Ads Top

Sipultak Hoda, Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara

jendeladunia16.com -  Sipultak Hoda, Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara

Sipultak Hoda,  Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara
pic by : instagram/@nixoneltor

Ditengah- tengah banyaknya pilihan dalam menentukan tujuan berlibur, salah satu yang paling diminati adalah wisata alam. Wisata alam memang banyak sekali diminati karena menawarkan sensasi yang fresh dan sangat alami. Berwisata di alam memang akan sukses menyegarkan pikiran kita dan sejenak melupakan berbagai urusan.

Baca juga : Tigarihit, Kampung Warna-Warni di Parapat | Wisata Instagramable
Baca juga : Pemandian Air Panas Hutabarat | Info HTM Wisata Tarutung 

Air terjun, pasti sudah tidak asing lagi bagi kita bukan? . Yah Destinasi wisata ini memang sangat digemari oleh setiap kalangan. Dikarenakan hampir seluruh destinasi pemandian Air Terjun berada di kawasan dataran tinggi atau penggunungan. Sehingga wisatawan yang berlibur ke pemandian air terjun merasa puas,dikarenakan selain menikmati keindahan air terjun, para wisatawan juga berpetualang  menelusuri setiap keindahan alam sekitar.

Baca juga : Lombang Rarat, Fenomena alam Siborong-Borong | Info Alam Sumut 
Baca juga : Air Terjun Batu Manarus Lobu, Surga Tersembunyi Luat Pahae Julu | Wisata Baru Tapanuli Utara
Sipultak Hoda,  Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara
pic by : instagram/@nixoneltor

Air Terjun Sipultak Hoda terletak di Desa Tipang, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara. Air terjun ini merupakan destinasi pemandian alam dengan kedalaman air sekitar 1 meter.

Baca juga : Dolok Siboji-Boji Sipahutar, Pemandangan Hamparan Perbukitan Hijau | Panorama alam, Sunset, Hunting.
Baca juga :  Pesona Telaga Biru Bah Silembat Sidamanik | Info Aktivitas Wisata 

Air terjun ini memiliki 6 tingkat yang dimana sumber airnya berasal dari hulu sungai pada dataran tinggi Pollung. Debit air yang mengalir sangat deras menuju ke dua sungai, Yakni Sungai Sungai Aek Toba dan Sungai Aek Dolok.

Baca juga : Waterpark Ria Langkat, Rekreasi Liburan Keluarga Masa Kini | Info HTM, Aktivitas Wisata. 

Sungai Aek Toba mengaliri persawahan di bagian hilir hingga airnya jatuh ke Danau Toba, sedangkan Sungai Aek Dolok mengaliri persawahan di bagian hulu hingga airnya jatuh ke Danau Toba⁣.

Sipultak Hoda,  Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara
pic by : instagram/@nixoneltor

Buat teman-teman yang ingin mencoba ke air terjun ini, kamu harus wajib yang namanya mandi, karna kalau cuma dating buat foto-foto doang gak bakal berasa deh nikmatnya, kalau udah mandi baru deh tau gimana nikmatnya menyatu dengan alam.

Baca juga : Wisata Kolam Renang Aek Sipan Sarudik Tapanuli Tengah | Wisata Baru, Info HTM

Air berwarna bening dan kebiruan ini akan membuat kamu tak sabar untuk mencoba nyebur dan langsung menikmati betapa dingin dan segarnya saat bermain air di Air Terjun Sipultak Hoda ini.

Sipultak Hoda,  Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara
pic by : instagram/@arie_fft

Bukan cuman mandi, di kawasan di sekitar air terjun Sipultak Hoda ini juga bisa digunakan sebagai area camping ground, tracking dan lokasi pemancingan.

Bagi teman-teman yg mau berkunjung ke Air Terjun Sipultak Hoda, Saya sarankan teman-teman harus ekstra hati-hati.. Soalnya akses tracking masih sangat alami belum ada jalan bagus yang di buka. Untuk mencapai air terjun utama harus melewati pinggiran tebing yang kalau tergelincir bisa langsung tercebur ke sungai... Tapi kalau hati-hati dan gak buru2 saya yakin kalian bisa mencapai spot terbaik di air terjunnya.

Satu lagi nih info penting buat kalian yang ingin berlibur ke air terjun ini,apalagi tempat ini baru pertama kali kamu kujungi. jangan main masuk aja tanpa guide. Saya menyarankan agar teman-teman yang berkunjung kemari membawa teman kamu yang sudah tau seperti apa tracking untuk sampai ke air terjun ini, atau menyewa guide. Untuk  Biaya guidenya murah kok. Bayar seikhlas saja dan tak kalah penting untuk jaga kebersihan dan tutur kata yang sopan...

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, rute perjalanannya dari -Siborong-borong-Dolok-Bakkara-Desa Tipang. Air Terjun Sipultak Hoda hanya berjarak sekitar 600 meter dari Jalan Raya Bakkara-Tipang dan sekitar 20 km dari Kota Doloksanggul.

Gimana pingin kemari ? Sekian ulasan destinasi wisata alam kita kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita.



.

Sipultak Hoda, Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara Sipultak Hoda, Eksplore Pesona Air Terjun Tersembunyi di Bakkara Reviewed by adenapriscillia on Agustus 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.