Ads Top

Pemandian Alam Aloina : Lokasi, Aktivitas Wisata, Tiket Masuk & Fasilitas

 jendeladunia16.com - Pantai Aloina ( Pemandian Alam ) : Tempat yang airnya seger dan suasana yang tenang di Deli Serdang





pic by : instagram/@alwan.afrndw_





Bicara tentang Deli Serdang tidak pernah lepas dari kondisi alam yang menjanjikan. Keadaan alam daerah ini sangat menakjubkan hingga muncul potensi wisata menarik. 



Mengisi liburan dengan pemandian alam yang segar, anda bisa berkunjung ke salah satu wisata Pemandian Alam Aloina/Pantai Aloina. Wisata ini merupakan, wisata andalan dari Desa Suka Dame, Deli Serdang, Sumatera Utara. 



Formasi aliran sungai yang bersumber dari sungai alami yang memanjang, dengan atmosfir sekelilinggnya hutan alami yang melingkupi desa. membuat suasana begitu asri dengan udara yang berhawa sejuk. Membuat wisata ini disukai banyak kalangan, Baik keluarga, komunitas maupun solo traveler.





Lokasi.




Berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Medan, membuat anda gak perlu mikir panjang untuk datang ke Pemandian Alam Alonia ini. Jika dilihat dari peta menggunakan Google Map dan lainnya, tercatat bahwa pemandian ini berada di JL Kutalimabaru Psr 9, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia. 




Untuk mencapai tempat ini, bisa dilalui beragam jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jika anda menggunakan kendaraan beroda empat, ada beberapa jalan, yang jalannya itu pas-pasan saat dilalui, jadi untuk anda lebih berhati-hati jika anda menggunakan kendaraan beroda empat.




untuk lebih jelasnya untuk sampai ke lokasi, anda bisa menggunakan Google Map yang udah mimin lampirkan, berikut Map lokasi Pantai Aloina
















Harga Tiket masuk. 





Sc google : ade purnama







Untuk masalah tarif biaya masuk ke pemandian alam ini, biayanya terbilang cukup murah. Pihak pengelola akan menarifkan harga retribusi uang parkir. 

Kendaraan roda dua   - Rp10000
kendaraan roda empat - Rp20000 


Tiket masuk tersebut sudah berlaku sejak tahun kemarin, tepatnya di tahun 2020 silam. Jika pun ada perubahan, tarif biaya masuk tidak jauh dari harga sebelumnya.








Pemandian Alam Aloina.






pic by : instagram/@alwan.afrndw_









Berkunjung ke pemandian ini tidaklah rugi. Kondisi airnya segar dan bening. Batu besar, tanaman hijau dan air yang bersih menjadi magnet utama untuk pengunjung. Nuansa seperti itu mampu menyegarkan pikiran pengunjung.



Pemandian ini langsung dikelilingi oleh alam. Hutan yang masih alami serta aliran sungai jernihnya membuat siapa saja ingin segera menceburkan diri sungai tersebut. Rasa lelah hilang dalam sekejap, diikuti dengan segarnya air yang merasuk langsung dalam organ tubuh. Hal itu membuat Anda merasakan nikmatnya berendam di pemandian alam Aloina walaupun hanya beberapa saat saja.





Sc Yt : Dea Karo





Hal yang menarik dari pemandian alam Aloina ini ialah, atmosir sungainya yang tidak lebar, namun memanjang. Sehingga Airan air sungai tersebut cukup deras. tentu wisatawan yang berendam sangatlah puas dengan aliran sungai yang mengampiri badan perlahan mengrileks kan tubuh dengan aliran air yang segar dan dingin. 









Akitvitas Wisata & Taman Bermain. 





Sc facebook : Natal Birink







Di pemandian ini, pengunjung yang tak mau basah-basahan bisa menjulurkan kaki ke dalam sungai dan berdiri memijakkan kaki di atas bebatuan kecil untuk merasakan kesegarannya. Pijatan air yang lembut dan dingin akan membuat wisatawan sangat rileks.


Selain berenang ataupun berendam di pemandian alam Aloina ini. Pengunjung wisatawan juga dapat mencoba beberapa spot bermaian di taman bermain yang ada di tempat tersebut. 


Untuk menambah kesan liburan anda semakin menyenangkan terdapat beberapa spot-spot foto yang menarik untuk kamu coba di tempat ini, Selain  terdapat juga  beberapa ayunan untuk bersantai , ataupun bermain dengan sibuah hati anda.






Fasilitas. 



Dibuka pada tahun 2016, setiap tahunnya pihak pengelola selalu berusaha  meningkatkan kenyamanan wisatwan yang berkunjung ke tempat ini dari segi fasilitas. Fasilitas di tempat ini pun cukup memadai, diantaranya

  1. Area Parkir
  2. Taman Bermain
  3. Cafe
  4. Gajebo
  5. Karaoke
  6. Toilet




Untuk anda yang ingin menyewa pondok di tempat ini, bajat yang anda keluarkan cukup mahal. Tarif 1 pondok seharga Rp50.000 -  Rp100.000. Tergantung besar pondok yang anda sewa.



Setelah disewa, pengunjung umum dapat menggunakan gazebo untuk bersantai. Atau, bisa dipakai tempat untuk membuka bekal makanan yang sebelumnya dibawa dari rumah. Tertarik mengunjungi pemandian alam yang satu ini? Segera atur jadwal liburan ya.

















Pemandian Alam Aloina : Lokasi, Aktivitas Wisata, Tiket Masuk & Fasilitas Pemandian Alam Aloina : Lokasi, Aktivitas Wisata, Tiket Masuk & Fasilitas Reviewed by adenapriscillia on Juni 18, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.