Ads Top

Bah Tonang : Wisata yang pas buat Keluarga Mengisi Liburan, Biaya Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi

jendeladunia16.com - Bah Tonang Simalungun : Wisata yang pas buat Keluarga Mengisi Liburan, Biaya Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi






pic by : instagram/@ranjuanda




 


Kabupaten Simalungun memiliki banyak tempat-tempat pemandian alam yang sangat mengagumkan, Terkenal dengan kejernihan air yang dimiliki dengan daya tarik tersendiri, membuat beberapa pemandian alam di Simalungun menjadi tempat terbaik liburan bersama keluarga. 



Selain itu, Kawasan daerahnya yang dekat dengan Danau Toba, membuat berwisata ke Simalungun sangat-sangat rekomendasi dengan tawaran berwisata kesegaran pemandian alami yang begitu menyegarkan badan dan mata. 




Unggahan foto teman kita dari akun instagram @ranjuanda, mengunggah  sebuah postingan pemandian alam yang belum diketahui penikmat wisata. Pemandian ini merupakan pemandian Bah Tonang yang kini telah viral di medsos. 




Wajib baca : Air Terjun Simarudan Udan : Air Terjun Indah & Menarik, Potret Keindahan, Lokasi 



Lokasi. 





pic by : instagram/@ranjuanda




Wajib Baca :  Juma Bakal Dokan : Camping Glamping di Tanah Karo, Aktivitas Wisata, Spot Wisata & Lokasi



Objek wisata Bendungan Bah Tonang / Bah Tonang ini dapat kamu jumpai di Desa Bah Tonang, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten. Simalungun, Sumatera Utara. Untuk sampai ke pemandian ini, anda akan melewati persawahan milik warga yang menambah kesan keindahan dari tempat ini. 



Untuk lebih mudah menemukan objek wisata ini, berikut maps yang udah admin lampirkan. Saya harap anda bisa terbantu 

















Daya Tarik Wisata. 






pic by : facebook/@alephsitanggang








Pemandian Bah Tonang merupakan pemandian air sungai, yang berada di Kaki Gunung yang memiliki arus air yang cukup besar. Anda bisa menikmati langsung segarnya air yang mengalir dari pegunungan saat mandi atau bermain air di tempat ini. 


Pemandian ini juga memiliki keunikan yang sangat unik. Di pemandian Bah Tonang ini anda akan melihat aliran air yang berjigjak, sehingga bentuk air tersebut memiliki bentuk seperti air terjun, walaupun tidak tinggi. Tentu ini menjadi spot wisata yang paling diminati dari wisatawan. Anda bisa langsung menikmati air terjun kecil tersebut dengan puas, dengan berenang merasakan debit air yang jatuh mengenai tubuh. 











Aktivitas Wisata. 











Panas dan penatnya hari akan membuat badan kembali segar dengan berendam ataupun bermain air di Bah Tonang ini. Dengan kedalaman air hanya sepinggul orang dewasa, tentu cukup puas untuk kamu yang berendam di tempat ini, air yang segar dan jernih akan membuat kamu semakin relaksasi dengan alam yang asri di sekitar lokasi. Apalagi untuk anda yang membawa keluarga, tempat ini nyaman saat anak-anak bermain air di tempat ini. 










Biaya Masuk. 





pic by : instagram/@lertha_purba








Untuk anda yang ingin mengisi weekend nya disini. Tarif harga untuk biaya masuk Rp.3000 sudah termasuk retribusi kebersihan, dan parkir kendaraan Rp 2000. Tentu murah bukan ? ....











Info.





pic by : instagram/@nurelija







Saat anda bermain air ditempat ini, Tolong diperhatikan anak-anak anda saat bermain air. Karena di musim hujan aliran debit air di pemandian  ini cukup deras, ditambah lagi banyak juga bebatuan licin yang bisa membahayakan. Jadi tetap untuk berhati-hati saat berlibur ke tempat ini.









Bah Tonang : Wisata yang pas buat Keluarga Mengisi Liburan, Biaya Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi Bah Tonang  : Wisata yang pas buat Keluarga Mengisi Liburan, Biaya Masuk, Aktivitas Wisata & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Maret 15, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.