Ads Top

Air Terjun Lembah Anai - Air Terjun Super Indah Yang Wajib Traveller Kunjungi

 jendeladunia16.com - Air Terjun Lembah Anai - Air Terjun Super Indah Yang Wajib Traveller Kunjungi



pic by : instagram/@awejamilah



Indonesia menyimpan potensi keindahan alam yang mengagumkan, sehingga banyak di antaranya menjadi destinasi wisata populer. Bagi yang ingin bermain air sambil menikmati alam objek wisata ini wajib untuk kamu kunjungi.


Sumatera Barat tidak pernah habis memuaskan para pengunjungnya dengan aneka ragam tempat wisata. Di Padang yang kaya akan keindahan alam yang berupa pegunungan, kawah, perbukitan, hutan, danau dan masih banyak lagi untuk dinikmati para wisatawan. Salah satu spot wisata yang sayang banget buat dilewatkan ketika kamu berkunjung ke Padang adalah wisata air terjun. 




Lokasi.


Baca juga :  Air Terjun Siringo : Eksplore Air Terjun Tersembunyi Yang Super Indah...


pic by :  instagram/@andrian_pamula


Baca juga : Refresh Menikmati Keindahan Danau Toba di Bukit Sirungkungon Ajibata


Objek Wisata ini Terletak tepat di pinggir jalan raya trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukit Tinggi, tepatnya di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. 


Ketinggian airnya yang variatif, dingin dan jernihnya air dan juga lokasi yang asri dan sejuk membuat wisata air terjun ini sangat menarik untuk kita kunjungi.


Baca juga : Air Terjun Naisogop - Pesona Keindahannya Juara ! 


Objek wisata alam Air terjun Lembah Anai ini memiliki ketinggian 35 Meter dengan debit air yang deras. Aliran air terjun ini berasal dari Sungai Batang lurah yang ada di atas air terjun ini. Sehingga di saat musim hujan, aliran debit air terjun ini akan semakin deras.




instagram/@feryfebrizon






Baca juga : Aek Natonang Pulau Samosir -Danau di Atas Danau, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata 


Sesuai dengan namanya "Air Terjun Lembah Anai" nama tersebut pas untuk menggambarkan segala keindahan alam dari air terjun ini. Air Terjun ini dikelilingi pegunungan atau perbukitan yang menambah suasana alam begitu nikmat. 




Daya Tarik Wisata.


Baca juga : Bukit Siattar Atas Silalahi : Keindahan Alam Tao Silalahi Dengan Senjanya Yang Romantis




pic by : instagram/@tomybudiarto



Baca juga : Kebun Teh Panjang Solok : Liburan Sejuk, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata


Tentu akan sangat mudah menemukan wisata air terjun ini, dikarenakan lokasinya sangat mudah ditemukan yakni di pinggir jalan. Tentu dengan lokasi seperti ini yang mudah digapai oleh para pelancong luar daerah ini akan menjadi nilai lebih bagi mereka. 


Indahnya pemandangan air terjun dari tepi jalan menjadi nilai jual tersendiri. Wisatawan dapat menikmati suasana alam yang menenangkan tanpa perlu bersusah payah masuk ke dalam hutan. Tiket murah dan akses yang mudah menjadikan wisata ini sebagai salah satu tempat peristirahatan bagi wisatawan yang melintas.


Sebagai daerah yang ada di dataran tinggi, tentu memiliki hawa yang sejuk. Kondisi ini sangat diburu oleh wisatawan yang tinggal di kota untuk berkunjung. Udara yang dingin dan sejuk akan membuat pikiran kita semakin fresh.





Aktivitas Wisata. 




pic by : instagram/@masitagt


Kegiatan seru dan mengesankan yang bisa Anda lakukan di Air Terjun ini Lembah Anai ini adalah mandi dan berenang. Air Terjun Lembah Anai yang memiliki kolam di bawahnya memang membuat Anda bisa melakukan kegiatan mandi dan berenang. Dengan airnya yang jernih dan bersih, tentu akan membuat dua aktivitas ini akan sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, mandi dan berenang di Air Terjun ini akan sangat membuat tubuh merasakan kesegaran. 



Air Terjun Lembah Anai ini berada di kawasan perbukitan ini akan membuat udara di sekitarnya menjadi lebih sejuk. Dari kesejukan udara yang ada di kawasan wisata Air Terjun ini membuat Anda pun bisa melakukan kegiatan bersantai dan rileksasi dengan optimal. Sembari bersantai, Anda bisa menikmati pemandangan indah dari Air Terjun lembah Anai ini. Dengan segala hal yang mampu membuat kegiatan bersantai dan rileksasi ini optimal, maka Anda yang datang ke sini membawa jenuh dan penat, akan seketika hilang dan sirna kedua hal tersebut.



Terakhir, kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Air Terjun Lembah Anai ini adalah fotografi. Dengan keindahan dan pesona Air Terjun serta kawasan perbukitan di sekitarnya maka Anda akan menyesal bila tidak mengabadikannya dengan kamera. Pastikan saja Anda membawa kamera dengan resolusi yang baik agar hasil jepretan Anda jadi lebih optimal. 






Menikmati Kuliner di Pinggir Kolam.


Pesona Air Terjun Lembah Anai ini tidak hanya ada pada titik air terjunnya,  ataupun kejernihan air kolam yang berasal dari air terjun ini. Potensi Air Terjun ini juga juga dimanfaatkan oleh penjual makanan untuk mempermudah wisatawan yang pingin mencicipi kuliner. Kuliner yang tersedia beragam jenis serta harga yang ekonomis.  Tapi tetap harus jaga kebersihan !....





Akses ke Lokasi. 


Air Terjun Lembah Anai berada tepat di pinggir jalan yang menghubungkan Kota Padang dan Kota Bukittinggi. Untuk mencapai tempat tersebut dari Kota Padang sangatlah mudah, bisa ditempuh perjalanan selama lebih-kurang satu jam menggunakan angkutan umum, kendaraan pribadi atau kereta api pariwisata. 


Tapi buat yang ingin kemari saya sarankan biar lebih nyaman agar membawa kendaraan pribadi. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan Pribadi, di tempat wisata air terjun Lembah Anai ini menyediakan areal parkir yang cukup luas.



Gimana pinginkan kemari ?.... Nah itu adalah pernyataan yang tak perlu lagi harus dijawab. Semuanya pasti pingin untuk menikmati Pesona Air Terjun Lembah Anai ini....


Kamu yang udah penasaran ? . Datang dan lihatlah sendiri pesona air terjun ini. 


Sekian ulasan list liburan kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita, Saya berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....








Air Terjun Lembah Anai - Air Terjun Super Indah Yang Wajib Traveller Kunjungi Air Terjun Lembah Anai - Air Terjun Super Indah Yang Wajib Traveller Kunjungi Reviewed by adenapriscillia on Oktober 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.