Ads Top

Pemandian Alam Aek Simatahuting Siantar | Kolam Aqua Siantar

jendeladunia16.com - Pemandian Alam Aek Simatahuting Siantar | Kolam Aqua Siantar

pic by : instagram/@theresiaputrisiregar

Pemandian alam merupakan destinasi wisata yang wajib untuk wisatawan eksplor. Wisata pemandian alam kali ini terletak di Siantar, Kapubaten Simalungun, Sumatera Utara. Wisata ini dinamakan Aek Simatahuting. Teman-teman udah pada tahu gak akan keberadahan objek Wisata ini ? ....

Pic by : instagram/@rezizulfahmi

Wisata pemandian Aek Simatahuting terletak di Desa Sarimatondang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Siantar, Sumatera Utara. Atau biar lebih jelas lagi, wisata aek simatahuting ini berada tepat di belakang pemandian aek manik. Disebut dengan aek mata huting karna warna air nya kayak mata kucing bening biruan dan kehijauan..

 Pemandian alam ini berbentuk kolam atau tangkahan yang airnya itu berasal dari sumber mata air. Wisatawan pasti akan kagum dengan melihat warna air yang biru dan bening. Sehingga siapa pun yang melihatnya, tak sabar untuk nyebur dan menikmati segarnya air di kolam ini.

Pemandian Alam Aek Simatahuting Siantar | Kolam Aqua
pic by : instagram/@trulypurba

Lokasi pemandian Aek Simatahuting ini berada di dalam hutan yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, sehingga suasana dari tempat ini sangat nyaman dan tenang. Sehingga wisatawan yang berlibur kemari, sangat rileks dalam menikmati liburan nya. Tapi, ada beberapa hal yang harus teman-teman ketahui saat mau nyebur ke kolam ini. Dibawah kolam ini terdapat sebuah batu yang besar, kemungkinan sangat bahaya jika teman-teman melakukan aktivitas "Salto". Jadi buat kalian yang ingin melakukan spot tersebut, ada baiknya kamu perhatikan tempat area kolam yang aman.


Pemandian alam ini juga cocok buat kalian yang membawa "Si adik kecil", tapi harus dalam pemantaun, karena kolam ini memiliki ukuran kedalaman yang berbeda. Ada yang dalam, dan ada yang tidak dalam, Tapi pihak pengelola wisata juga menyediakan pelampung bagi wisatawan yang membutuhkan.

Pemandian Alam Aek Simatahuting Siantar | Kolam Aqua
pic by : instagram@/dadozhuharahap

Untuk menikmati kesegaran berenang di pemandian alam ini, Teman-teman cukup mengeluarkan uang sekitar Rp5000 untuk Dewasa, dan Rp2000 untuk anak-anak. Suasana dari pemandian alam ini juga bersih, dan nyaman. Fasilitas wisata pun juga baik, parkiran yang cukup luas, warung makanan, Pondok, dan Toilet umum.

NB: wanita yang sedang datang bulan dilarang mandi di kolam ini ya, karena kolam nya yg masih sangat asri, kata pengelola dan orang-orang sekitar konon ini tempat nya para raja-raja mandi.

Buat kalian yang lagi liburan ke kota Siantar, jangan lupa yah untuk singgah ke Pemandian alam Aek Simatahuting ini. Disiang hari yang panas, paling enak rasanya jika kita mandi di tempat ini. Kalau gak percaya, Coba aja :D...











Pemandian Alam Aek Simatahuting Siantar | Kolam Aqua Siantar Pemandian Alam Aek Simatahuting Siantar | Kolam Aqua Siantar Reviewed by adenapriscillia on Agustus 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.