Ads Top

Puncak Simago-mago : Menikmati Pemandangan Yang indah dari Tapanuli Selatan

 jendeladunia16.com : Puncak Simago-mago : Menikmati Pemandangan Yang indah dari Tapanuli Selatan


pic by : instagram/@sawalhasibuan97


Dilengkapi dengan lanskap yang asik serta nuansa alam yang sejuk dan panorama yang asri, Puncak menawarkan banyak kesenangan dan suka cita untuk mengembalikan mood kalian yang sudah jenuh dengan kehidupan perkotaan.


Senang rasanya menemukan suatu tempat yang indah untuk mengisi liburan kita. Menikmati pemandangan serta camping di puncak bukit adalah tempat terbaik wisata kita kali ini. 


Terletak di Huta Raja, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.  Wisata ini dinamakan Puncak Simago-Mago atau Tor Simago-Mago. Puncak simago-mago merupakan objek wisata alam perbukitan dimana kita bisa memandangi indahnya panorama alam perbukitan sipirok serta rumah pemukiman dari puncak Simago-mago.


pic by : instagram/@sarah.maulidah


Tempat ini menjadi tujuan alternatif para pengunjung wisatawan untuk mencari ketenangan. Keindahan dari puncak ini pun sangat menarik untuk kita lihat. Jika kita lihat puncak bukit ini berhadapan dengan dengan gunung sibual-buali tidak jauh dengan Tor Sibohi Hotel.


pic by : instagram/@nasirnasution_


Untuk akses sampai ke bukit ini, Puncak Simago-mago ini berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Sidempuan. Setelah sampai, untuk menuju puncak teman-teman harus mendaki (bisa naik kendaraan pribadi/berjalan mendaki sejauh -+ 300 meter). 

 

Di atas puncak tor simago-mago ada beberapa fasilitas untuk kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.Tersedia meja dan kursi terbuat dari semen untuk bersantai sambil menikmati pemandangan Perbukitan dan beberapa pohon pinus yang bisa kamu manfaatkan untuk berteduh di bawah pohon dengan membaringkan matras tikar camping kamu. 


pic by : instagram/@rahmadsiagian


Di puncak Simago-mago beragam aktivitas wisata bisa kamu lakukan. Seperti menikmati pemandangan,menikmati momen sunset, membangun tenda Camping, berfotoria, piknik, dan karena lokasinya luas spot wisata seperti olahraga juga bisa kamu lakukan ditempat ini. Seperti badminton, atau pun senam bersama dengan keluargamu. 


pic by : instagram/@fauziatul_rahma


Tak lepas dari keindahannya, ternyata Puncak ini juga memiliki cerita legenda yang membuat asal-usul nama puncak ini Menjadi Tor Simago-Mago. Kata “si-mago-mago” ini berasal dari bahasa batak berarti “si-hilang-hilang” menurut legenda kenapa nama ini disematkan kepada bukit/tor yang satu ini karena dahulu kala ada sepasang mempelai pria/wanita datang ke bukit untuk mengikrarkan cinta, dan kemudian menghilang begitu saja. 


Buat kamu yang ingin datang menikmati keindahan puncak Simago-mago ini. Pengunjung wisatawan cukup membayar tiket Rp5000/orang. Panorama alam yang indah serta udara yang sejuk tentu membuat wisata ini wajib untuk kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga,teman, atau pun pacar kamu.


Semoga info ini bermanfaat bagi kita, Sekian dulu ulasan liburan kita kali di Puncak Simago-Mago. Semoga liburan kamu mengenangkan dan mengesankan. Happy Holiday... 



 


Puncak Simago-mago : Menikmati Pemandangan Yang indah dari Tapanuli Selatan Puncak Simago-mago : Menikmati Pemandangan Yang indah dari Tapanuli Selatan Reviewed by adenapriscillia on September 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.