Ads Top

Pantai Kodok : Danau Rawa Terbening di Sumut, Aktivitas Wisata, HTM & Lokasi

jendeladunia16.com : Pantai Kodok : Danau Rawa Terbening di Sumut !, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata 





pic by : instagram/@setiawanbambang_





Punya rencana liburan ke daerah Langkat ? Ada banyak pilihan wisata yang bisa kita pilih untuk menikmati masa liburan kita, dan yang paling terkenalnya ialah bukit lawang. Walaupun tidak seindahnya dan menawannya danau toba, Langkat juga menjadi pilihan wisatawan luar daerah untuk berlibur. 



Nah kali ini mimin akan memperkenalkan satu pantai ( Pemandian air ) yang lagi hits di Langkat, lebih tepatnya di daerah Pangkalan Susu. Sebuah pemandian unik yang bening dan menyegarkan. 



Baca juga : Wisata Anugrah Indah Sippan : Menikmati Indahnya Danau Toba Dari Atas Ketinggian, Aktvitas Wisata, HTM & Lokasi 



Lokasi. 




Buat kamu yang udah penasaran untuk melihat secara langsung, apalagi kamu berasal dari kota Medan, memang cukup melelahkan sih untuk sampai ke tujuan wisata ini. Tapi apa salahnya kita mencobanya, yah terhitung-hitung 2,30 menit - 3 jam. Hampir sama sih kalau kamu jalan-jalan ke kota Parapat Danau Toba. Apalagi udah ada tol medan-binjai, jadi cukup mempercepat jarak tempuh. 


Pantai Kodok ini berlokasi di Paya Tambak, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Pantai ini menjadi tujuan liburan penduduk lokal sebagai rekreasi liburan alternatif mereka. 



Baca juga : Air Terjun Tinokkah Sigiutan :  Pemandian Alam, Daya Tarik, Tiket dan Rute Lokasi 



Buat kamu yang sama sekali belum kesana, untuk mempermudah dalam perjalanan kalian, mimin udah lampirkan nih maps lokasi. Berikut ini mapsnya. 













Pantai Kodok.






Source FB : Bursa Sikumbang






Jika biasanya rawa-rawa identik dengan air keruh, berbeda halnya dengan rawa-rawa di Pangkalan Susu ini. Danau rawa di tempat ini memang sangat jernih. Kedalamannya berkisar 1 sampai 2 meter, meski begitu dasar airnya terlihat jelas.Menurut info dahulunya kawasan ini merupakan tempat galian batu. 


Pantai dengan air telaga berspektrum warna hijau semi toscha ini bisa dijadikan alternatif berlibur. Walaipun pemandian ini sebuah danau rawa, pengunjung wisatawan gak bakal nyesal dengan kebeningan air yang ditawarkan. 


Lokasinya yang luas ini membuat pengunjung wisatawan yang liburan sangat bebas dan puas menjajal setiap sudut dari Pantai kodok ini. Tempat ini juga menjadi saran terbaik bila ingin berkemah dan menghempaskan penat usai sibuk bekerja dalam seminggu. 


Selain itu, selain warna air danau ini bewarna hijau semi toscha, keunikan pantai ini juga terdapat dalam kolam-kolam kecil di setiap danau. Yang airnya dari setiap kolam-kolam tersebut juga berwarna hijau semi toscha.








Aktivitas Wisata. 






pic by : instagram/@its_incan





Siapa yang gak tahan nengok air yang bening-bening, rasanya sudah pasti ingin cepat-cepat untuk langsung nyebur, merasakan airnya yang begitu menyegarkan ke seluruh badan. Nyelam ke dasar air bawah danau, berenang biasa, ataupun bersantai diatas air dengan ban pelampung, semua kegiatan liburan tersebut adalah sensasi yang nikmat saat berlibur kesini. 





pic by : instagram/@setiawanbambang_





Pepohonan sawit yang tumbuh rapat, serta hamparan rerumputan pinggir danau di sekeliling membuat udara di tepian telaga selalu sejuk dan segar. Alhasil, bersantai di sini selalu bikin betah, apalagi kalau bareng teman dekat. 








Tiket Masuk.





pic by : instagram/@raniningtya23





Untuk liburan kesini selain mengetahui lokasinya dimana, Pasti gak lupa juga dengan berapa harga tiket masuknya. Untuk saat ini tiket masuknya GRATIS ! ... Mantap sekali bukan ?, Gak tau gimana kedepannya saat kamu berkunjung ke pantai kodok ini,apalagi saat ini wisata Pantai Kodok semakin dilirik oleh wisatawan. Apakah berbayar atau masih gratis.


Nah untuk berjaga-jaga saat kamu berkunjung di hari kedepannya, jangan lupa untuk menyisahkan uang anda untuk tiket masuk. Yah gak mahal-mahal amat dah, Sewajar biasanya tiket masuk wisata pemandian alam. 








Info.


Karena belum dikelola dengan baik, maka di sekitar objek wisata Pantai Kodok ini belum tersedia fasilitas yang sanggup memanjakan kebutuhan pengunjung. Mau atau tidak, wisatawan harus siap sedia berlibur dengan fasilitas yang seadanya.



















Pantai Kodok : Danau Rawa Terbening di Sumut, Aktivitas Wisata, HTM & Lokasi  Pantai Kodok : Danau Rawa Terbening di Sumut, Aktivitas Wisata, HTM & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Agustus 13, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.