Ads Top

Kolam Wak Jowo : Kolam Mata Air Bening di Sei Binggai Langkat

 jendeladunia16.com - Kolam Wak Jowo : Kolam Mata Air Bening di Sei Binggai Langkat


pic by : instagram/@ismailabdullah_hasibuan


Di akhir pekan atau masa liburan tentu kita akan melakukan aktivitas liburan. Ada banyak tempat-tempat wisata yang bisa membuat diri kita kembali segar dengan pesonanya yang ditawarkan. Diantara berbagai list liburan, tentu wisata pemandian alam yang paling digemari oleh para wisatawan. 


Buat Warga Sumut wajib nih mencoba satu pemandian alam super bening di kota Langkat. Wisata ini dinamakan Kolam Wak Jowo, terletak di Purwobinangun, Sei Bingai Langkat, Jl. Namutrasi, Psr 1, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Pemandian ini memiliki air yang super bening dan berwarna hijau Tosca. 


pic by : instagram/@dadozhuharahap


Disebut kolam wak jowo karena yang memiliki lahan kebun sawit dan kolam ini bernama wak jowo. Wak jowo beserta isrinya  yang mengelola tempat wisata ini. 


Dulunya sebelum menjadi kolam, tempat ini dulunya adalah tempat penangkaran bibit ikan nila yang berjumlah 5000 ekor, namun karena bendungan nya jebol dan semua ikan nila itu lari atau hilang. Pak Kasiono (Waj Jowo) mencangkul tempat itu lebih lebar lagi. Sangking semangatnya wak jowo terus mencangkul sampai tanah tersebut mengeluarkan air. Sehingga jadilah kolam alami ini


Air kolam wak jowo ini berasal dari mata air alami yang menyembur keluar deras dari bawah tanah.Ada 2 kolam yang sudah dibuat, dan dalam waktu ke depan akan dibuat kolam ke 3. Dan satu lagi yang membuat tempat semakin unik yaitu terdapat sebuah air terjun buatan. 


pic by : instagram/@dadozhuharahap


Daya tarik dari pemandian alam ini ialah warna air yang super bening dan kadang hijau tosca. Sehingga siapapun yang datang ketempat ini para wisatawan gak tahan melihat airnya dan langsung untuk nyebur. Dengan beningnya air kolam, Berenang dan nyelam di kolam ini akan membuat wisatawan puas mengekplor sampai kedalaman kolam.


pic by : instagram/@amienashal



Kolam ini berbentuk panjang dan tentu kedalamannya juga berbeda, Semakin jauh kamu menjelajahi kolam ini, akan semakin dalam. Kedalaman kolam sekitar 1 meter - 1,5 meter. 


Saran admin buat kalian yang ingin berkunjung untuk menikmati airnya lebih bening lagi. Ada baiknya kamu datang di pagi hari sekitar jam 9 pagi atau sekitar jam 2 siang. Karena di sore hari kadang air agak keruh, karena kadang-kadang pengunjung datang menginjak pinggiran kolam.

 

Tidak ada tiket masuk jika kalian ingin mandi disini.cukup bayar seihklas nya saja kata "wak jowo".Nah buat kalian yang lapar habis mandi" jangan khawatir disini istri wak jowo juga menyediakan pop mie,indomie rebus,singkong goreng,teh dan kopi. 


Kalau kamu lagi penat atau butuh yang segar-segar, tempat ini adalah tujuan kamu. Budget yang murah dengan air yang jernih dan segar siap memanjakan kamu. 


Saya berharap tempat ini semakin ramai untuk dikunjungi oleh para wisatawan non lokal. Karena wisata ini sangatlah menarik dan layak untuk kita kunjungi. Buat teman-teman yang ingin datang ke tempat ini. Kamu bisa datang ke desa Namutrasi pasar 1 Sei Bingai Langkat, kurang lebih sekitar 20 menit dari Binjai supermall.


Sekian ulasan tempat destinasi wisata liburan kita kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Happy Holiday.








Kolam Wak Jowo : Kolam Mata Air Bening di Sei Binggai Langkat Kolam Wak Jowo : Kolam Mata Air Bening di Sei Binggai Langkat Reviewed by adenapriscillia on September 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.