Ads Top

Pantai Pasir Putih Parparean : Wisata Idola Baru di Tobasa, HTM & Rute ke Lokasi

jendeladunia16.com - Pantai Pasir Putih Parparean : Wisata Idola Baru di Tobasa, HTM & Rute ke Lokasi 



pic by : instagram/@pebrina_sianipar 








Selain Parapat dan Samosir, Danau Toba juga menawarkan wisata pantai yang keren. Panorama yang disajikan pantai di danau ini gak kalah dari pantai di pinggir laut. Apalagi pantai yang ada di kawasan danau toba Airnya tidak berasa asin. 



By the way Pantai Pasir putih ini gak kalah cantik dengan pantai di tepi laut. Sejauh mata memandang, kamu bakal menikmati hamparan danau yang luas serta Puncak bukit yang menjulang tinggi.





Lokasi.



pic by : instagram/@reynold_gultom 


Baca juga : Batu Nauli Basa : Potret Keindahan & Intip Keindahan Alam Tao Silalahi Yang Mempesona



Berada di kawasan Kaldera Danau Toba, Porsea adalah tempat yang harus kamu kunjungi saat Anda ingin berlibur bersama keluarga anda. Pantai Pasir Putih Parparean ini kini menjadi satu-satunya destinasi wisata pantai berpasir putih yang ada di Porsea. 



Objek wisata ini berada di Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara. Tempat ini sangat diminati oleh para wisatawan untuk mengisi masa liburan mereka di akhir pekan. 





Hal yang Menarik. 



pic by : instagram/@tridev_18


Baca juga : Vhi Vhi Resto Tongging : Tempat yang Indah Untuk Bersantai, "Plus Kulinernya yang Uenakk" ! 



Pantai ini memiliki luas sekitar 2,5 hektar dengan hamparan pasir putih yang halus, ditambah lagi perbukitan alam yang menawarkan pemandangan super-super indah, Sehingga keindahan di pantai ini sedikiit mirip dengan pantai yang ada di bali. Hanya saja pantai ini lokasinya di Danau, sedangkan di Bali Laut. 



Oh iya nih berkat keelokannya, Kalau kamu pecinta film Indonesia anda pasti bisa langsung mengingat bahwa Pantai Parparean ini merupakan lokasi tempat syuting film "Sang Prawira". 



Film "Sang Prawira" adalah berkisah tentang seorang ayah Horas (IPDA Dimas Adit S) yang menginginkan anaknya menjadi orang kaya. Para tokoh Film ini dibintangi polisi, menteri dan pejabat daerah. 





Seru-Seruan Di Pantai. 



pic by : instagram/@fenandesantonius




Sudah pasti kita berlibur untuk bersenang-senang sampai puas. Apalagi liburan nya dipenuhi beragam aktivitas yang menyenangkan. Berenang menikmati air dari pantai ini akan sangat pas, terutama cuaca yang panas. Seru-seruan bermain air akan membuat liburan kamu semakin menyenangkan. Ditambah lagi saat anda mencoba Banana Boat. 



Nah untuk soal bermain air, ombak air di pantai ini tidak besar. Sehingga aman untuk bermain air. Dan untuk ada yang membawa dedek kecil, yang tetaplah juga diwaspadai. 



Lokasi pantai yang terbentang pasir putih akan sangat pas untuk bersantai menikmati pemandangan pantai, dan melakukan beberapa aktivitas yang seru bersama keluarga. Seperti bermain pasir, bermain bola, ataupun hal-hal yang seru untuk dilakukan. 






Keliling Pantai.


Pantai Parparean ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas. Bila ingin berkeliling, anda dapat berjalan kaki sambil menikmati hembusan angin dan hemburan ombak di kaki anda. 







Spot Foto Instagenic. 



pic by : instagram/@christiesiahaan




Selain keindahan pantai yang mempesona, Pantai Pasir Putih Parparean ini memiliki beragam spot foto insatagenic untuk kita nikmati. Tak perlu bayar untuk berfoto-foto ditempat yang keren dan unik tersebut. Spot foto yang keren untuk diabadikan akan membuat anda semakin betah untuk lama-lama.






Sore Hari Semakin Cantik.



pic by : instagram/@dimasmunandar





Makin lama makin betah untuk berlama-lama. Di sore hari Pantai Parparean ini semakin indah untuk dipandang, ditemani suara deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang menghampiri kita. Untuk anda yang datang bersama pasangan anda ke pantai saya sarankan jangan lupa untuk menikmati momen Sunset di tempat ini. 


Duduk berduaan di pinggir pantai, sambil Menikmati syahdunya peralihan sore menuju malam hari. Keindahan warna langit perlahan-lahan yang berubah menjadi jingga hingga kemerahan menyelimuti tempat ini, akan sangat pas dan romantis bila kamu nikmati momen senja ini bersama pasangan kamu. 






Harga Tiket Masuk. 


pic by : evi manalu 




Biaya tiket berlibur ke Pantai Parparean ini tidak menguras kantong dompet anda. Anda cukup menyiapkan bajet Rp3.000 untuk biaya parkir. Tapi jika anda ingin menikmati makanan yang mengunggah selera di sini, anda perlu merogoh kocek dari Rp10.000-an 





Fasilitas


Soal fasilitas untuk kenyamanan dari wisata ini sangatlah bagus. Terdapat sederet fasilitas yang bisa bikin wisatawan nyaman saat berlibur ke pantai ini. Fasilitas tersebut lengkap dan sangat terawat, Diantaranya.


  • Taman Bunga
  • Spot Foto
  • Gajebo
  • Rumah kuliner 
  • Sepeda Air
  • Jet Ski
  • Jogging Track
  • Landmark Gorga
  • Halaman Parkir
  • Toilet Umum.





Rute Ke Lokasi.


Jika anda ingin berlibur ke Pantai ini. Saya sarankan datanglah di siang dan di sore hari agar cuaca tidak terlalu extreme di waktu tengah hari. Untuk cara sampai ke tujuan lokasi ini, anda bisa menuju ke RSUD TOBASA. Setelah sampai di sekitar RSUD TOBASA, anda tinggal lurus saja sekitar 100 meter belok kanan. Ikuti saja jalan lurus tersebut, tak butuh lama anda sudah sampai di Pantai Pasir Putih Parparean tersebut. 



Untuk transportasi, anda bisa menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 agar sampai ke tempat ini. Transportasi untuk angkutan besar, seperti Bus juga bisa sampai ke objek wisata ini..... 



Sekian ulasan list liburan kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita, Saya berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....







Pantai Pasir Putih Parparean : Wisata Idola Baru di Tobasa, HTM & Rute ke Lokasi Pantai Pasir Putih Parparean : Wisata Idola Baru di Tobasa, HTM & Rute ke Lokasi Reviewed by adenapriscillia on November 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.