Ads Top

Aek Bottar Tapteng : Air Terjun Yang Indah, Hits dan Bikin Traveler Takjub

 jendeladunia16.com - Aek Bottar Tapteng : Air Terjun Yang Indah, Hits dan Bikin Traveler  Takjub  





pic by : instagram/@renihndyninn
pic by : instagram/@raival_hutapea






Main-main ke Tapteng Bukan harus liburan ke laut saja., iya bukan ? ... Banyak tempat-tempat wisata yang sangat memikat dan sayang untuk dilewatkan. 



Selain Air terjun Sibuni-buni yang ada di Tapanuli Tengah, Ternyata ada satu lagi air terjun yang harus kamu kunjungi nih. Melalui artikel ini, saya harap anda bisa mencoba untuk mengeskplor salah satu air terjun tersembunyi yang satu ini. 



Wisata air terjun di bisa menjadi pilihan yang sangat menenangkan. Apalagi, destinasi wisata seperti ini merupakan paduan alam yang indah dan tempat yang pas untuk relaksasi dengan alam yang begitu kental.







Lokasi 



pic by : instagram/@yolandaamanurung_




Anda yang hobby berpetualang untuk mengisi liburan di hari akhir pekan anda, Air terjun Aek Bottar ini bisa menjadi tujuan kamu bersama teman kamu. Objek wisata ini dapat kamu temukan, di Desa Bottar, Hutabalang ,Kecamatan Tukka , Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. 


Air terjun ini tentu saja sangat menyegarkan, sebab sumber airnya berasal dar sederet pegunungan yang membentangi wilayah Tapanuli Tengah. 


Wisata ini cukup populer di kalangan traveler. Keindahan air terjun yang memanjakan mata ini mampu menghipnotis pengunjung untuk berlama-lama di tempat ini. 








Daya Tarik Air Terjun Aek Bottar. 




pic by : instagram/@ardo_tobing






Sisi menarik lain dari Air terjun ini adalah kamu bisa memandang keindahan panorama alam yang sangat alami di sekitar air terjun ini. Udara yang udah sejuk akan semakin sejuk dikarenakan lokasi air terjun berada di dalam hutan.


Air Terjun Aek Bottar ini ukuran tidak terlalu tinggi, akan tetapi debit air yang ditawarkan cukup deras, ditambah lagi air dari air terjun ini memiliki warna yang jernih dan kebiruan yang membuat para pengunjung bakal termanjakan oleh keindahannya. 


Bagi penikmat wisata anti Mainstream, mengeksplor tempat ini menyenangkan. Pasalnya untuk sampai ke dasar air terjun, pengunjung wisatawan wajib trekking terlebih dahulu. Melintasi rimba dan bebatuan yang sudah mengalir aliran air sungai yang berasal dari air terjun ini. 








Aktivitas Wisata. 



pic by : instagram/@susanharefa_030900




Rasanya belum sah berwisata ke air terjun jika tidak berbasah-basahan.Begitu juga kalau berwisata ke Air Terjun Aek Bottar . Obyek wisata ini sangat cocok digunakan untuk bermain air karena alirannya yang tidak terlalu deras.


Wisatawan bisa bermain air di bawah air terjun atau di aliran sungainya. Anak-anak hingga dewasa bisa bermain di sekitar air terjun. Namun tetap saja siapa pun yang bermain air harus berhati-hati. Berenang dan langsung merasakan air yang begitu dingin dan segar saat dinikmati. 



Suasana yang hening dan tenang, kita dapat sepuasnya menikmati keelokan di depan mata. Entah itu berendam di pinggir kolam alaminya atau mengabadikannya dengan kamera.  





 




Biaya Masuk.


Bagi pengunjung yang datang ke wisata ini, biaya akan dikenai sekitar Rp5.000/orang dan belum biaya parkir. Gimana tidak terlalu mahal kan ?. Akan Tetapi, saat anda ingin memasuki area air terjun. Perlu diketahui jalan ke ar terjun agak curam dan harus berhati-hati saat tracking





Rute ke Lokasi. 


Untuk sampai ke lokasi jalan lintas yang harus anda menuju lintas ke arah Pandan, yakni menuju ke Desa Bottar. Dari simpang desa perjalanan anda akan dimulai melawati rumah pemukiman warga, kamu cukup lurus saja mengikuti arus jalan. Dan buat kamu nanti bingung, kamu bisa menanyakan info air terjun ini kepada masyarakat sekitar. 


Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 1 jam.  Jalan untuk sampai ke air terjun ini tidak mulus, hanya ada beberapa saja jalan yang mulus. Berlubang dan menanjak akan kamu lalui. Jadi untuk Transportasi kamu hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. 


Penanda saat kamu sampai di air terjun ini, terdapat sebuah posko untuk retribusi biaya masuk, dan parkir motor anda. 





Alamnya yang indah dan memesona akan ditawarkan kepada kita yang butuh ketenangan. Suasana asri dan nuansa alam yang  begitu alami akan terasa sangat pas untuk list wisata anda di akhir pekan berlibur ke Air Terjun Aek Bottar ini






Aek Bottar Tapteng : Air Terjun Yang Indah, Hits dan Bikin Traveler Takjub  Aek Bottar Tapteng : Air Terjun Yang Indah, Hits dan Bikin Traveler Takjub  Reviewed by adenapriscillia on Desember 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.