Ads Top

Bukit Bintang Jogja : Wajib Dicoba Tempat Wisata Malam dan Tongkrongan Idola Kaum Muda, Potret Terkini & Rute ke Lokasi

 jendeladunia16.com - Bukit Bintang Jogja : Wajib Dicoba Tempat Wisata Malam dan Tongkrongan Idola Kaum Muda, Potret Terkini & Rute ke Lokasi




pic by : instagram/@fikriirrfan




Berliburan memang menjadi pilihan setelah menjalankan kepadatan rutinitas sehari-hari. Kegiatan yang dapat membuat pikiran fresh kembali setelah rutinitas yang membuatnya penat pasti masuk dalam perencanaan setiap orang, dan mulai dipersiapkan jauh – jauh hari sebelumnya, terutama bagi Anda yang berencana berlibur bersama dengan keluarga besar Anda.


Berwisata ke luar daerah merupakan pengalaman yang tidak bisa dilewatkan. Di Indonesia sendiri, banyak daerah-daerah wisata yang terkenal hingga ke mancanegara dan menjadi sasaran wisata turis asing. Daerah-daerah destinasi wisata menarik yang terdapat di Indonesia antara lain Yogyakarta.


Jika mendengar kata “Yogyakarta” apa yang ada di benak anda? Ya, Yogyakarta dikenal berbudaya, ramah, biaya hidupnya murah dan banyak memiliki obyek wisata. Mengenai obyek-obyek wisatanya, ketertarikan wisatawan untuk berkunjung tempat ini sangat luar biasa dan tempatnya juga hits. Dan untuk itu,buat anda ada yang sedang liburan di Jogja, wajib nih  untuk mencoba wisata  malam  yang satu ini.




pic by : instagram/@safrilaliyatno



 


Lokasi. 


Kawasan Bukit Bintang Jogja terletak di Area Kebun, Srimulyo, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Bukit Bintang Jogja adalah tempat yang instagenic, ekonomis dan romantis. Tempat ini sangat indah di malam hari. Tak heran banyak pengunjung wisatawan menikmati malam ditempat ini sekaligus  nongkrong di tempat ini. 




Daya Tarik Wisata. 



pic by : instagram/@yoneka.bk


Bukit Bintang adalah salah satu objek wisata santai jogja yang sangat populer. Berada di lereng bukit, Sebagai penambah tarik tempat ini. Di Lereng bukit ini dibangun juga sebuah Restoran untuk bersantai sambil menyantap hidangan makanan, Dengan Pemandangan yang ditawarkan menghadap ke Pemandangan Kota Jogja.


Angin segar, suasana pegunungan, dan pemandangan dari atas ketinggian kota Yogyakarta, membuat suasana menjadi romantis saat malam hari.


Tempat ini juga sangat romantis untuk kalian kunjungi dengan pacar. Sesuai dengan namanya "Bukit Bintang", Ditempat ini anda akan sangat puas melihat ribuan cahaya bintang di lereng bukit tersebut. 


Seperti kutipan bintang yang menggambarkan hubungan anda, 

 "Bintang Memang Tidak Selalu Terlihat, Tapi Dia Selalu Ada".



Jika pada siang hari tersaji pemandangan hijau dan atap-atap pemukiman penduduk serta jalur Wonosari di area Piyungan dengan kendaraan yang berbaris, malam hari terlihat panorama yang lebih indah. Dari atas bukit ini akan terlihat kerlap-kerlip lampu yang berwarna warni ditengah langit gelap yang syahdu.



pic by : instagram/@setyanidwia





Aktivitas Wisata


Dari tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan ke segala penjuru. Saat siang hari cerah, kamu bisa melihat Gunung Merapi yang gagah. Pesawat yang landing maupun take off di Bandara Adisucipto pun bisa terlihat dengan jelas. 




pic by : instagam/@via_nita



Pada malam tahun baru atau hari-hari besar, Bukit Bintang juga menjadi spot yang strategis untuk melihat pesta kembang api dari kejauhan.


Buat kamu yang bingung mencari tempat Tongrkongan seputar jogja. Bukit bintang ini sangat layak untuk kamu coba. Suasana nya yang alami dan sejuk tentu Sangat nyaman untuk bersantai bersama teman. Apalagi saat dimalam hari, tempat ini akan sangat indah dengan pemandangan langit yang dipenuhi bintang dan lampu kerlap-kerlip kota jogja.


Selain bersantai sembari menikmati pemandangan yang ditawarkan, tentu kurang puas jika tidak ditemani secangkir kopi atau pun makanan. di Bukit Bintang Jogja terdapat  restaurant yang bisa kamu nikmati menu makanan yang ditawarkan. 



pic by : instagram/@yoneka.bk



Untuk anda yang membawa pacar, ingin membuat sensasi semakin romantis dengan pacar kamu. Di Bukit Bintang ini terdapat beberapa restaurant yang bisa dijadikan lokasi dinner romantis mu,. Bahkan beberapa restaurant menyediakan venue outdoor, sehingga kalian bisa langsung melihat lampu kota sembari menunggu makanan tiba.


Di Sore hari tempat ini juga sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati langit senja. Pemandangan sore hari di tempat ini pun sangat indah. Langit yang tadinya biru cerah perlahan akan berganti warna menjadi merah muda, hingga ke warna jingga. Terkadang senja berwarna ungu, kuning keemasan, hingga biru megah. Jika cuaca cerah, kamu juga bisa menyaksikan Gunung Merapi yang berdiri gagah. Selepas mentari tenggelam diperaduannya, satu persatu lampu mulai menyala dan akhirnya berubah menjadi lautan cahaya.




Fasilitas.



pic by : instagram/@jogjanight



Berbagai fasilitas wisata juga tersedia untuk memudahkan kunjungan wisatawan. Terdapat berbagai hotel dengan harga mulai dari yang terjangkau, hingga luxury. Terdapat juga layanan transportasi wisata yang menyediakan rental mobil, rental bus dan rental motor. Untuk paket lengkap, terdapat layanan paket wisata Jogja yang mengakomodir transportasi, penginapan dan guide sekaligus.


  • Tempat makan dan restoran
  • Spot untuk duduk
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat Parkir





Harga Tiket Masuk.



pic by : instagram@/arimasfiras


Untuk mengunjungi lokasi, anda hanya cukup membayar uang parkir kendaraan. Biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp.2000 sampai Rp.5000. Selain dari itu tidak ada. Sisanya hanya biaya kebutuhan pribadi anda, Seperti makan dan minum di restaurant Bukit Bintang ini. 




Rute ke Lokasi. 


Bukit bintang ini berada di Area Kebun rimulyo, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh dari Jogja menuju lokasi berkisar 20 km dengan waktu 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Disarankan menggunakan roda empat dan tidak disarankan menggunakan motor matic roda dua.




Pasti Ngiler kan ? .... Teman-teman lagi liburan di Jogja jangan lupa untuk datang ke tempat ini ya. Buat anda yang udah pingin datang ke Bukit Bintang ini , Tapi belum ada waktu. Jangan lupa agendakan objek wisata ini di list liburan ada mendatang. 


Sekian ulasan list liburan kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita, Saya berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....









Bukit Bintang Jogja : Wajib Dicoba Tempat Wisata Malam dan Tongkrongan Idola Kaum Muda, Potret Terkini & Rute ke Lokasi Bukit Bintang Jogja : Wajib Dicoba Tempat Wisata Malam dan Tongkrongan Idola Kaum Muda, Potret Terkini & Rute ke Lokasi Reviewed by adenapriscillia on November 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.