Ads Top

Air Terjun Naisogop - Pesona Keindahannya Juara !

jendeladunia16.com -  Air Terjun Naisogop - Pesona Keindahannya Juara ! 


                                       pic by : instagram/@yayaaa2729                                         pic by : instagram/@stefanytp_



Ditengah- tengah banyaknya pilihan dalam menentukan tujuan berlibur, salah satu yang paling diminati adalah wisata alam. Wisata alam memang banyak sekali diminati karena menawarkan sensasi yang fresh dan sangat alami. Berwisata di alam memang akan sukses menyegarkan pikiran kita dan sejenak melupakan berbagai urusan.


Baca juga : Bukit Siattar Atas Silalahi : Keindahan Alam Tao Silalahi Dengan Senjanya Yang Romantis

Baca juga : Refresh Menikmati Keindahan Danau Toba di Bukit Sirungkungon Ajibata


Selain kemegahan Danau Toba yang legendaris, wisatawan juga disuguhi deretan Wisata Air Terjun yang mempesona. Memberikan panorama yang menawan membuat para petualang wajib untuk mencoba air terjun yang satu ini. 


Lokasi.


Baca juga :  Air Terjun Siringo : Eksplore Air Terjun Tersembunyi Yang Super Indah...


Air Terjun ini berada di Sianjur Mula-mula lebih kurang 15 km dari Pusat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara . Air terjun ini disebut-sebut juga sebagai air Terjun Efrata, karena memiliki bentuk yang sedikit mirip. 


pic by :instagram/@winanda_i_s

Baca juga : Aek Natonang Pulau Samosir -Danau di Atas Danau, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata 

Baca juga : Lombang Rarat, Fenomena alam Siborong-Borong | Info Alam Sumut 

Baca juga : Intip Lokasi Titik Spot Foto Alam di Lintas Tarutung-Sibolga Sumut 


Daya Tarik Wisata.


Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan debit air yang cukup besar. Meskipun bisa dikatakan bahwa air terjun yang satu ini tidak terlalu besar dengan debit air cukup deras, tapi tetap memberikan keindahan yang sangat menawan bagi para wisatawan.


Baca juga : Intip Keindahan Alam Tersembunyi dari Urat Ni Huta | Info Aktivitas Wisata | Tapanuli Utara |


Berada di kawasan perbukitan dengan hutan yang masih lebat, air terjun ini memang cocok untuk para pegiat petualangan di alam bebas. Karena untuk berwisata ke sana, pengunjung tentunya perlu melewati medan yang cukup ekstrem. Jalur tracking menuju ke air terjun adalah tanjakan dan turunan dengan bebatuan yang cukup terjal. Namun hal itu justru yang menjadikan air terjun ini menarik, yaitu karena sangat alami dan benar-benar menampilkan sisi keindahan alam dari danau Toba. 


Baca juga : Parbatuan, Wisata Pemandian Alam di Parapat 


Aktivitas Wisata.


pic by : instagram/@slyvia.sen


Baca juga : Pasar Ikan Lama : Tempat Instagramable Medan 

Baca juga : Taman Air Percut : Wisata Rekreasi Keluarga, Info Wahana Bermain, Tiket Masuk & Lokasi


Selain bermain air, para pengunjung juga bisa berkemah di area kosong yang tersedia. Sungguh  menyenangkan bisa berkemah di kawasan air terjun. Mandi, bermain air, mencuci muka bisa dilakukan saat berada di bawah aliran air terjun. Sejuknya udara sambal menikmati panorama hutan hujan tropis di Kalimantan semakin membuat syahdu suasana.


Berswafoto, aktivitas ini pasti bakal gak ketinggalan untuk kita lakukan dimana pun kita menjelajahi setiap keindahan alam danau toba. Gemuruh air terjun serta banyaknya lokasi spot foto menjadi daya tarik utama dari destinasi tersebut.


Harga Tiket Masuk.


pic by : instagram/@icha_ginting13



Harga tiket masuk untuk menikmati pesona air terjun ini, biaya retribusi Rp7.000. Dengan harga segitu kamu akan disambut oleh aliran air yang jernih, dan tak sabar untuk langsung nyebur menikmati dingin dan segarnya air dari Air Terjun ini.


Rute Ke lokasi.



pic by : instagram/@yosua_888


Air Terjun Naisogop berada Dilingkar Pusuk Buhit Samosir, letaknya tidak terlalu jauh dari menara Tele. Untuk menuju air terjun ini, anda hanya memerlukan waktu 10 Menit dari Menara Tele.


Sudah penasaran? Datanglah dan lihatlah sendiri pesona alam ini. 



Air Terjun Naisogop - Pesona Keindahannya Juara ! Air Terjun Naisogop - Pesona Keindahannya Juara ! Reviewed by adenapriscillia on Oktober 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.