Ads Top

Wisata Sipira Nauli : Panatapan Lanskap Danau Toba yang Mempesona, Aktivitas Wisata & Akses Lokasi

jendeladunia16.com - Wisata Sipira Nauli : Panatapan Lanskap Danau Toba yang Mempesona, Aktivitas Wisata & Akses Lokasi 




pic by : instagram/@rexinnovapurba




Banyak Objek Wisata Danau yang dapat Anda temukan ketika berwisata di Sumatera Utara dan sekitarnya terkhusus di Danau Toba. Panorama alam yang mempesona,Udara Sejuk, Tanah yang Subur,Budaya, Kearifan lokal, dan  Danau yang Indah, semuanya ada disini untuk kita nikmati. 



Berbicara wisata danau toba memang selalu buat kita berdecak kagum. Pasalnya banyak tempat-tempat yang masih belum kita ketahui. Dan dibalik ketidaktahuan tersebut, membuat kita kepo dan pingin untuk berlibur ke tempat tersebut. 




pic by : instagram/@novaursulashnn


Baca juga : Bukit Senyum Motung : Spot Romantis dan Eksotika Danau Toba yang Mengagumkan 



Pasti kawan-kawan disini sudah pernah dengar dan mungkin pernah lihat beberapa photo lokasi ini di Instagram account Anda. Tempat ini kini menjadi daya tarik wisatawan untuk menikmati pemandangan danau Toba dari sisi berbeda. 





Lokasi.





Baca juga : Batu Nauli Basa : Potret Keindahan & Intip Keindahan Alam Tao Silalahi Yang Mempesona


Salah satu tempat yang indah untuk dijadikan spot yang tak boleh Anda lewatkan ketika berwisata ke danau Toba. Dengan lokasi yang berada di ketinggian, Anda akan melihat pemandangan terpukau dari sini. Objek wisata ini dinamai Sipira Nauli atau Sipira Onan Runggu, Sipira adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.


Berwisata ke tempat ini, anda pasti akan mendapati kawasan yang sejuk, Area danau dikelilingi oleh perbukitan hijau dan pegunungan, turut menambah daya tariknya.






Daya Tarik Wisata




pic by : instagram/@dinasilalahi




Yang menjadikan Sipira Nauli ini eksotiss adalah nuansa yang ditawarkan. Dengan Danau Toba di satu sisi, sementara sisi lainnya adalah gugusan perbukitan yang hijau, dan lokasinya yang luas akan rerumputan hijau beserta bukit kecil. Kamu bisa menikmati setiap detiknya dengan hembusan udara yang sejuk dan ilalang yang menari karena hembusan angin.


Dari panatapan Sipira Nauli ini, anda akan sangat menikmati pemandangan berlatar belakang danau toba yang mengagumkan, Suhu udara sangat sejuk sehingga membuat pengunjung betah untuk lama-lama bersantai. 







Aktivitas Wisata




pacar admin guys 😁
pic by : instagram/@hasianmargareth




Berfoto-foto juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang menarik dan wajib untuk dilakukan. Apalagi keindahan alam danau toba yang ditawarkan sangat sayang untuk dilewatkan. Intinya jangan lupa kosongkan memori Handphone anda jika ingin berswafoto ditempat ini, karena tak akan cukup sekali jepret untuk berselfie ria di tempat ini.


Anda yang ingin lama-lama menikmati keindahan danau toba di panatapan Sipira Nauli ini. Aktivitas Ngecamp adalah terbaik untuk itu. Ngecamp di tempat ini sangat rekomendasi untuk dilakukan. Faktor utamanya ialah lokasinya yang aman, luas dan pas. Dimalam hari kamu bisa menikmati suasana malam yang syahdu dari tempat ini, Dan menyaksikan gemerlap bintang di malam hari. Pasti gak kebayang deh untuk ngungkapin seperti apa rasanya dalam momen tersebut. Kalau mau pingin tau, cobain deh. Rasanya Anj"ng banget, wkwwkwkw 😂. Becanda,Okay jangan dibawa serius. Mohon dipahami 👌 . 



