Ads Top

Wisata Dermaga Apung Silalahi : Spot Foto Menarik di Tao Silalahi

 jendeladunia16.com -  Wisata Dermaga Apung Silalahi : Spot Foto Menarik di Tao Silalahi





pic by : instagram/@cristeenstyles & pic by : instagram/@arbinaputri__






Selain Paropo atau bukit Siadtaratas, Wisata dari desa Silalahi juga memiliki tempat yang unik untuk berswafoto. Bukan hanya kekayaan alam yang begitu besar, desa ini juga memiliki tempat yang cukup instagenic untuk dikunjungi selepas anda berlibur dari Paropo, atau pun bukit Siadtaratas. 



Dermaga Apung atau Wisata Dermaga Apung Silalahi merupakan salah satu daya tarik wisatawan saat berlibur ke Silalahi. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Dermaga ini sebagian besar ialah wisatawan yang ingin beranjak pulang ke Kota Asalnya.





Lokasi. 



pic by : instagram/@maria_roservina





Dermaga Wisata Apung ini berada di Silalahi Sabungan, Desa Silalahi II, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Dermaga ini merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan pemkab Dairi. Karena Dermaga ini dibangun oleh Pemkab Dairi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.





 


Berswafoto. 



pic by : instagram/@anastasyasbrn



Bentuk dermaga yang terapung dengan hiasan warna yang menarik, tempat ini tak pernah lepas dari namanya wisatawan. Pengunjung biasanya akan berswafoto sambil jalan menelusuri lorong dermaga apung ini. 


Diatas dermaga ini kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan danau toba silalahi yang begitu indah. Kamu bisa bersantai dengan duduk dermaga tersebut Sambil merekam keindahan danau silalahi dengan kamera anda. 


Dermaga terapung ini sangat jarang ditemukan di kawasan kaldera Toba. Mungkin, hanya ada di kawasan Tao Silalahi. Fasilitas pendukung pun telah tersedia seperti area parkir untuk roda kendaraan dua maupun empat, toilet berstandar internasional, serta pusat informasi.







Informasi. 




pic by : instagram/@zuhriifikoo





Mungkin teman-teman ada yang berpikir, kenapa sih Pemerintah. khususnya Dinas yang terkait dalam pembangunannya, membangun Dermaga apung, dan sudah banyak kita temui di beberapa pelabuhan di Nusanatara, dermaganya sudah dermaga apung. 


  • Alasan pertama, dalam biaya dana pembangunan Dermaga Apung, tidak sebesar biaya Dermaga biasanya. 
  • Alasan Kedua. Bahan dermaga apung tersebut  Ramah lingkungan, dan Terhindar dari sedimentasi.
  • Alasan Ketiga,Dermaga Apung terdiri dari Kotak Apung HDPE yang dirangkai dan diaplikasikan dengan material lainnya sehingga menjadikan dermaga yang dapat disesuaikan dengan ketinggian ombak. Artinya jika air tao silalahi pasang, dermaga ini akan naik, sebaliknya otomatis dermaga akan turut jika air pasang surut. 





Wisata Dermaga Apung Silalahi : Spot Foto Menarik di Tao Silalahi Wisata Dermaga Apung Silalahi : Spot Foto Menarik di Tao Silalahi Reviewed by adenapriscillia on Januari 23, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.