ke Taman Cadika.






Spot Foto & Aktivitas Wisata.





pic by : Instagram/@pakbaho







Kalau ingin memotret foto-foto yang instagramable, kamu cukup berjalan ke jembatan gantung atau bisa juga datang ke tempat sewa boat yang terdapat di bagian belakang Taman Cadika. Dengan membayar Rp50.000, kamu sudah bisa mendayung ditemani pemandu, mendapat asuransi dan dokumentasi sambil mengelilingi dan menikmati pemandangan Danau Cadika selama 1 jam.


Taman Cadika juga dipenuhi puluhan pohon besar yang akan memanjakan mata anda dan tempat bersantai kamu dari panas matahari, jadi tidak perlu bersusah-susah untuk membawa payung atau topi pantai. 




pic by : Instagram/@medancadikastable




Selain wahana perahu sampan, disini kamu juga bisa langsung mencoba menaiki kuda. Nah buat yang udah pingin spot wisata ini, kamu bisa langsung bisa mencobanya. Pengunjung wisatawan akan dibawah keliling lapangan dengan menunggang kuda.



Tidak lupa, untuk kamu yang suka bermain sepatu roda, Taman Candika juga punya solusinya. Cukup bawa sepatu rodamu dari rumah, kamu bisa bermain di arena khusus sepatu roda. Kalau kamu sedang beruntung, beberapa perlombaan sepatu roda sering diadakan di arena sepatu roda ini. Kamu bisa membawa camilan dan duduk manis sambil menonton pertandingan.










Jam Operasional dan Penginapan Terdekat.





pic by : Instagram/@juniarpah






Tempat yang juga sering dijadikan bumi perkemahan pramuka ini bisa kamu kunjungi tanpa memandang hari, yaitu dari hari Senin sampai Minggu pukul 09.00 – 17.00 WIB. Beberapa acara besar juga pernah diadakan di Taman Cadika. Seperti konser musik, perlombaan MHQ, dan pertunjukan lampion. 

Untuk kamu yang ingin berkunjung dari luar kota, jangan khawatir meskipun Taman Cadika tidak memiliki area penginapan. Kamu bisa bermalam dengan nyaman di RedDoorz Komplek Johor Indah Permai Blok i No. 6, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, yang berjarak 700 meter dari Taman Cadika dan memiliki tarif Rp147.000 per malam.





















Taman Candika Medan Johor : Olahraga, Piknik, dan Wahana Rekreasi Keluarga, Tiket Masuk & Lokasi Taman Candika Medan Johor : Olahraga, Piknik, dan Wahana Rekreasi Keluarga, Tiket Masuk & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Agustus 21, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.