Ads Top

Bukit PLTA Silalahi : Tebing Waffle yang Keren Abis dan Hits di Silalahi

jendeladunia16.com - Bukit PLTA Silalahi : Tebing Waffle yang Keren Abis dan Hits di Silalahi






pic by : instagram/@akbar_munthe22





Desa Silalahi menyimpan tempat-tempat wisata yang menarik untuk dicoba. Walaupun Desanya tidak luas, Desa yang terletak di pinggir danau toba ini menjadi tempat wisata terbaik di kabupaten Dairi.



Selau aja ada tempat-tempat yang unik untuk diexplore, itulah cara untuk menggambarkan tempat ini. Setelah hits spot Batu Nauli Basa, spot batu yang berada di perbukitan silalahi yang menampilkan pemandangan Tao Silalahi. Kini ada lagi sebuah spot foto wisata yang keren habis di Desa Silalahi.









Lokasi



pic by : instagram/@rachmad_fauzy




Berada di ujung desa Silalahi,Tepatnya di Bukit PLTA Lau Renun Silalahi, Desa Silalahi III, Kec Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Di tempat ini, anda akan menemukan sebuah dinding atau Tebing perbukitan yang di beton dengan tampilan yang begitu unik, membuat siapapun yang memandang tak sabar untuk naik dan berswafoto.



Seperti kita ketahui, PLTA Renun Silalahi ini juga merupakan daya tarik sendiri potensi destinasi wisata. Banyak Siswa-Siswi sekolah yang melakukan Study Tour ke PLTA Renun Silalahi ini.








Daya Tarik 




pic by : instagram/@rosvitadamanik




Walaupun tidak sebagai tempat wisata,Bukit PLTA Silalahi ini sangat sayang untuk kamu lewatkan saat kamu berkunjung ke Silalahi. Dari jarak jauh, pemandangan Bukit PLTA ini memiliki bentuk seperti Wafer Tanggo. Disebut seperti itu, karna dari segi bentuk, dan warna hampir menyerupai ( Waffle Tanggo ). Sehingga banyak pengunjung wisatawan menamakan tempat ini Bukit Waffle Tanggo. 



Lokasi Bukit PLTA Silalahi ini lokasi tidak berada di dalam Perusahan PLTA Silalahi atau lebih tepatnya Lokasi itu berbeda. Sehingga untuk kamu yang ingin explore tempat ini. Kamu gak perlu harus mikir-mikir untuk ijin masuk ke tempat tersebut. Dan tentunya kamu yang datang ke tempat ini sangat leluasa untuk explore Bukit ini. 







Tracking. 





pic by : instagram/@hesti_girsang20





Untuk menuju ke bukit ini, anda cukup berjalan sekitar 100 meter untuk sampai ke Bukit Waffle Tanggo ini. Sesampai di kaki bukit ini. Anda akan sangat kagum melihat ini tempat ini. Satu kata menggambarkannya saat anda sudah sampai di kaki bukit ini. Wow, "tempat ini sungguh sangat keren".



Setelah anda sudah sampai, anda bisa menaiki bukit tersebut. Karena lapisan dinding bukit yang sudah di beton berbentuk petak dan berjigjak-jigjak. Tentu anda yang mendaki bukit ini sangatlah mudah untuk sampai ke puncak Bukit Tersebut. Semakin tinggi anda mendaki bukit ini, semakin jelas anda menikmati pemandangan keindahan Tao Silalhi dari atas Bukit PLTA Silalahi ini. 







Aktivitas yang Menyenangkan. 




pic by : instagram/@kartykaa_purbaa





Tempatnya yang keren plus indah, tentu sangat menarik bagi kita Para Fotografer ataupun Para Fotografi. Bentuk Bukit yang unik dan indah, tentu sangat mudah menghasilkan hasil foto yang bagus. 


Ngomongin aktivitas  yang menyenangkan dari tempat ini sudah pasti ialah berswafoto. Lantaran Spot berfoto menjadi daya tarik lebih dari tempat ini, maka kebanyakan wisatawan yang datang lebih tertarik berfoto. 


Sambil menunggu matahari terbenam, di atas bukit anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan Tao Silalahi yang mempesona dengan bukit barisan yang membentang luas menambah semakin indah dan memanjakan anda untuk betah lama-lama menyaksikan matahari terbenam di atas puncak Bukit PLTA Silalahi ini. 







Buat anda yang lagi liburan di Silalahi, Bukit PLTA Silalahi (Buki Wafer Tanggo) ini jangan lupa untuk kamu singgahi, Rasanya pasti nyesal jika kalian ke Silalahi tidak singgah berfoto-foto di Bukit Tebing Waffle ini. 




Bukit PLTA Silalahi : Tebing Waffle yang Keren Abis dan Hits di Silalahi Bukit PLTA Silalahi : Tebing Waffle yang Keren Abis dan Hits di Silalahi Reviewed by adenapriscillia on Januari 26, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.