Ads Top

Pantai Pandaratan Sibolga : Indahnya Juara & Surganya Bintang Laut !

jendeladunia16.com - Pantai Pandaratan Sibolga : Indahnya Juara & Surganya Bintang Laut ! 

 



pic by : instagram/@muhammadrezatanj






Pantai merupakan salah satu jenis wisata yang bisa dikatakan sangat menarik dan selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Dimanapun dan kapanpun berada wisata pantai selalu menjadi salah satu tujuan wisata utama yang dipilih oleh para pelancong.



Tapanuli Tengah merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Utara, yang dunia pariwisatanya tengah maju belakangan ini. Sektor pariwisata yang ditawarkan pun sangat memikat. 



Jika anda berencana untuk berlibur ke Tapanuli Tengah, Pantai yang indah ini sepertinya harus wajib untuk anda sambangi.







Lokasi.


pic by : instagram/@nsapsb



Baca juga : Intip Lokasi Titik Spot Foto Alam di Lintas Tarutung-Sibolga Sumut 



Pantai Pandaratan Pondok Batu adalah sebuah objek wisata yang berlokasi di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pantai ini berjarak sekitar 27 Km dari pusat kota Sibolga. 


Pantai ini  bisa dikatakan sudah cukup terkenal. Bagi mereka yang berdomisili di Sibolga, mungkin sudah sangat familiar dengan nama pantai Pandaratan Pondok Batu ini. 


Setiap musim libur tiba, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Mereka yang datang ke pantai ini sendiri tak hanya terbatas pada wisatawan lokal saja. Tak sedikit pula kita temukan berbagai wisatawan yang datang dari luar kota untuk datang dan menikmati pemandangan indahnya pantai Pandaratan Pondok Batu ini. 



Baca juga :  7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore 



Daya Tarik Wisata. 



pic by : instagram/@imelda_psb


Baca juga : Pulau Botot : Eksplore Pulau Yang Indah, Potret Keindahan Coral & Aktivitas Wisata 



Setiap pantai yang ada di Indonesia selalu memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Pantai ini sangat terkenal dengan surganya bintang laut. Sangat mudah untuk menemukan starfish tersebut di pantai ini, Baik itu di bibir pantai dan di dalam air pantai tersebut. 



Selain akan keunikan starfish tersebut, keindahan pantai ini juga sangat mempesona. Pemandangan hamparan pasir putih nan menawan, pemandangan laut  yang indah, dengan latar Pulau Poncan, dan Pulau Sendok, serta hijau nya perbukitan sekitar menambah kesan semakin indah di pantai ini. 



Bukan hanya pantai, laut dan pemandangan pulau – pulau yang kita lihat. Yang paling menarik, kawasan ini masih terdapat puluhan hektare hutan bakau (mangrove) yang tumbuh baik dengan ekosistem didalamnya


 

Disekitar Pantai terdapat juga sebuah batu karang berukuran cukup besar dan batu karang yang bentuknya seperi gua. Batu karang ini menambah kesan unik dan menarik untuk wisatawan eksplore. Biasanya mereka akan duduk diatas sambil menikmati deburan ombak yang menghampiri kaki anda.







Seru-Seruan di Pantai. 




pic by : instagram/@alwisiregar99


Baca juga : Pulau Batu Lubang Gajah  : Harga Masuk, Aktivitas Wisata & Akses Lokasi 


Air pantai yang jernih dan kebiruan, udah pasti bakal membuat anda tak sabar untuk berenang di pantai ini. Berenang sekaligus mencari bintang laut adalah satu aktivitas yang menyenangkan saat mengeksplore pantai ini. 


Saat anda menyelam, agar lebih puas, Saya sarankan jangan lupa untuk memakai kaca mata renang anda. Agar saat menyelam anda bisa melihat betapa jernihnya air di pantai ini, dan lebih puas lagi mencari bintang laut di pantai ini. 


Ombak yang relatif tenang akan menarik perhatian setiap pengunjung untuk berenang atau menikmati keindahan pantai sambil duduk santai. Panorama yang ditawarkan tentu tak akan membuat kamu bosan menghabiskan waktu di sini.



Melakukan beberapa aktivitas yang seru bersama teman maupun keluarga. Seperti bermain pasir, bermain bola, bermain layangan, ataupun hal-hal yang seru untuk dilakukan. 







Camping.


Berkemah tidak harus di gunung. Pantai juga merupakan salah satu spot camping yang tak kalah seru. Disinilah, keunikan alam akan memanjakan setiap orang yang datang. Pasir dan laut adalah kombinasi yang tepat untuk berkemah.


Salah satunya ialah, Anda bisa menikmati matahari terbenam dan matahari terbit yang indah. Beberapa pantai bisa menjadi daerah yang menarik untuk melihat fenomena ini.


Pastikan saat melakukan aktivitas ini, anda beramai-ramai dan sudah dapat ijin dengan pihak pengelola di pantai ini. Dan ingat agar selalu menjaga kebersihan. 


Untuk peralatan camping anda, jangan lupa bawah dengan lengkap.  






Keliling Pantai


Sambil Menunggu momen sunset dari pantai ini, berjalan sore di tepi pantai juga sangat mengasyikkan sembari menikmati alam laut yang mempesona dari pantai ini. Angin sepoi-sepoi yang perlahan menghampirimu akan memanjakan mu di senja hari.






Menikmati Sunset. 



pic by : instagram/@tarisinambela_





Setiap sore menjelang malam, Pantai adalah tepat yang menghibur untuk menikmati sunset. Sunset dari pantai ini juga sangat syahdu untuk dinikmati. Suasana nya yang tenang, dan Sunset nya yang sangat luar biasa indah akan perlahan menyelimuti tempat ini dengan langit senjanya yang romantis. 

 





Fasilitas. 



pic by : instagram/@lisamatondang




Terdapat sederet fasilitas yang bisa bikin wisatawan nyaman saat berlibur ke pantai ini, Seperti Toilet, Warung Makanan, dan Parkiran 24 jam. 






Rute ke Lokasi. 


Untuk menuju pantai ini kamu akan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Sibolga. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk sampai ke pantai ini, dengan biaya sekitar Rp5000.00. 


Pantai ini keberadaan nya tertutupi oleh bukit, sehingga anda harus berjalan melewati bukit sekitar lebih kurang 5 menit untuk bisa sampai ke pantai ini


Biaya tiket berlibur ke Pantai Pandaratan Pondok Batu ini tidak menguras kantong dompet anda. Anda cukup menyiapkan bajet Rp5000/kendaraan, dan Rp10.000 untuk anda yang ingin menginap atau berkemah di pantai ini.  





Pantai Pandaratan Sibolga : Indahnya Juara & Surganya Bintang Laut ! Pantai Pandaratan Sibolga : Indahnya Juara & Surganya Bintang Laut !  Reviewed by adenapriscillia on November 27, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.