Ads Top

7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore

jendeladunia16.com - 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore


Bosan kan dengan aktivitas di kota yang itu-itu saja?. Karna kamu udah pada bosan, mending kita liburan ketempat yang segar-segar dan alami. Di Tapteng banyak tempat-tempat pemandian Air terjun yang bisa untuk kita kunjung, untuk mengisi masa liburan kita bersama keluarga tercinta.

Seperti kita ketahui, bahwa Tapteng merupakan sebuah kabupaten yang menyimpan sejuta pesona alam. Kali ini admin akan merekomendasikan kepada teman-teman beberapa air terjun yang harus kamu kunjungi di Tapanuli Tengah.

Destinasi wisata air terjun memang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Hal ini dikarenakan suhu di sekitar air terjun kebanyakan sejuk dan dingin. Selain itu Objek wisata air terjun itu memiliki suasana alam yang sungguh alami. Sehingga wisatawan yang berlibur ke pemandian air terjun merasa puas,dikarenakan selain menikmati keindahan air terjun, para wisatawan juga berpetualang  menelusuri setiap keindahan alam sekitar.

1. Air terjun Nanjummola Lobusingkam.

 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore

Air terjun ini terletak di Kecamatan Sitahuis,Kab Tapteng, Sumut. Dari kota Sibolga julu butuh waktu 45 menit untuk sampai di lokasi Air Terjun ini. Karateristik dari air terjun ini airnya yang sungguh bening. Selain itu di lokasi air terjun ini juga memiliki air terjun yang lebih tinggi dari air terjun Nanjummola, Yakini Air Terjun Sampuran Sipitu-pitu Lobusingkam, Sitahuis. Berlibur kemari, teman-teman bisa merasakan sensasi menikmati air terjun dua sekaligus.

2. Air Terjun Lehu.

 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore

Air Terjun ini terletak di Kecamatan Sitahuis,Kab Tapteng, Sumut. Disebut lehu karena jalannya lika-liku, "lehu" di ambil dari bahasa batak yang artinya liku😊😊 . Trackingnya sangat menantang,harus melawati tanjakan, sungai,dan menyebrangi 4 lubuk yang tingginya 2-3 meter dengan melawan arus sungai


3 Foto Air Terjun Situhuk.

 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore

Mengeksplore wisata terkadang ada yang muda dan ada yang sulit, air terjun ini tempatnya di balik bukit rampah sibolga tapanuli tengah jarak tempuh 3-4 jam dalam perjalanan (jalan kaki ya ). Terdapat 2 sungai dan 3 air terjun yang kita dapat lewati, medannya buat jantungan yang phobia ketinggian hati hati ya.

Lokasi Air terjun ini terletak di Kecamatan Aek Raisan, Tapanuli Tengah, Sumut
Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan aliran air debit air jatuh sangat deras dan lebar ke permukaan kolam alami air. Berlibur ke air terjun ini tentu akan puas saat kita berendam di kolam alami dari Air terjun ini.

4. Air Terjun Aek Bontar.

 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore
pic by : instagram/@alwisiregar99

Air terjun ini terletak di Desa aek bontar, Hutabalang, Tapteng, Sumut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan air yang super jernih dan dingin saat kita berendam. Untuk samapi ke lokasi kamu bisa datang ke Hutabalang. Dari Hutabalang, teman-teman akan menemukan Sebuah persimpangan yang ada indomaret. Dari simpang indomaret tersebut kamu lurus terus dengan jarak lebih kurang 10 km.

5 Air Terjun Goa Walet.

 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore
pic by : instagram/@alwisiregar99

Air terjun Goa Walet ini berada di Tapanuli Tengah. Tepat nya di Hutabalang. Dengan keindahan air terjun dan mulut goa dengan burung walet yg keluar masuk yang menambah ke asrian tempat ini. Untuk menemukan air terjun ini terbilang mudah, karena lokasi air terjun berada di bawah Air Terjun Aek Bontar.

6 Air Terjun Panggabean.

 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore
pic by : instagram/@wihanda21_hutagalung

Air terjun ini terletak di Desa Mardame, Kecamatan Sitahuis, Tapteng, Sumut. Disebut Panggabean, karena dulunya lokasi air terjun ini tempat pemandian Raja Panggabeean yang tugunya tak jauh dari lokasi Air Terjun ini. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 17 meter.

7. Air terjun  Aek sirara.

 7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore
pic by : instagram/@darmansyahrizky

Air terjun ini terletak di Kecamatan Pinang Sori. Tapteng. Sumut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk sampai ke air terjun ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Sibolga-Pinang Sori.

Buat kalian yang ingin berlibur ke pemandian alam ini,apalagi tempat ini baru pertama kali kamu kunjungi, jangan main masuk aja tanpa teman atau keluarga. Saya menyarankan agar teman-teman yang berkunjung kemari membawa teman kamu yang sudah tau seperti apa suasana pemandian alam ini dan tracking untuk sampai ke pemandian ini.

Semoga beberapa Air Terjun diatas bisa pedoman wisata liburan kamu. Tetap jaga kebersihan saat kita datang ke setiap tujuan wisata kita. Sampai sini dulu ulasan list liburan kita akan Air terjun yang wajib kamu coba saat berlibur ke Tapteng. Happy Holiday.......






7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore  7 Air Terjun di Tapanuli Tengah Yang Wajib Kamu Eksplore Reviewed by adenapriscillia on September 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.