Ads Top

Pulau Tao Samosir : Pulau Kecil di Tengah Danau Toba yang Mempesona

jendeladunia16.com - Pulau Tao Samosir : Pulau Kecil di Tengah Danau Toba yang Mempesona 



pic by : instagram/@indrasaragih






Wisata Danau Toba menyimpan potensi keindahan alam yang mengagumkan, sehingga banyak di antaranya menjadi destinasi wisata populer. Bagi yang ingin bermain air sambil menikmati alam sepenggal surga, serta kebudayaan yang tetap menjadi. Wisata Danau Toba adalah juaranya. 


Siapa yang tak takjub melihat keindahan Danau Toba? Serpihan surga yg jatuh ke bumi 😍. Ternyata danau vulkanik terbesar di dunia ini memiliki banyak pulau cantik yg tersebar di seluruh wilayahnya.


Sekeliling Kawasan Danau Toba mempunyai banyak sekali lokasi yang menarik yang belum kita ketahui untuk menikmati keindahan danau toba dari sisi yang berbeda.  


Saat kita melintasi danau toba menuju Pulau Samosir, sering sekali kita melihat pulau-pulau kecil yang sangat menggoda untuk kita singgahi. 






Lokasi



pic by : instagram/@royhan_james




Sebagai destinasi wisata Pulao Tao adalah suatu pulau yang sangat kecil & sangatlah dekat dengan pulau Samosir. Pulau Tao yang kerap juga dikatakan sebagai pulau Malau ini terdapat persis di lokasi kecamatan Simanindo, jaraknya kurang lebih 10 menit dengan kapal dari kota Simanindo yang ada di pulau Samosir.







Daya Tarik & Aktivitas Wisata. 



pic by : instagram/@arie_putraregar19



Pulau tao Adalah salah satu pulau yg terdapat di tengah danau toba. Pulau ini tidak begitu luas seperti pulau lainnya yang ada di kawasan danau Toba. Akan tetapi menyimpan keindahan tersendiri yang akan memanjakan mata anda. Pohon pohon di sekitar pulau tersebut di jadikan sarang burung bangau dan dikelilingi oleh batu batuan yang akan menambah pemandangan yang epik.


Sembari merendam kaki dan merasakan sejuknya air danau Toba Anda bisa menikmati pemandangan bukit barisan yang memanjang. Dengan fasilitas yang sederhana di Tao seakan menarik anda dekat dengan alam.



pic by : instagram/@esteryohanaa



Di sekitar pulau ini banyak terdapat ikan air tawar, bagi anda yang hobi mancing pulau Tao ini menjadi spot yang sangat bagus. 



Selain bersantai, kamu juga bisa menikmati secangkir kopi atau makanan yang telah anda bawah dari rumah. Jika anda malas untuk repot-repot. Di pulau ini juga terdapat sebuah restaurant kecil.







Menikmati Sunset. 


pic by : instagram/@batara_regar




Saat sore hari, pulau ini akan semakin menambah suasana yang begitu hikmat. Suasana yang tenang dan hening akan membuat diri anda semakin rileks untuk menikmati momen sunset di pulau Tao ini. 


Banyaknya burung bangau di pulau ini akan beterbangan melintasi langit danau toba yang sudah bewarna merah kejinggaan, membuat kita melihatnya sudah lupa bahwa malam telah tiba. 





Informasi


Dulunya pada tahun 90-an Pulau Tao ini menjadi pusat wisatawan. Dulu pada tahun 90-an wisatawan ke Toba masih sangat ramai. Akan tetapi karena pengaruh krisis moneter tingkat kunjungan wisatawan ke Danau Toba berkurang drastis, dan berdampak juga pada destinasi wisata Pulau Tao ini. 






Rute menuju Pulau Talo. 


Anda yang ingin bersantai ke pulau ini. Rute menuju pulau ini mudah untuk diakses. Tentunya anda harus menuju ke pelabuhan. 

  • Medan-Parapat-Pulau Tao
  • Parapat-Tomok-Simanindo
  • Tele-Pangururan-Simanindo








Pulau Tao Samosir : Pulau Kecil di Tengah Danau Toba yang Mempesona Pulau Tao Samosir : Pulau Kecil di Tengah Danau Toba yang Mempesona Reviewed by adenapriscillia on Desember 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.