Ads Top

Pesona Desa Dusun Butuh Namache Bazaar Nepal | Magelang

jendeladunia16.com - Pesona Desa Dusun Butuh Namache Bazaar Nepal | Magelang 


Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.

Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke 'Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Dusun Butuh Desa Temanggung Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Merupakan dusun tertinggi di lereng gunung Sumbing. Meski jauh di pelosok desa, keindahan dusun ini sangat luar biasa. Dusun ini juga dijadikan basecamp bagi pendaki yang ingin menuju puncak Sumbing.

Pesona Desa Dusun Butuh Namache Bazaar Nepal | Magelang
instagram/@eddypersida

Sudah banyak yang mengakui, kalau keindahan dusun ini sangat istimewa. Seribu kata mungkin belum cukup untuk mengungkapkan rasa kagum pada ciptaan Tuhan . Dikatakan istimewa karena banyak rumah penduduk yang dibangun berdempetan dari bawah hingga atas yang terletak di lereng gunung. Bangunannya pun kokoh dan banyak yang bertingkat dengan cor beton. Sehingga deretan rumah milik penduduk ini mirip bangunan hotel bertingkat bila dilihat dari kejauhan.

Dari dusun ini, pendatang bisa melihat hamparan pemandangan yang luar biasa. Kota Magelang yang terletak nun jauh di sana, bisa dilihat dari dusun Butuh ini. Ditambah dengan hawa dingin yang terkadang menusuk kulit, membuat mereka yang datang ke sini semakin betah.

Pesona Desa Dusun Butuh Namache Bazaar Nepal | Magelang
instagram/@hfphotography14

Pemandangan semakin istimewa bila dilihat saat matahari muncul atau sunrise. Warna jingga, kuning yang tergradasi dengan birunya langit dan putihnya awan, akan membuat decak kagum siapa saja yang menikmati. Banyak pendaki maupun wisatawan yang datang menamakan dusun ini dengan "Namache Bazaar", di Nepal. Dan kini, dusun Butuh dikenal sebagai Nepal nya Jawa tengah.

Menurut Kepala Dusun Butuh, Sejak viral sebagai Nepalnya Jawa tengah, mulai banyak wisatawan yang berkunjung. Kalau dulu yang datang adalah para pendaki yang akan naik gunung melalui basecamp Butuh, kini keadaannya sudah berbeda. Warga dari luar datang untuk foto-foto dengan latar belakang rumah-rumah penduduk, maupun hamparan perkebunan holtikultura, serta pohon-pohon pinus.

Pesona Desa Dusun Butuh Namache Bazaar Nepal | Magelang
instagram/@gunungindonesia

Buat kamu ingin camping untuk melihat Sunrise ataupun menikmati malam di tempat ini, ada lokasi untuk menggelar tenda yang dinamakan Taman Camping Ceria. Mereka tidak perlu datang membawa tenda, karena di sini sudah disediakan dengan harga sewa terjangkau. Taman camping Ceria ini terletak di dekat pos I atau berjarak 1,5 km dari basecamp. Bila jalan kaki bisa ditempuh dengan waktu 1-2 jam.

Untuk mencapai lokasi ini memang butuh nyali dan semangat tinggi. Karena untuk bisa sampai dusun Butuh, belum ada angkutan khusus. Jadi pendatang bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa. Bila menggunakan kendaraan roda empat, maka harus parkir di bawah atau tempat pengepul sayuran.

Kendaraan roda empat sulit mencapai dusun ini, karena posisinya yang berada di kemiringan 45 derajat. Dari tempat parkir, jangan khawatir karena ada ojek yang bisa membawa sampai ke basecamp atau pos 1 yang dikenal sebagai pos Sejati. Namun bila ingin berjalan kaki, juga gampang meski jalanan menanjak.












Pesona Desa Dusun Butuh Namache Bazaar Nepal | Magelang Pesona Desa Dusun Butuh Namache Bazaar Nepal | Magelang Reviewed by adenapriscillia on Juli 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.