Ads Top

Kolam Renang Hai Dufan : Kolam Renang Dengan Alam Sejuk, Harga Tiket Masuk & Lokasi,

jendeladunia16.com - Kolam Renang Hai Dufan : Kolam Renang Dengan Alam Sejuk, Harga Tiket Masuk & Lokasi, 










Setelah seminggu penuh menjalankan rutinitas pekerjaan, rasanya ingin sekali membawa anak-anak rekreasi dan bermain-main di akhir pekan. Tapi sayang, musim liburan masih jauh, jadi enggak bisa pergi ke luar kota.



Ada yang baru nih di kota Tarutung, Objek wisata rekreasi keluarga yang harus kamu coba saat kamu berlibur ke Tarutung atau yang berdomisili di Tarutung. Kolam renang adalah salah satu wisata yang paling banyak digemari dari kalangan anak-anak hingga orang tua, hingga tidak jarang wisata kolam renang sangat ramai dikunjungi ketika menjelang musim liburan maupun hari biasa.




Kegiatan berenang merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi akhir pekan atau waktu liburan. Selain menyehatkan badan, berenang juga akan membuat anggota keluarga menjadi lebih dekat antara satu dengan yang lainnya. 







Lokasi








Wajib baca : Tebing Waffle Silalahi



Bagi Anda yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Utara, ingin mencoba mengisi waktu liburan dengan aktivitas berenang cobalah untuk datang ke kolam renang Aek Haidupan atau Hai Dufan. 



Objek wisata kolam renang ini berada di Dusun Aek Haidupan, Desa Siraja Oloan, Siwaluompu, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Objek wisata kolam renang ini baru saja dibuka untuk umum. Namun kolam renang ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal apalagi liburan di akhir pekan. 




Baca juga : Air Tejun Silima-lima yang eksotis dan menawan




Daya Tarik.








Kolam Renang Hai Dufan ini merupakan kolam renang terbesar di Kabupaten Tapanuli Utara. Seperti kita ketahui bahwa daerah Tapanuli Utara sangat terkenal dengan objek wisata pemandian air panasnya. Bahkan di kota Tarutung sendiri, tepatnya di Sipoholon, ada banyak tempat objek wisata pemandian air panas tersebut. 


Dengan udara kota ini yang dingin tentu sangat pas jika kita berendam dan bersantai di tempat pemandian air panas. Tapi apakah anda, tidak bosan jika di Tarutung itu berlibur ke pemandian air panasnya ? . Tentu bosan dong....



Kolam Renang Hai Dufan ini adalah objek list wisata baru yang harus kamu datangi berlibur di akhir pekan. Sebagai kolam renang terbesar di Taput, sumber air dari kolam ini juga berasal dari Sungai Aek Haidupan. Sehingga air kolam terasa segar dan dingin saat kita berenang di kolam tersebut. 







Kolam Renang Dewasa & Anak 




Untuk kolam renang, di tempat ini terbagi dua jenis kolam renang. Satu kolam renang dewasa dan satu kolam anak kecil. 


Untuk ukuran kolam dewasa, ukurannya lebih panjang dengan kedalaman kolam sekitar 1,5 meter. Sedangkan kolam anak kecil, ukurannya lebih kecil, dengan kedalaman itu tidak lewat di atas lutut. 








Jadi buat anda yang membawa anak-anak berlibur ke kolam renang ini, tetap harus menjaga dan mengawasi anak anda saat berenang. Apalagi tidak pembatas area kolam renang dewasa dengan dengan kolam renang anak kecil. 


Untuk fasilitas wahana bermain di kolam renang ini, masih sedikit. Hanya ada beberapa seluncuran air untuk wahana bermain anak.




Wajib baca : Sigurgur Beach : Pantai Eksotis dan Instagramable, HTM Gratis, Potret keindahan & Lokasi


 

Aktivitas Wisata. 











Seruan-seruan di kolam renang dengan kegiatan yang seru akan membuat kamu lupa waktu saat berenang di kolam ini. Kolam renang yang cukup luas ini, tentu sangat puas untuk anda jelajahi kolam dengan menyelam. 



Setelah lelah, anda bisa bersantai di pinggir kolam sambil menikmati pemandangan yang hijau dan asri dari tempat ini. Air kolam yang dingin serta udara yang sejuk akan membuat rasa penat anda terbayarkan saat menikmati aktivitas liburan anda dan keindahan alam tersebut.









Harga Tiket Masuk. 










Untuk biaya masuk ke kolam renang ini, Pengunjung wisatawan cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.10000/orang. Dengan harga segitu, anda sudah bisa berenang sepuasnya di kolam renang Aek Hai Dufan ini. 







Fasilitas.









Selain kolam-kolam renang yang asyik dan menyenangkan untuk bermain, Kolam Renang Aek Hai Dufan ini juga memiliki beberapa fasilitas lebih dari cukup, diantaranya. 


  • Halaman Parkir
  • Ruang bilas
  • Kamar ganti Pria/Wanita
  • Kantin
  • Area duduk ( bangku-bangku di sekitar kolam ).







Rute Ke Lokasi.




Walaupun agak jauh lokasi untuk sampai ke objek wisata ini tidaklah terlalu sulit. Dari Rumah sakit Tarututung anda lurus, tidak usah belok menuju ke kota medan. Jika anda lurus,  perjalanan anda menuju ke Gapura  Negeri Siwaluompu. Setelah anda sudah sampai di gapura tersebut, anda langsung belok kanan, ikuti jalan lurus, sekitar 200 meter, ada persimpangan belok kiri. 


Setelah udah belok kiri, lurus saja sampai dapat objk wisata Kolam Renang Aek Hai Dufan. Untuk kendaraan, semua jenis kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa anda gunakan untuk sampai ke lokasi. 

Kolam Renang Hai Dufan : Kolam Renang Dengan Alam Sejuk, Harga Tiket Masuk & Lokasi, Kolam Renang Hai Dufan : Kolam Renang Dengan Alam Sejuk, Harga Tiket Masuk & Lokasi, Reviewed by adenapriscillia on Februari 05, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.