Ads Top

Padang Halaban : Lorong Negeri Dongeng, Potret Keindahan & Lokasi

jendeladunia16.com - Padang Halaban : Lorong Negeri Dongeng, Potret Keindahan & Lokasi 





pic by : instagram/@pratechno & instagram/@rangga_chris





"Alam merupakan tempat pelarian terbaik". Kalimat kata tersebut mungkin sudah sering kita dengar saat menemukan sebuah tempat-tempat yang elok nan mempesona. Walaupun tidak menjadi objek wisata, tempat ini menyimpan banyak cerita manis saat warga melintas di tempat ini. 



Udara yang sejuk dengan barisan pepohonan yang rindang membuat tempat ini sangat segar dan alami. Tak heran banyak warga yang melintasi tempat ini menyebutnya Sebagai Negeri Dongeng. 



Jika dilihat dari potret wisata tempat ini memang menampilkan sebuah potret alam di Negeri Dongeng. Kita pasti pernah melihat suasana ini dalam film dongeng yang pernah kita tonton dalam Acara Televisi. 







Lokasi. 



pic by : instagram/@pratechno





Sebut saja Padang Halaban, tempat nan elok ini berlokasi di Aek kuo, labuhan batu utara, Sumatera Utara. Tempat ini merupakan kawasan perkebunan dan jalur  angkutan darat Kereta Api yang masih aktif, dengan tujuan Medan-Rantau Parapat-Labura. 



Secara bentuk lokasi, lokasi rel kereta api ini berbentuk seperti lorong yang panjang, yang di kiri-kanannya ditumbuhi pepohonan hijau yang besar dan rindang. Sehingga saat wisatawan yang berpergian menaiki kereta api menuju medan ke Labura atau sebaliknya, tentu saat melewati ini mata akan menjadi segar dengan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. 







Daya Tarik




pic by : instagram/@enirohayatun




Pepohonan tua yang tumbuh tinggi dan saling menjulur satu sama lain membuat Lorong mirip seperti terowongan. Apalagi di tengah pepohonan tersebut terdapat rel kereta api, Kondisinya yang sepi dan asri membuat Lorong tempat ini kerap disinggahi orang-orang untuk bersantai sejenak.


Lorong Negeri Dongeng ini atau Padang Halaban Terlihat magis seperti Djawatan Benculuk Banyuwangi, mirip negeri dongeng. Padahal, ia adalah sebuah jalan yang terhubung dengan dua desa.


Tempat ini menjadi terkenal karena adanya sebuah postingan dari teman-teman kita saat bepergian ke Padang Halaban ini. Tak perlu butuh waktu lama, tempat menjadi daya tarik sendiri untuk warga kunjungi. 








Aktivitas yang Menyenangkan. 




pic by : instagram/@nikma_hsb




Ngomongin aktivitas  yang menyenangkan dari tempat ini sudah pasti ialah berswafoto. Lantaran Spot berfoto menjadi daya tarik lebih dari tempat ini, maka kebanyakan wisatawan yang datang lebih tertarik menikmati segarnya alam disekitarnya sekaligus berswafoto



Lokasi Padang Halaban ini juga sangat saya rekomendasikan buat kalian yang ingin melakukan foto prewed, tempat ini sepertinya harus kamu coba. Suasana alam yang tenang,sejuk dan indah pasti sangat muda untuk menangkap hasil jepretan foto yang bagus untuk hasil dari foto prewed anda. Apalagi lokasinya tidak bayar, hanya saja perjalanannya saja yang cukup jauh. 





pic by : instagram/@azmalil








Rute ke Lokasi. 




pic by : instagram/@sucisyahfitriani2704




Buat kamu pecinta fotografi yang pingin kemari, Agar lebih nyaman dan tidak capek. Kamu bisa menggunakan Transpotasi Kereta Api, jika kamu berpergiannya sendiri atau berdua. Keuntungannya lagi saat kamu menaiki transportasi KA, kamu bisa langsung sampai di stasiun Padang Halaban.


Untuk harga tiket KA kamu bisa booking ke situs online kereta api atau langsung ke terminalnya saja. 

Untuk Harga tiket KA Sribilah Ekonomi Premium Rp 130.000, kelas bisnis 130.000-135.000 dan kelas eksekutif 155.000-165.000. 




Untuk kamu yang menaiki kendaraan pribadi roda empat, Rute perjalanan Medan - Rantau Parapat - Labuan Batu Utara. Setelah sampai di labura, anda harus lanjut perjalanan lagi menuju Desa Panigoran dan Desa Kampung Pajak,yang dimana dua desa tersebut merupakan kawasan wilayah Desa Padang Halaban. 








Padang Halaban : Lorong Negeri Dongeng, Potret Keindahan & Lokasi Padang Halaban : Lorong Negeri Dongeng, Potret Keindahan & Lokasi Reviewed by adenapriscillia on Desember 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.