Ads Top

Wisata Pemandian Viral Kampung Gunung Perdagangan : Pesona Air Terjun, Tiket Masuk & Lokasi

jendeladunia16.com - Wisata Pemandian Viral Kampung Gunung Perdagangan : Pesona Air Terjun, Tiket Masuk & Lokasi 





pic by : instagram/@arnandobh








liburan ke tempat yang segar-segar dengan daya tarik yang ditawarkan yang memanjakan mata, membuat liburan anda bakal menjadi liburan yang menyenangkan. Tempat yang akan kita bahas ini adalah, sepertinya tempat ini adalah tujuan terbaik anda untuk segera liburan di akhir pekan. 




Spot wisata Perdagangan, Simalungun tidak hanya memiliki pemandian Umbul Mabar yang jernih bak kaca. Terpaut sekitar 3-4 jam dari kota medan, sedangkan dari kota siantar sekitar 1 jam lebih. Pemandian alam Kampung Gunung (Air Terjun) ini rasanya sangat sayang untuk anda lewatkan di akhir pekan untuk merasakan kesegaran dari pemandian ini. 







Lokasi. 









Pemandian kampung Gunung ini adalah salah satu potensi wisata yang berada di Kota Perdagangan. Walaupun terbilang baru. Pemandian ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan, bahkan  tempat ini juga sudah viral di medsos, Seperti di Instagram dan Facebook. 



Anda yang udah tertarik untuk merencanakan liburan ke Pemandian Alam Kampung Perdagangan ini, Objek wisata ini berada di Huta 3 Kampung Gunung, Perdagangan Tomuon,  Kec. Bandar, kab. Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia. Akses jalan masuk ke tempat ini lumayan agak dalam dari kota Perdagangan


Untuk mempermudah anda mencapai titik lokasi, berikut Google maps yang udah mimin lampirkan yang dapat Anda pakai apabila hendak bermain-main ke sana.








Harga Tiket Masuk.




pic by : instagram/@achmad_syahfrizal




Harga tiket masuk dari pemandian ini sangatlah murah. Pihak pengelola menarifkan harga retribusi dengan biaya parkir kendaraan anda. Untuk kendaraan roda dua Rp 2.000,00 sedangkan roda empat Rp 5.000,00 saja.


Gimana ?, harga yang sangat murah bukan ?. Dengan biaya masuk segitu. Anda yang liburan kesini udah puas seru-seruan di dalam air. 






Air Terjun/ Pemandian Alam Kampung Gunung 




Sesampai di lokasi anda pasti bakal terpesona dengan keindahan dan kesegaran gemercik air terjun dari yang mengalir deras jatuh ke dalam kolam alami. Pemandangan seperti pasti membuat rasa lelah di perjalanan akan terbayarkan dengan keindahannya yang ditawarkan kepada anda. 


Rasanya seperti berada di negeri dongeng dan kesegarannya dimana-dimana bakal memanjakan anda, yang siapapun melihatnya gak sabar untuk langsung nyebur kolam alami tersebut dan merasakan gemercik air terjun yang begitu menyegarkan badan. 



Hal yang paling menarik dan membuat tempat ini berasa di negeri dongeng ialah keberadaan air tejun yang lebih dari satu. Akan ada beberapa air terjun yang berbaris sejajar, yang bisa kamu nikmati secara langsung. Walaupun tidak tinggi, spot ini daya tarik pengunjung wisatawan untuk berlibur ke tempat ini. 



Tak hanya menengok atau jejeguran semata, lho! Pengunjung yang tak pernah lupa membawa kamera traveling setiap kali berwisata, sering kali memanfaatkan panorama air terjun yang permai itu sebagai background atau latar belakang foto.

 


Beberapa air terjun tersebut pun memiliki debit air berbeda. Ada yang besar, cukup besar, dan yang kecil. Semuanya aman dicoba oleh segala umur. 







Aktivitas Wisata. 





pic by : instagram/@arnandobh





Kedalaman air yang variatif di pemandian ini membuat semua pengunjung dapat berenang. Gak wajib jadi ahli renang, sebab ada beberapa titik pemandian yang dangkal. Jadi anak-anak pun bisa dianjurkan mandi di pinggir pemandian ini ini. Namanya juga seru-seruan, kan?



Satu hal lagi yang cukup menarik di Pemandian alam Kampung Gunung ini yakni kejernihan air dan air terjunnya yang membuat setiap wisatawan ingin cepat-cepat turun ke bawah. Yap! Tentunya mereka sudah tak sabar lagi untuk segera bermain air di pemandian alaminya.


 

Tinggal pilih spot yang disukai saja, mau di bawah air terjun, di atas air terjun atau di pinggiran kolam alami tersebut. Yang jelas, ketiganya sama-sama menyegarkan.




Mau sesuatu yang lebih seru ? Cobalah untuk terjun dari atas air terjun terjun tersebut . Walaupun tidak tinggi. Momen ini bakal membuat suasana liburan menjadi seru, apalagi anda kamu melakukan secara beramai-ramai. Pasti suasana nya bakal menjadi lebih seru. 









Bersantai atau Berswafoto




pic by : instagram/@arnandobh




Selama berada di kawasan pemandian alam ini, wisatawan bisa memilih bersantai di pinggir kolam. Karena untuk fasilitas pondok, belum tersedia di tempat ini. Jika bersantai ataupun duduk-duduk dipinggir areal pemandian alam ini juga bisa anda lakukan untuk merehatkan badan anda yang sudah lelah di dalam air



Sembari bersantai dan merehatkan tubuh, pengunjung juga bisa membuka bekal makanan atau minuman yang dibawa dari rumah. Sebenarnya, tersedia warung kecil di sini. Namun, makanan yang dijual cukup terbatas dan kebanyakan makanan siap saji.



Untuk menutup liburan singkat, jangan lupa berswafoto dengan kamera terbaik. Tak cuma spot selfie buatan, wisatawan juga dapat mengarahkan kamera ke air terjun yang eksotis tersebut sebagai latar foto.







Jam Buka.



Tak hanya pada waktu weekend atau hari sabtu maupun minggu saja, pemandian alam ini dibuka setiap hari bagi wisatawan yang membutuhkan tempat berlibur dengan jam operasional cukup panjang.

 

Pengunjung sudah bisa berkunjung  mulai jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 WIB. Lantaran termasuk pemandian alam yang baru dibuka, kunjungan wisatawan belum begitu tinggi. Jadi Anda tidak perlu memilih waktu prime.








Fasilitas.



Karena belum lama ditemukan dan dibuka untuk publik, maka di sekitar objek wisata Pemandian alam ini belum tersedia fasilitas yang sanggup memanjakan kebutuhan pengunjung. Mau atau tidak, wisatawan harus siap sedia berlibur dengan fasilitas yang seadanya.

























Wisata Pemandian Viral Kampung Gunung Perdagangan : Pesona Air Terjun, Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pemandian Viral Kampung Gunung Perdagangan : Pesona Air Terjun, Tiket Masuk & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Juli 08, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.