Ads Top

Bukit Siattar Atas Silalahi : Keindahan Alam Tao Silalahi Dengan Senjanya Yang Romantis

 jendeladunia16.com - Bukit Siattar Atas Silalahi : Keindahan Alam Tao Silalahi Dengan Senjanya Yang Romantis




Keindahan alam Tano Batak, dengan lanscap utama Danau Toba dan perbukitannya telah terkenal ke manca negara. Ikon Sumatera Utara bahkan Indonesia yang gampang dikenali karena indah dan tersebar dimana-mana. Bekas letusan Gunung Toba Purba, yang meletus 70.000 tahun yang lalu ini, tidak pernah habis-habis dikagumi dan dipuji-puji oleh turis maupun sang seniman lokal.


Keindahan danau toba selalu membuat wisatawan berdecak kagum akan pesonanya. Setiap sudut pasti ada keindahan yang bisa kita nikmati. Pemandangan danau toba, serta bukit barisan hijau adalah view alam yang mempesona. 


Terletak di Desa Paropo, Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Kamu yang suka mendaki sekaligus camping, wajib nih untuk datang ke tempat ini. Bukit ini dinamakan Bukit Siattar Atas. Bukit ini punya view yang sangat indah, bukan hanya Danau Toba tetapi perbukitan yang masih Hijau yang mengelilingi nya.




Daya Tarik Wisata.


Daya tarik objek wisata Bukit Siattar Atas menyuguhkan nuansa alam bukit yang tenang dan asri, perbukitan hijau berpadu indah dengan luasnya danau toba. Pemandangan alam seperti ini tentu membuat kita nyaman dan tenang. Lukisan alam nyata tersebut akan sanggup memberikan pengalaman yang indah dan menyenangkan



Aktivitas Wisata.




Di atas puncak bukit tentu merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam. Beragam aktivitas wisata bisa kamu lakukan di bukit ini. Terutama ialah piknik dengan mendirikan tenda, berswafoto dengan view alam yang indah, Menikmati Sunset atau pun Sunrise. Bangun pagi-pagi buka tenda langsung kelihatan Danau Toba dan perbukitan yang siap menyambut pagi hari mu penuh semangat dan ceria. 





Akses Ke Puncak Bukit.




Untuk mencapai titik puncak dari bukit ini, pengunjung harus tracking sekitar 15-30 menit lamanya (tergantung dengan kondisi fisik pengunjung) melewati jalur yang menanjak dan menguras tenaga. Sepanjang jalur pendakian, pemandangan berupa hamparan rumput hijau akan menemani para pengunjung. Setelah kurang lebih 30 menit lamanya mendaki, pengunjung akan sampai di titik tertinggi bukit ini. Dari atas sini, pengunjung dapat menikmati panorama lanskap danau toba.


Buat kamu yang tidak camping di bukit ini. Sebagai catatan untuk keamanan, ada baiknya kamu meninggalkan Bukit Siattar ini sebelum malam hari karena untuk turun dari atas bukit agak membahayakan di malam hari. 


Akses Menuju Lokasi.


Untuk menuju bukit Siadtaratas ada beberapa alternatif jalur yang bisa kita gunakan. Dari Medan menuju Silalahi paropo bisa ditempuh dengan Kendaraan Umum. Dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 3,5 jam.  Namun, saya lebih menganjurkan menggunakan kendaraan pribadi. Di silalahi paropo juga banyak tersedia tempat untuk menitipkan kendaraan kita dengan aman.


Fasilitas.

Untuk kenyamanan saat berkunjung ke bukit ini, fasilitas tidak terlalu memadai, Seperti kita ketahui bahwa wisata ini ialah wisata alam terbuka, sehingga untuk fasilitas umum itu kurang. Terlebih lagi kita yang membawa makanan dan minuman agar bekas sisa makanannya dibawah pulang. Karna tong sampah tidak ada di puncak bukit ini. Okay. Tetap kita jaga kebersihan alam kita.


Gimana pingin piknik di bukit ini. Buat kamu yang uda kepo untuk datang menikmati alamnya. Jangan datang sendiri, ajak keluarga atau teman-teman kamu. Semoga info ini bermanfaat bagi kita. 


Sekian ulasan liburan kita kali, Semoga liburan kalian mengesankan dan menyenangkan..... 








Bukit Siattar Atas Silalahi : Keindahan Alam Tao Silalahi Dengan Senjanya Yang Romantis Bukit Siattar Atas Silalahi : Keindahan Alam Tao Silalahi Dengan Senjanya Yang Romantis Reviewed by adenapriscillia on September 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.