Ads Top

Sijukjuk Hill : Hidden Gem di Danau Toba : Pesona Alam, HTM & Lokasi

jendeladunia16.com -  Sijukjuk Hill : Hidden Gem di Danau Toba : Pesona Alam, HTM & Lokasi 










Layaknya wisata alam di ketinggian dari atas permukaan laut, wisatawan akan menemukan banyak hal yang menarik  di tempat ini " Sijukjuk Hill". Bukit Sijukjuk atau yang lebih terkenal dengan nama Sijukjuk Hill adalah salah satu hidden gem yang belum terlalu banyak diketahui oleh wisatawan.



Sijujuk Hill adalah destinasi wisata alam di Desa Boho, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir. Objek wisata ini menawarkan tiga atraksi alam berupa spot penatapan, tempat bersantai dan area camping dalam satu kawasan.






Lokasi. 



Sijukjuk Hill berlokasi di sebuah desa di arah barat Danau Toba, tepatnya Desa Boho, Harian, Samosir, Sumatera Utara. Dibawah ini, Kami telah mencantumkan peta dan rute yang dapat Anda pakai apabila hendak bermain-main ke sana.










Hanya ada satu jalur yang bisa digunakan yakni melalui Pangururan - Aek Rangat - Desa Boho. Jalurnya sendiri cukup menantang karena melewati tanjakan dan tikungan. Jalan ke puncak pun belum sepenuhnya diaspal










Daya Tarik Wisata.







pic by : instagram@hasiholanstg







Dari atas ketinggian, lukisan alam pegunungan dengan air Danau Toba yang biru beriak. Deretan pinus menjulang di kejauhan dengan sederet hutan hijau yang mengapit. Siapapun itu pasti terkesan dengan suguhan panorama yang ditawarkan oleh Sijukjuk Hill.

Mungkin akan sedikit lelah menuju puncak bukit Sijunjung Hill. Sebab sebelum tiba di hidden gem Danau Toba ini, wisatawan harus melalui rute cukup panjang dengan kondisi jalan belum begitu bagus, bahkan sedikit menguras energi. Tapi rasa capek itu akan terbayarkan lewat keindahan yang diperlihatka









Malam Yang indah di atas ketinggian. 




Ketika malam tiba, nuansa berkemping kian makin menarik. Karena tampak dari atas bukit, lampu kemerlap-kemerlip dari rumah warga yang bermukim di Desa Boho. Area camping di puncak cukup luas, anginnya pun cukup menunjang dan aman.




Menikmati secangkir kopi, sambil memandangi keindahan danau toba juga merupakan hal yang tak boleh dilewatkan saat kamu bersantai. Hangatnya kopi mu sangat nikmat kamu seduh dengan landskap yang mempesona dari Hidden Gem Sijukjuk hill ini.






Spot Foto yang Keren.











Meski lebih mengutamakan keindahan alam, Sijukjuk Hill tetap mengasyikan bagi wisatawan. Dengan adanya spot foto yang instagramable. Salah satu adalah keberadaan jembatan unik yang seolah terpotong dibagian ujung menjolok ke Danau Toba. Background persawahan dan Danau Toba membuat hasil foto makin keren dan kece.



Meski tak banyak memiliki spot foto, pemandangan alam Desa Boho sudah sangat bagus dan memuaskan semua wisatawan. Mulai dari pohon pinus, persawahan, hingga danau









Tiket Masuk.










Tempat pembayaran tiket masuk berada di bagian puncak. Mengenai harga tiket boleh dibilang murah sekali. Untuk per orangnya hanya dibanderol biaya Rp5.000 per wisatawan dan sudah termasuk uang parkir.


Bila Anda merencanakan piknik saat berkunjung ke Sijukjuk Hill, biaya untuk berkemah atau camping tentu saja berbeda. Tetapi tidak terlalu mahal, paling sekitar Rp10.000 khusus untuk satu malam. Pastikan Anda membawa serta perlengkapan camping ya.








Sijukjuk Hill : Hidden Gem di Danau Toba : Pesona Alam, HTM & Lokasi Sijukjuk Hill : Hidden Gem di Danau Toba : Pesona Alam, HTM & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Mei 25, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.