Ads Top

Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung

jendeladunia16.com - Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung

Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung

Potensi wisata Tapanuli Utara memang besar, banyak tempat yang menarik untuk kita nikmati. Kota Tarutung sendiri banyak tempat-tempat wisata yang wajib untuk kamu singgahi saat kamu liburan ke Tarutung. Seperti wisata kerohaniannya, menikmati keindahan alamnya, dsb.

baca juga info tradisi unik negara korea  :  Tradisi Pernikahan Arwah di Korea | Uniknya Tradisi Negara Sahabat

Di kota Tarutung sendiri pasti gak asing lagi yang namanya dengan pemandian air panas. Tapi pemandian air panas bukan sipoholon. Seperti yang kita ketahui pemandian air panas sipoholon merupakan destinasi wisata hot spring yang terkenal di tarutung. Tapi tahukah kalian, ternyata ada satu pemandian air panas yang wajib untuk kamu coba.

baca juga :  Wisata Sawah Lukis, Wisata Selfie & Kuliner | Wisata Viral di Binjai

Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung

Objek wisata ini dinamakan Pemandian Air Panas Lehu, Pemandian ini merupakan salah satu pemandian air panas yang memiliki kolam yang luas. Objek wisata ini terletak di Jalan Pendidikan Garaga Situmeang Habinsaran,Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. 

Suasana di pemandian air panas ini sejuk, berada di pemukiman persawahan, serta dikelilingi oleh tebing berkikisan tanah dari bukit dataran tinggi. Selain  itu, pemandian air panas ini juga berbeda dari segi penampilannya. Pemandian air panas lehu sendiri sedikit modren, memiliki patung pancur air, dan pelosotan renang dan beberapa spot foto yang menarik. Inilah membuat destinasi wisata ini berbeda dari pemandian air panas Sipoholon. 

Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung


Pemandian air panas lehu ini memiliki 2 kolam, 2 kolam tersebut juga berbeda suhu panasnya tapi tidak membahayakan bagi anak-anak. Dua kolam ini berbeda dengan tingkatan kedalamannya. Jadi buat kalian yang ingin liburan ke pemandian ini, kalian bisa juga membawa anak kecil degan usia sekitar 4 atau 5 tahun.

baca juga: Pemandian Alam Aek Simatahuting Siantar | Kolam Aqua Siantar 

Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung


Fasilitas di Pemandian Air Panas Lehu terbilang cukup baik. Disini terdapat beberapa pondok, Toilet umum, parkiran, dan warung kantin. Buat kamu yang ingin liburan ke Pemandian Air Panas Lehu ini, kamu cukup membayar retribusi sekitar Rp 10000 untuk kendarahan roda 2, dan Rp 15000 untuk roda 4. 

Banyak hal yang menarik yang membuat liburan asyik disini. Mulai dari tempatnya yang asyik, serta dikelilingi oleh alam yang hijau. Semoga liburan kamu menyenangkan dan tetap jaga kebersihan saat berwisata. Selamat liburan & samapi jumpa di info wisata & budaya berikutnya. 

Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung | Wisata Baru Tarutung Reviewed by adenapriscillia on Agustus 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.