Ads Top

Labersa Toba Fantasi : Waterpark Yang Menghadap Danau Toba, Wahana Seru, Tiket Masuk & Lokasi

jendeladunia16.com - Labersa Toba Fantasi : Waterpark Yang Menghadap Danau Toba, Wahana Seru, Tiket Masuk & Lokasi 






pic by : instagram/@labersatobafantasi





Olahraga air seperti berenang merupakan salah satu kegiatan mengasyikkan yang hampir disukai oleh semua kalangan usia. Selain bisa meningkatkan tinggi badan, berenang juga bisa menurunkan risiko diabetes, menyehatkan jantung, menyehatkan otot dan tulang serta bisa meredakan stres loh. Itulah mengapa selain untuk olahraga, berenang juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk berekreasi bersama keluarga ataupun sahabat.



Kawasan Danau Toba selalu menyimpan hal menarik untuk dikunjungi. Namun destinasi wisata di sekitar Danau Toba satu ini sedikit berbeda dari biasanya. Sebab merupakan taman air terbesar yang letaknya berdampingan dengan Danau Toba. Destinasi yang dimaksud adalah Labersa Toba Fantasi 








Lokasi. 




Labersa Toba Fantasi merupakan sebuah waterpark dan theme park yang keren di Kota Balige, Sumatera Utara. Lokasi nya berada di  Saribu raja janji maria, Balige, Kabupaten toba samosir, Sumatera utara,Indonesia, tepatnya berdampingan dengan Labersa Toba Hotel & Convention Centre. Tempat wisata ini terbuka untuk umum. Jadi, siapa saja boleh kok main kesini. Asiknya lagi, Labersa Toba Fantasi ini menghadap langsung ke Danau Toba. Sehingga kita bisa menikmati pemandangan Indah Danau Toba.



Lokasinya sangat mudah dicapai karena hanya berjarak 5 menit dari pusat Kota Balige. Sedangkan dari bandara Internasional Silangit masih sangat dekat yaitu hanya memakan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit saja. 


Untuk anda  yang berada di Kota Medan, bisa juga memilih perjalanan darat dengan mengambil rute Medan – Tebing Tinggi – Parapat – Balige. Perjalanan darat dari Kota Medan hingga ke lokasi tujuan biasanya memakan waktu kurang lebih selama 5 jam.




















Labersa Toba Fantasi.







pic by : instagram/@labersatobafantasi






Labersa Toba Fantasi merupakan sebuah water park dan theme park yang cukup luas dan memiliki fasilitas lengkap. Satu yang menarik adalah letaknya yang berada di samping Danau Toba, sehingga pengunjung bisa bermain wahana air sembari menikmati pemandangan indah danau terbesar di Indonesia itu.

Taman air yang luasnya mencapai 4,5 hektar ini dibangun dengan menghabiskan dana sebesar Rp400 miliar. Wahana yang ditawarkan sangat beragam dengan beberapa zona kolam, pun begitu dengan fasilitasnya yang dijamin lengkap.


Lantaran berada di kawasan hotel, daya tarik wisata yang ditawarkan Labersa Toba Fantasi membuat pengunjung betah bermain. Baik interior maupun eksterior sudah pasti tertata rapi. Tak berlebihan jika water park di balige ini wajib direkomendasikan.












Wahana Air. 








pic by : instagram/@labersatobafantasi





Ada berbagai wahana air yang bisa dinikmati selama berada. Beberapa yang paling favorit adalah kolam ombak, kolam arus, big jump, dan adventure pool. Untuk pembagian kolam terbagi menjadi dua, ayakni untuk dewasa dan anak-anak. Jadi sangat terbuka untuk segala umur. 


Kamu dapat mencoba berbagai jenis wahana di tempat wisata kebanggaan Sumatera Utara ini dan menikmatinya bersama keluarga. Karena kolam air yang ditawarkan disesuaikan pula dengan usia pengunjung, maka wisatawan bisa memilih zona tertentu.


Jika datang ke sini, pengunjung wajib sekali mencoba berbagai wahana air. Misalnya saja wahana water slide, dimana pengunjung akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian dengan seluncuran berliku dan cukup panjang. Selain itu ada juga kolam arus yang sangat panjang, dimana pengunjung tak perlu berenang karena akan terbawa berkeliling dengan sendirinya oleh arus air yang tenang.  









Fasilitas.






pic by : instagram/@labersatobafantasi






Fasilitas di sini terbilang lengkap seperti toilet, loker atau kamar ganti, gazebo untuk bersantai, serta pelampung. Hanya saja, beberapa fasilitas seperti gazebo dan pelampung dikenakan biaya berbeda. 

Untuk gazebo, biaya sewanya mulai dari Rp100.000 hingga Rp150.000, tergantung waktu kunjungan saat weekday atau weekends. Sedangkan untuk menyewa pelampung dikenakan biaya Rp15.000 untuk pelampung single dan Rp25.000 untuk pelampung double.


Untuk anda yang butuh penginapan, apalagi kamu yang datang dari kota yang cukup jauh. Tidak perlu risau soal hotel terdekat, sebab lokasi Labersa Toba Fantasi ini berada tepat di belakang Labersa Toba Hotel & Convention Centre yang masih di bawah satu manajemen. Tarif menginap di hotel tersebut dimulai dari Rp700.000 per malam.









Harga Tiket Masuk.





Untuk harga tiket masuk (HTM) di tempat ini lumayan terjangkau, yaitu hanya Rp45.000 per orang untuk weekday (Selasa –Jumat) dan Rp65.000 per orang untuk weekend (Sabtu – Minggu). Selain itu, ada perbedaan HTM saat hari libur nasional dimana biaya yang dikenakan adalah Rp75.000 orang. Nah, untuk anak-anak yang memiliki tinggi di bawah 80 cm sendiri digratiskan untuk masuk ke sini. 



Tiket tersebut di atas sudah termasuk akses ke seluruh wahana dan unit kolam. Harga bisa saja berubah tanpa pemberitahuan sewaktu-waktu. Karenanya pastikan untuk menghubungi pengelola sebelum kamu berkunjung ya.








Jam Operasional.


Sedangkan untuk jam operasionalnya, buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB dan tutup di pukul 18:00 WIB. Khusus weekend, mereka buka lebih cepat yaitu di pukul 09.30 WIB.











Labersa Toba Fantasi : Waterpark Yang Menghadap Danau Toba, Wahana Seru, Tiket Masuk & Lokasi Labersa Toba Fantasi : Waterpark Yang Menghadap Danau Toba, Wahana Seru, Tiket Masuk & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Juli 19, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.