Ads Top

Destinasi Wisata Langkat : Pesona Air Terjun Teroh-teroh

jendeladunia16.com - Destinasi Wisata Langkat : Pesona Air Terjun Teroh-teroh


Binjai merupakan daerah yang memiliki berbagai keindahan khususnya daerah langkat. Daerah langkat menyimpan setuja pemandangan alam yang indah,baik itu hijau nya alam, jernihnya air. Tempat yang cocok ataupun tempat yang tak kalah dengan keindahannya dengan kolam abadi, di tempat ini sahabat dapat melakukan body rafting dengan mengikuti aliran sungai yang mengalir.

Desa Rumah Galuh Kecamatan Sei Bingai,Kabupaten Langkat,ternyata menyimpan destinasi wisata yang cukup menarik dan menantang khususnya bagi wisatawan penggemar lintas alam dan arung jeram.


Destinasi yang dimiliki Desa Galuh selain memiliki hutan belantara yang masih asri karena berbatasan dengan Kabupaten Karo juga memiliki air terjun yakni air terjun Teroh-teroh dan air terjun Tongkat. Masih ada lagi yakni Kolam Kaca karena sumber airnya dari pegunungan Bukit Barisan yang sangat bening.

Setiba di Desa Rumah Galuh, wisatawan akan dipandu oleh guide menuju lokasi air terjun yang memiliki jarak tempuh sekitar 1 hingga 2 jam berjalan kaki,melewati perkebunan sawit penduduk dan hutan belantara.


Medan yang ditempuh juga terbilang cukup menantang karena harus mendaki perbukitan dan lembah. Selain itu pengunjung juga harus menyiapkan bekal air minum dan makanan karena di lokasi air terjun tidak ada penjual makanan.


Jarak tempuh dari Kota Medan sekitar 2 jam dengan mengendarai mobil melalui Kota Binjai langsung menuju Namu Ukur Kecamatan Sei Bingai. Menariknya lagi dari Desa Rumah Galuh bisa langsung menuju Berastagi setelah melewati Desa Telagah.

Dari desa ini jarak tempuh ke Berastagi hanya sekitar 1,5 jam dengan kondisi aspal hotmix yang mulus. Bagi penggemar lintas alam dan arung jeram silahkan menjajal destinasi wisata alam yang






sangat menantang ini.\
Destinasi Wisata Langkat : Pesona Air Terjun Teroh-teroh Destinasi Wisata Langkat : Pesona Air Terjun Teroh-teroh Reviewed by adenapriscillia on Juli 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.