Ads Top

Hotel Terrario Tangakahan : Penginapan Berbaur Dengan Alam, Review Harga Penginapan & Lokasi

jendeladunia16.com -  Hotel Terrario Tangakahan : Penginapan Berbaur Dengan Alam, Review Harga Penginapan & Lokasi






pic by : instagram/@kabutipis & pic by : instagram/@trianitalk






Tangkahan merupakan daerah ekowisata yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Selain merupakan destinasi favorit bagi wisatawan internasional, Tangkahan juga menyimpan sebuah penginapan mewah yang ternyata milik aktor Nicholas Saputra. Penasaran seperti apa hotel milik bintang Ada Apa Dengan Cinta tersebut? Mari kita simak.


Hotel yang dimaksud adalah Terrario Tangkahan. Awalnya tak banyak yang mengetahui kalau hotel ini merupakan milik seorang Nicholas Saputra. Nicholas Saputra sendirilah yang akhirnya "membocorkan" tentang hotel tersebut. Melalui media sosial pribadinya, ia terlihat mempromosikan penginapan Terrario Tangkahan dengan beberapa unggahan.


Di satu sisi, Nicholas Saputra memang dikenal sebagai artis yang senang mengeksplor alam liar. Ia diketahui pula kerap berkunjung ke kawasan Tangkahan entah itu untuk berlibur atau mengerjakan beberapa project. Setelah unggahannya di media sosial, tak butuh waktu lama hotel ini pun langsung diburu para wisatawan hingga menjadi viral.






Sensasi Alam yang Luar Biasa.





pic by : instagram/@ismoyyy



Letaknya yang dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser sudah cukup untuk menggambarkan bagaimana serunya menginap di sini. Belum lagi jika mengingat posisi hotelnya yang berada tepat di pinggir sungai, sehingga melengkapi nuansa alam yang tidak akan mudah ditemui di tempat lain.



Kurang lebih hanya 100 meter, anda sudah dihadapkan langsung dengan dunia alam liar. Alam liar yang dimaksud adalah kawanan gajah yang kerap dijumpai sedang bermain air di sungai depan hotel Terrario Tangkahan. Sebuah pemandangan yang cukup langka, bukan?







Hotel Terrario Tangakahan.




pic by : instagram/@nicholassaputra






Untuk bangunan hotelnya seakan dikonsep menyatu dengan alam. Selain memang lokasinya yang berada di tengah alam, bangunannya sengaja didominasi dengan bahan material kayu sehingga menambah kesan alami dan asri. 


Untuk konsep dan arsitektur bangunan hotelnya pun tidak perlu ditanyakan lagi. Terrario Tangkahan menawarkan gaya bangunan yang modern minimalis, namun tetap menyatu dengan alam di mana area hotel yang dikelilingi pepohonan rindang. Sejuk, teduh, dan pastinya sangat nyaman.


Jadi, hotel Terrario Tengakahan ini sangat komplit dari segi pemandangan dan suasananya. Hotelnya dikelilingi dengan pepohonan, berada di pinggir sungai, dan sekaligus juga menghadap hutan liar yang alami. Cocok sekali untuk anda yang merupakan seorang petualang sejati.








Fasilitas Yang Sangat Nyaman.




Meski letaknya berada di tengah kawasan hutan, namun fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut tidak bisa langsung disepelekan. Ya, Terrario Tangkahan merupakan hotel yang menawarkan fasilitas premium dengan jaminan layanan layaknya hotel bintang 5.


Untuk kamarnya sudah dilengkapi dengan balkon dengan view yang menawan. Dari balkon, anda juga bisa mendengarkan sayup-sayup gemercik air dari sungai tangkahan yang tak jauh dari hotel. Kamarnya juga cukup unik karena berada di sebuah kolam ikan.


Soal urusan perut juga tidak perlu risau. Terrario Tangkahan menyediakan aneka paket makanan untuk makan siang dan makan malam. Untuk paket makanan satu nasi dengan dua lauk dan satu sayur akan harganya Rp 75.000 per orang. Beberapa menu yang cukup direkomendasikan adalah Ayam Lomok-Lomok, Sayur Daun Singkong Tumbuk, dan Sayur Pakis. 


Anda yang berasal dari luar kota atau bahkan dari luar pulau bisa memakai layanan penjemputan di Bandara Kualanamu dari Terrario Tangkahan dengan biaya sebesar Rp800.000 sampai Rp1.400.000 untuk sekali penjemputan. 



Biaya tersebut nantinya akan tergantung dengan muatan dan jenis mobil yang dipilih. Biaya tersebut cukup wajar karena kawasan Tangkahan sendiri cukup jauh dari mana-mana apalagi dari Bandara Kualanamu.





Harga Penginapan.





Nah, bagaimana dengan harga menginap di sini? Berhubung hotel ini dilabeli dengan kualitas setara luxury hotel, harga yang ditawarkan pun terbilang cukup mahal. Untuk satu malamnya, harga menginap di sini adalah sebesar Rp1.250.000 untuk dua orang dan sudah termasuk sarapan, plus Rp250.000 jika ada tambahan satu orang lagi dan sudah termasuk extra bed.






Aktivitas Wisata.





pic by : instagram/@nicholassaputra




Sembari menginap di hotel milik Nicholas Saputra ini, anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru di tengah alam Tangkahan. Adapun beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Tangkahan adalah bermain jeram, memandikan gajah, trekking ke dalam hutan hingga bertemu beragam ekosistem khas hutan tropis Sumatera. 


Tertarik menginap di hotel ini? Jika tertarik, Hotel Terrario Tangkahan berlokasi di Kawasan Ekowisata Tangkahan, Namu Sialang, Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara. Jaraknya dari Kota Medan sendiri berkisar 3,5 jam perjalanan. 



Hotel Terrario Tangakahan : Penginapan Berbaur Dengan Alam, Review Harga Penginapan & Lokasi Hotel Terrario Tangakahan : Penginapan Berbaur Dengan Alam, Review Harga Penginapan & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Juli 27, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.