Ads Top

Gunung Tilu Girimukti : Keindahan Alam yang Juara, Aktivitas Wisata & Lokasi

jendeladunia16.com - Gunung  Tilu Girimukti : Keindahan Alam yang Juara, Aktivitas Wisata & Lokasi




pic by : instagram/@ahmadsayuti08 & pic by : instagram/@risma_sumyati





Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.


Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.


Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke 'Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.





Bandung sebagai destinasi wisata tak pernah ada habisnya. Didukung dengan lanskap yang cantik, kawasan Bandung mampu menarik perhatian wisatawan. Baik dari segi alam, budaya, kuliner, dan seni kreatif secara bersamaan.



Bergeser ke Bandung timur, tepatnya di Kabupaten Majalengka, disini para dolan akan menemukan sebuah potensi alam yang sunggguh mempesona yang langsung menyedot banyak pengunjung karena keindahaannya yang dimiliki. 






Lokasi. 




pic by : instagram/@adeomz





Gunung Tilu atau lebih dikenalnya Gunung Tilu Girimukti yang berada di Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel,Kabupaten Majalengka, Jawa Barat,  memang terlihat mencolok dibanding bukit atau gunung kecil lainnya yang ada di sekitar Majalengka Kota.


Seperti Bukit Panten. Alasannya, gunung Tilu ini tidak punya rentetan bukit lain di sebelahnya. Apalagi saat ini pemerintah setempat dan pemkab kini mulai menata akses, sehingga tidak mengherankan pada saat akhir pekan atau pada sore hari, banyak warga yang ingin menyaksikan matahari tenggelam (sunset).







Daya Tarik. 




pic by : instagram/@alissnti16





Pesona indah pun dapat ditemui ketika para pelancong hadir di kawasan ini, sebab dapat menikmati Sunrise dan Sunset dari tempat ini. Bahkan dari ketinggian gunung batu setinggi 50 meter ini pun Kota Majalengka dapat terlihat dengan jelas. Tentu bagi traveler dapat mengabadikan keindahan pesona alam itu untuk Instagramable.


 


Gunung Tilu ini memiliki potensi yang bagus sebagai objek wisata. Pada bukit pertama terdapat gua yang bisa dijadikan tempat wisata ataupun restoran gua yang eksotis. Lalu terdapat pemandangan yang indah di atas bukit kedua yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.  Pada bukit ketiga yang merupakan batu besar jika dikelola bisa menjadi sebagai objek wisata panjat tebing yang menantang dan mengasyikkan. Selain itu, dibawah bukit ketiga terdapat danau yang bisa dijadikan objek wisata baik itu memancing ataupun wisata air. Pemandangan nya yang masih asri dan indah bisa dijadikan sebagai tempat wisata outbound yang menarik. 




Gunung yang berjumlah tiga itu pun semuanya mempunyai ciri khas dan karakter yang berbeda-beda. Bukit satu nyaris semuanya berupa tebing, bukit satunya lagi seperti mirip berupa batu-batuan yang menumpuk dan bukit terakhir selayaknya seperti bukit-bukit biasa yang dapat dilihat.






Aktivitas Wisata. 




pic by : instagram/@risma_sumyati





Diatas puncak Gunung Tilu Girimukti ini anda sangat dimanjakan dengan pesona alam yang sangat indah. Seluas mata memandang, anda semakin terhanyut keindahan dari tempat ini. Landskap Gunung yang berdampingan dengan persawahan yang hijau dan pepohonan kecil membuat anda betah untuk berlama-lama bersantai sambil menikmati keindahan tersebut tanpa ada mendengar kebisingan sedekitpun  


 


Untuk para penggemar sunrise, Gunung Tilu Girimukti siap memanjakan Anda dengan pemandangan indah dari saat matahari terbit menjelang pagi. Anda bahkan bisa menyaksikan pemandangan keren ini sambil duduk di batu besar yang jika matahari terbenam ataupun terbit sinar cahaya matahari tersebut sangat pas memantulkan cahaya ditempat anda duduk dan  menciptakan sebuah pemandangan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.






Berswafoto. 


Alam yang indah tentu sangat menarik para wisatawan untuk berfoto-foto apalagi saat sudah berada di atas puncak bukit. Alam yang indah sebagai latar belakang foto anda sangat mudah menghasilkan foto yang keren, dan bakal membuat para flowers sosial media anda menjadi kepo, dan pingin berlibur ke tempat tersebut. 





Tips Wisata. 



Sangat saya sarankan buat kamu yang ingin menikmati view alam yang lebih indah dari tempat ini, datanglah sore hari untuk melihat sunset, atau pagi-pagi untuk melihat Sunrise. Kalau siang hari juga tidak kenapa-napa, hanya saja cuaca cukup panas, dan apalagi kalau kamu sudah sampai diatas puncak Gunung Tilu ini. Pasti paparan sinar matahari bakal sangat panas mengenai tubuh kita. 



Bagi pengunjung yang tidak biasa di cuaca ini, ada baiknya membawa jaket tebal apalagi jika datang saat musim penghujan.






Mengeluarkan aura tak terbantahkan sebagai bukti bahwa tempat ini memang tempat yang mistis dengan keindahan yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Keindahan yang harus Anda saksikan sendiri dengan mata kepala. So untuk kamu yang berpetualang kemari, tetap jaga tutur kata yang baik dan prilaku yang juga baik. 






Gunung Tilu Girimukti : Keindahan Alam yang Juara, Aktivitas Wisata & Lokasi Gunung  Tilu Girimukti : Keindahan Alam yang Juara, Aktivitas Wisata & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Februari 01, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.