Ads Top

Lau Mentar Canyon : Eksplore Keindahan yang Aduhai di Deli Serdang.

jendeladunia16.com - Lau Mentar Canyon : Eksplore Keindahan yang Aduhai di Deli Serdang.

Lau Mentar Canyon : Eksplore Keindahan yang Aduhai di Deli Serdang.
pic by : instagram/@ispinurjanah

Berlibur adalah aktivitas yang sangat didambakan oleh setiap orang. Berlibur merupakan sebuah kebutuhan rohani yang perlu untuk dilakukan, meskipun hanya berkala.

Ditengah- tengah banyaknya pilihan dalam menentukan tujuan berlibur, salah satu yang paling diminati adalah wisata pemandian alam. Apakah teman-teman udah pernah dengar Pemandian Lau Mentar ? , Sebagian dari kita pasti udah gak asing lagi dengan pemandian alam ini.

Lau Mentar adalah salah satu destinasi pemandian alam yang terletak di STM Hulu, Kab Deli Serdang. Keunikan dari pemandian alam ini terletak dari warna air berwarna kebiruan, sehingga banyak wisatan berkunjung ke tempat ini menyebut Lau Mentar  Canyon Deli Serdang.

Lau Mentar Canyon : Eksplore Keindahan yang Aduhai di Deli Serdang.
pic by : instagram/@pratamawahyu0405

Wisata ini sangat recomended buat kita, terutama mengisi liburan di akhir pekan, apalagi lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota medan. Yang dimana jika kita liburan ke pemandian alam, otomatis kita harus pergi ke bukit dataran tinggi. Tentu ini akan memakan waktu. Berbeda dengan pemandian Lau Mentar ini, Jarak tempuh yang dekat, dan lokasinya juga asri dengan alam.

Pesona dengan keindahan air terjun dan air dari di Lau Mentar ini akan membuat mata setiap pengunjung berdecak kagum, dan gak sabar untuk nyebur langsungmerasakan kenikmatan Air Lau Mentar ini. Daya pikat dari pemandian ini, terletak dari warna air yang biru, dan air terjun, sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama mengeksplore setiap keindahan dari tempat ini

Lau Mentar Canyon : Eksplore Keindahan yang Aduhai di Deli Serdang.
pic by : instagram/@fikri_alnst

Air terjun Lau Mentar ini memiliki tinggi sekitar 5 meter dengan debit air yang deras jatuh ke sebuah kolam alami. Kolam alami ini memiliki kedalam sekitar 1 meter, tentu kolam tersebut akan membuat wisatawan semakin puas untuk berenang atau bermain air.

Karena lokasi wisata alam terbuka, sehingga aliran air yang mengalir cukup deras dan bebatuan alam sangatlah banyak. Tentu hal ini sedikit membahayakan, Sehingga bagi kita yang berenang, harus lebih berhati-hati. Terutama bagi kita yang membawa anak-anak usia dibawah 10 tahun.

Buat teman-teman yang ingin mencoba wisataAir Lau Mentar ini, kamu bisa datang ke Deli Serdang, degan rute  Deli Tua - Talun Kenas - Desa Siguci -Jalan STM hulu. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke lokasi. Tapi Semua lelah perjalanan bakal terbayar lunas begitu menikmati air yang sangat jernih dan dingin ini.

Gimana pingin kemari ? Sekian dulu ulasan destinasi wisata pemandian alam kita kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Happy Holiday



Lau Mentar Canyon : Eksplore Keindahan yang Aduhai di Deli Serdang. Lau Mentar Canyon : Eksplore Keindahan yang Aduhai di Deli Serdang. Reviewed by adenapriscillia on Agustus 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.