Ads Top

Aek Natonang Pulau Samosir -Danau di Atas Danau, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata

jendeladunia16.com - Aek Natonang Pulau Samosir -Danau di Atas Danau, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata 




Indonesia memang negeri yang kaya akan pemandangan alam mempesona, selalu bisa mengundang decak kagum para traveler, seperti pemandangan alam yang satu ini, menghadirkan nuansa alam eksotis yang membuat para traveler betah untuk berlama lama menikmati keindahan alamnya. 


Danau toba selalu membuat para wisatawan terhibur akan daya tarik wisata yang dimiliki. Banyak tempat-tempat yang menyimpan keindahan sepenggal surga yang tak habis-habis untuk kita nikmati.


Menginjakkan kaki di tepi sebuah danau, yang tenang, menyejukkan, yang pada permukaan airnya terpantul kemilau-kemilau cahaya keindahan tiada tara. Danau Aek Natonang, Disebut Aek Natonang karena air di danau ini sangat tenang. Danau ini merupakan destinasi wisata Unik dan terpopuler saat-saat ini. 


Lokasi.


Aek Natonang terletak di Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo, Pulau Samosir, Sumatra Utara. Danau ini berada di pulau Samosir, bisa dikatakan Sebagai "danau di atas danau" (di atas Danau Toba).


Daya Tarik Wisata. 





Baca juga : Bukit Siattar Atas Silalahi : Keindahan Alam Tao Silalahi Dengan Senjanya Yang Romantis


Daya tarik wisata ini terdapat dari keindahan alamnya mempesona. Danau seluas 105 hektare ini dikelilingi oleh perbukitan kecil, hijau yang terhubung dengan perbukitan lainnya. Selain itu, Danau Aek Natonang ini memiliki sebuah pulau kecil yang menambah kesan keindahan dari Danau ini. 


Aktivitas Wisata. 


Baca juga : Haranggaol : Panatapan Danau Toba Dengan Spot Wisata Yang Seru





Ada beragam aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan ditempat ini. Seperti berfoto ria. Salah satu spot foto favorit pengunjung ada di Dermaga kayu yang terletak agak ke barat, dengan latar belakang panorama terbuka memang membuat banyak orang senang berfoto di sini.


Karena lokasi sekitar Aek Natonang ini luas dengan hamparan rerumputan. Banyak petualang yang datang ke tempat ini untuk camping. Destinasi ini juga menjadi incaran para petualang sebagai lokasi berburu hamparan gemerlap bintang malam. Pesona sunrise dan sunset juga menjadi salah satu daya tarik yang diincar wisatawan.




Bersantai dengan membaringkan tikar juga merupakan aktivitas wisata yang bisa kamu coba. Bersantai menghadap pemandangan danau sambil menikmati sajian cemilan adalah perpaduan yang lengkap  



Fasilitas.


Fasilitas penunjang wisata di Aek Natonang sudah cukup lengkap Seperti Toilet dan Kantin. Untuk kenyamanan bersantai wisata memiliki beberapa Gajebo, dan bangku untuk menikmati pemandangan dari danau. Selain itu ditempat ini juga memiliki beragam spot foto sebagai menambah daya tarik wisata. 


Harga Tiket Masuk.




Untuk menikmati keindahan danau ini, Para wisatawan akan membayarkan biaya retiribusi seharga Rp5.000/orang. Harga tersebut sampai sekarang belum ada perubahan.



Akses Lokasi.


Kamu yang ingin berlibur ke danau ini. Untuk Transportasi bisa dilalui segala jenis transportasi. Saran admin lebih baik untuk kendaraan Pribadi. Aek Natonang berada di Kecamatan Simanindo, sekitar 15 Menit dari Kota Tomok Kabupaten Samosir. Jalan menuju ke lokasi ini pun sudah diaspal. 




Wisata yang satu ini sangatlah bagus untuk liburan bersama keluarga kamu. Lokasinya yang luas sangat cocok membuat kegiatan-kegiatan yang seru untuk kamu lakuin bersama keluargamu.  


Nah buat teman-teman yang ingin menghabiskan masa liburan bersama keluarga. Wisata Danau Aek Natonang ini bisa kamu coba....


Sekian ulasan tempat destinasi wisata kita kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Happy Holiday.....
















Aek Natonang Pulau Samosir -Danau di Atas Danau, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata Aek Natonang Pulau Samosir -Danau di Atas Danau, Potret Keindahan & Aktivitas Wisata Reviewed by adenapriscillia on Oktober 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.