Ads Top

Bendungan Kampung Merdeka : Pemandian Alam Kutalimbaru, Pesona Alam Eksotis, HTM & Lokasi

jendeladunia16.com - Bendungan Kampung Merdeka : Pemandian Alam Kutalimbaru, Pesona Alam Eksotis,  HTM & Lokasi






pic by : instagram/@setiawanbambang_ &  pic by :google/sandi syahputra





Mencari tempat yang asri dan sejuk merupakan idealnya setiap wisatawan untuk berlibur. Penat, panas suasana di kota, rasanya ingin sekali untuk menikmati tempat-tempat yang sejuk dan alami. 



Bendungan Kampung Merdeka Kutalimbaru Deli Serdang merupakan opsi anda untuk traveling tanpa harus pergi jauh-jauh ke puncak dataran tinggi. Bendungan Kampung merdeka ini menjadi wisata andalan Kutalimbaru yang kini manjadi list baru wisata  kabupaten deli serdang untuk wisatawan berlibur. 






Lokasi. 





 pic by :google/ sandi syaputra





Bendungan Merdeka berada di Desa Suka Rende Dusun II, Kampung Merdeka, Kecamatan Kutalimbaru Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia. Tempat ini belum begitu banyak yang tau saat ini. Paling sering para pesepeda yang singgah di Bendungan Merdeka ini. Jarak tempuh sekitar 25 KM dari kota Medan. Dapat dilalui sepeda motor dan mobil. 



Lokasinya yang berjarak 25 km dari pusat kota Medan, membuat kita semakin gampang untuk datang berkali-kali ketempat ini, Apalgi buat kamu yang ingin liburan alam yang gak butuh jauh-jauh untuk traveling, Bendungan Kampung Merdeka ini bisa menjadi opsi pilihan kamu. 



Untuk mempermudah anda sampai di lokasi, berikut ini googlemaps untuk memeprmudah kamu mengakses untuk sampai ke Lokasi.














Pemandian Bendungan Kampung Merdeka. 







 pic by :google/ rizky hermawan





Untuk mencapai bendungan ini hanya butuh waktu 2 menit dari Pemandian Alam Babarsari, harus rela berjalan memasuki ladang dan kebun orang serta mengikuti arus sungai (ke arah bawah). Arusnya cukup deras namun kabar baiknya saat saya meniti di atas bendungannya, jalannya tidak licin berlumut sehingga aman untuk dilalui (tidak jamin kondisi ini akan sama seiring waktu berjalan).


Pemandian alam ini sangat terjaga kealamiannya, sejauh mata memandang, tidak ada satu pun sampah di lokasi ini. Sehingga soal kebersihan, wisatawan tak perlu ragu. Belum lagi atmosfir sekitarnya yang begitu hijau karena terlindungi oleh pepohonan.
 

Di pemandian ini, pengunjung yang tak mau basah-basahan bisa menjulurkan kaki ke dalam sungai dan berdiri memijakkan kaki di atas bebatuan kecil untuk merasakan kesegarannya. Pijatan air yang lembut dan dingin akan membuat wisatawan sangat rileks.











Daya Tarik. 






pic by : instagram/@sukaraya.bicycle.community






Bendungan Kampung Merdeka menjadi objek wisata utama yang ditawarkan oleh desa Kutalimbaru. Debit airnya yang cukup deras ini  berasal dari hutan alami yang melingkupi desa tersebut.


Dan tentu saja, air terjun yang jernih dan ekstra dingin ini sangat pas untuk menyegarkan badan di saat cuaca sedang terik-teriknya. Sesampainya di area bawah, demi menengok aliran air yang begitu bening, para wisatawan dijamin tidak sabar lagi untuk segera jejeguran.



Tak hanya menengok atau jejeguran semata, lho! Pengunjung yang tak pernah lupa membawa kamera traveling setiap kali berwisata, sering kali memanfaatkan panorama air bendungan yang permai itu sebagai background atau latar belakang foto.










Seluncuran Air di Bendungan.






pic by : instagram/@sukaraya.bicycle.community







Selain berenang atupun berendam di sungai pemandian alam Bendungan Kampung Merdeka ini, kamu bisa juga nih mencoba hal yang seru bareng teman-teman kamu. Kamu bisa seluncuran duduk di bendungan air tersebut. Walaupun sederhana tapi mengasyikkan saat kita mencoba bareng teman-teman anda untuk membuat suasana liburan kalian semakin happy. 


Walaupun begitu, tetap hati-hati ya saat kamu yang hendak seluncuran di bendungan air tersebut. Misalnya, pandai-pandai lah mengatur posisi yang aman saat kamu ingin seluncuran di bendungan tersebut. Agar kamu tidak terjatuh ataupun tergilincir saat berseluncur. 









Atraksi Wisata. 







pic by : instagram/@sukaraya.bicycle.community








Buat kalian yang ingin ngetrip pendek bareng teman-teman kamu datang ketempat ini, kalian bisa nih bakar-bakar ayam ataupun ikan di pinggir sungai Bendungan ini. Untuk Bahan dan alat masaknya, kalian bisa bawa sendiri. Dan pastikan untuk selalu menjaga kebersihan karena di sini, kebersihannya terjaga dengan baik. 









Harga Tiket Wisata





Karena masih baru, tarif  harga yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau, Cukup sediakan biaya untuk tiket masuk sebesar 2k saja.
 
  •  Tiket Normal: Rp2.000/org

Harga tiket masuk bisa aja berubah disaat kunjungan di hari berikutnya, Karena masih baru dan belum banyak yang tau. Sehinga Harga tiket masuk dari tempat ini belum ditetapkan atau permanen. 









Fasilitas. 




Karena belum lama ditemukan dan dibuka untuk publik, maka di sekitar objek wisata Air Terjun Sigiutan terbaru ini belum tersedia fasilitas yang sanggup memanjakan kebutuhan pengunjung. Mau atau tidak, wisatawan harus siap sedia berlibur dengan fasilitas yang seadanya.














Bendungan Kampung Merdeka : Pemandian Alam Kutalimbaru, Pesona Alam Eksotis, HTM & Lokasi Bendungan Kampung Merdeka : Pemandian Alam Kutalimbaru, Pesona Alam Eksotis,  HTM & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Mei 28, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.