Saat camping, jangan sampai kelewatan pemandangan sunrise ya. Sebab, keindahan sinar matahari oranye dari balik perbukitan dan latar Danau Toba patut diabadikan



Melakukan kegiatan outbound dan kegiatan wisata di alam terbuka lainnya seperti membaringkan tikar. Bersantai menghadap pemandangan danau sambil menikmati sajian cemilan adalah perpaduan yang lengkap  



Melihat matahari terbenam di panatapan Sipira Nauli ini juga harus dicoba. Menikmati syahdunya peralihan sore menuju malam hari. Keindahan semburat matahari terbenam di sore hari akan semakin indah dengan adanya burung-burung terbang, dan kapal-kapal nelayan kecil yang berlalu lalang di tengah danau. Membuat  suasana senja semakin romantis dan mengagumkan.



Anda juga bisa berkeliling seputar Onan Runggu, melihat kearifan masyarakat saat datang ke tempat ini. Mata Pencarian penduduk ini ialah Bertani. Disini anda bisa melihat salah satu tradisi memanen padi yang sudah jarang di temukan di sekitar Samosir, Tao Toba,  Yaitu Tradisi memanen padi dengan cara di gebot/Gepyok.  inilah tradisi yang disebut "mambantting" yang ada di desa tersebut. 






Tips Wisata. 



pic by : instagram/@chathariny_nainggolan





Panatapan Sipira Nauli ini berada di berada di dataran tinggi. Jadi tak heran, udara di tempat ini dingin. Jadi jangan lupa membawa Baju hangat kalo datang kepagian atau pulang kemalaman ke tempat ini.


Anda yang  ingin camping, anda jangan lupa untuk membawa peralatan yang lengkap untuk camping, seperti tenda, alat masak, jaket, logistik makanan dan minuman, serta alat makan.






Informasi. 



Anda yang sedang melakukan sesi pemotretan pernikahan. Lokasi Panatapan Sipira Nauli ini bisa kamu coba. Landskap danau toba yang indah, tempat ini dijamin gak akan membuat anda menyesal. View alam yang eksotis dengan mudah bisa anda peroleh. 





Akses ke Lokasi. 



Untuk menuju ke objek wisata ini, perjalanannya cukup jauh. Ada dua cara untuk sampai ke tempat ini. Via darat dan Via nyebrang. Untuk anda yang ingin melalui jalur darat. Anda bisa melalui jalur Tele Samosir. Sesampai di Tele, perjalanan lanjut lagi menuju ke Pangururan, lurus terus sampai menuju ke Onan Ronggu. 


Via nyebrang agar lebih mudah. Dari Parapat menuju ke pelabuhan Parapat. Selanjutnya naik kapal Fery menuju ke Pulau Samosir. Sesampai di pulau Samosir, anda langsung menuju ke Sipira, Onan Runggu. 


Kalau anda dari Muara, untuk sampai kesana lebih cepat juga sama, anda harus nyebrang, naik kapal fery dari pelabuhan Muara. Kemudian menuju ke Pulau Samosir. Sesampai di pulau Samosir, anda langsung menuju ke Sipira, Onan Runggu. 


Sesampai di Onan Runggu, Tempat ini tersembunyi, jadi itu yang membuat tempat ini jarang diketahui oleh pelancong wisatawan. Objek wisata ini  tertutup karna berada tepat dibelakang rumah warga. Nah untuk itu saat kamu datang kemari, kamu harus jaga sikap, dan tidak merusak lingkungan milik warga yang ada disitu ,tetap jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. 


Kalau kesini harus sopan ya,.jangan malas bertanya kalau ada masalah penting. Pakai selalu tutur, opung,nantulang,namboru, abang, dan selalu ucapkan kalau menanya itu jangan lupa disapa.










Gimana nih udah kepo dan ingin kemari. Jadi tunggu apalagi jangan lupa agendakan tujuan liburan mu ke tempat ini, kamu bisa membebaskan mata menikmati danau Toba dan segala kelebihannya dengan leluasa. 


Sekian ulasan list liburan kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita, Saya berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....


 



Wisata Sipira Nauli : Panatapan Lanskap Danau Toba yang Mempesona, Aktivitas Wisata & Akses Lokasi Wisata Sipira Nauli : Panatapan Lanskap Danau Toba yang Mempesona, Aktivitas Wisata & Akses Lokasi Reviewed by adenapriscillia on November 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.