Ads Top

Puncak Gagoan : Si Cantik Yang Tersembunyi, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata

 jendeladunia16.com - Puncak Gagoan : Si Cantik Yang Tersembunyi, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata 







Berwisata ke alam terbuka dapat menghilangkan penat dan memberi kesegaran pikiran. Sehingga banyak wisatawan yang memilih untuk menghabiskan liburannya dengan berwisata di alam.


Anda yang sedang berlibur ke Kota Padang atau berdomisili di kota Padang. Kamu harus wajib nih untuk berkunjung menikmati keindahan alam yang sangat istimewa dari Bukit Puncak Gagaoan. 


Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah berupa bukit barisan hijau yang akan memanjakan siapapun yang melihatnya. 


Nama Gagoan berasal dari bahasa daerah Minangkabau, Kata "Gagao" memiliki arti Gamang. Dari arti kata tersebut, bisa kita hartikan, saat para wisatawan menikmati alam dari puncak ini, banyak wisatawan yang agak takut. Karena kemiringan hampir 90 derajad celsius.





Lokasi.





Objek Wisata Puncak Gagoan ini berada di gugusan Pegunungan Bukit Barisan, Desa Paninggahan, Kecamatan Tanjung Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera barat.





Daya Tarik Wisata. 




Daya Tarik wisata ini sangatlah luar biasa, apalagi kalau namanya wisata alam (Puncak). Diatas puncak Gagoan ini, para wisatawan akan dimanjakan dengan indahnya alam, seperti pemandangan bukit,pemandangan hutan belantara, dan sungai yang mengalir, dapat kamu nikmati saat ada di atas puncak tersebut. Di pagi hari embun juga bisa kamu nikmati di puncak ini. 


Di Puncak Gagoan ini pun anda bisa menikmati hembusan angin yang lumayan kencang, alami dan segar, dikarenakan hutan disekeliling Puncak Gagoan yang terus memompa oksigen. Sehingga, berada di Puncak Gagoan maka anda akan merasakan kesegaran udara yang sungguh sejuk. 


Di puncak bukit ini banyak terdapat bebatuan tebing yang besar, yang dimana batuan tebing tersebut merupakan spot yang diminati para wisatawan untuk mengekspresikan mereka dalam berfoto. 








Aktivitas Wisata. 




Medannya tidak memang agak sulit untuk sampai ke puncak juga relatif mudah. Tapi yang paling seru adalah saat kita mendaki. Saat kita mendaki kita akan ditemani oleh pemandangan alam yang indah, yang membuat kita tidak sabar lagi untuk sampai ke puncak tersebut. 


Bersantai sekaligus menikmati pemandangan yang hijau dan istimewa merupakan aktivitas wisata alam yang sangat menyejukkan, apalagi ditemani dengan secangkir kopi, dan makanan kecil. Pasti sangat puas menikmati pemandangan alam di atas puncak Gagoan ini. 


Berfoto-foto juga bisa salah satu kegiatan yang wajib untuk dilakukan apalagi keindahan alam yang ada indah untuk diabadikan dengan kamera. Namun tetap perhatikan keselamatan diri sendiri dan rekan seperjalanan ketika berfoto-foto.




Bagi Anda yang suka kegiatan petualangan, maka melakukan camping atau berkemah di Puncak Gagoan ini akan menjadi pilihan yang tepat. Bermalam untuk menunggu matahari terbit akan sangat tepat di puncak ini. Untuk semua perlengkapan camping termasuk obat-obatan memang seharusnya Anda siapkan dari rumah. Ini karena di lokasi wisata atau di sekitarnya sulit ditemukan tempat yang menyediakan beberapa perlengkapan tersebut.





Harga Tike Masuk.


Tiket masuk menuju Puncak Gagoan terbilang murah, kamu hanya cukup membayar tiket sebesar Rp. 10.000. Harga retribusi yang ekonomis, ditambah lagi dengan pesona alam yang indah merupakan liburan berpetualang yang sangat menyenangkan.





Informasi Penting !. 


Puncak ini memiliki kemiringan yang curam dan cukup berbahaya bagi para wisatawan yang baru datang ke objek wisata ini. Nah untuk itu anda yang ingin mendaki, agar lebih memperhatikan stamina tubuh, dan kelengkapan yang baik. 


Untuk berlibur ke Puncak ini, ada baiknya pilih waktu yang tepat, Seperti Pagi sekitar jam 9-11 pagi, dan di siang hari pukul 13-18 petang. Usahakan juga cuaca yang cerah, atau tidak hujan. 


Saat anda sudah sampai di puncak Gagoan ini, kamu harus menuruti peraturan  keselamatan para wisatawan agar untuk tidak melanggar peraturan rambu-rambu berupa tanda silang berwarna merah.





Akses Ke Lokasi.  





Untuk mencapai lokasi Puncak Gagoan ini, lokasinya mudah ditemukan. Puncak ini dekat dengan Ngarai Sianok. Sekitar sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Solok Puncak Gagaon.


Rute untuk menuju lokasi Puncak Gagoan kamu bisa menggunakan tranportasi roda empat atau roda dua. Cuman saya sarankan ada baiknya anda menggunakan kendaraan roda dua. Karena jalannya pas-pasan kalau kamu naik roda 4. Setelah kamu sampai di area parkir Puncak Gagoan, kamu akan memulai pendakian dengan berjalan kaki.


Kamu akan melewati jalan setapak yang berada ditengah rimbunnya pepohonan, berada di jurang yang terjal. Sehingga membutuhkan konsentrasi yang tinggi saat menyusuri jalan setapak ini.


Saat trekking ke atas Puncak Gagoan ini disarankan untuk Anda melakukannya bersama teman. Maksudnya adalah Anda disarankan tidak sendirian saat trekking. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersesat atau juga mengalami kecelakaan yang membutuhkan pertolongan..




Bagi anda ingin menghabiskan liburan panjang atau liburan hanya pada akhir pekan, maka Objek Wisata Puncak Gagoan ini rekomendasi wisata yang tepat. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil bersantai dan bersantai sementara dari penatnya dunia kerja serta interaksi sosial yang melelahkan. Ketenteraman semacam ini lah, hanya anda dapatkan objek wisata ini. 






Puncak Gagoan : Si Cantik Yang Tersembunyi, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata Puncak Gagoan : Si Cantik Yang Tersembunyi, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata Reviewed by adenapriscillia on Oktober 15, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.