Ads Top

Curug Cikanteh, Surga Tersembunyi dari Ciletuh | Jawa Barat

jendeladunia16.com - Curug Cikanteh, Surga Tersembunyi dari Ciletuh | Jawa Barat 


Kita ketahui bahwa destinasi wisata air terjun memang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Hal ini dikarenakan suhu di sekitar air terjun kebanyakan sejuk dan dingin. Selain itu Objek wisata air terjun itu memiliki suasana alam yang sungguh alami.

Kali ini admin akan memperkenalkan satu destinasi air terjun berkepingan surga.Selain keindahan air terjun yang satu ini, ternyata Kawasan air terjun ini merupakan kawasan Kaldera Geopark Ciletuh. Air terjun ini dinamakan Curug Cikanteh. 


Air terjun ini memiliki dinding raksasa yang dihiasi 13 air tejun. Inilah merupakan satu keindahan yang tersembunyi dari Curug Cikanteh. Bermuara di Teluk Ciletuh yg jaraknya hanya beberapa kilometer dari air terjun. Bahkan ada satu air terjun yg dapat kita saksikan dari bibir pantai.

Selain itu, dikawasan Curug Cikanteh ini juga terdapat sebuah bebatuan purba yang muncul dari salah satu palung terdalam dunia yang menjadi cikal bakal terbentuknya Pulau Jawa. Bisa dibilang kawasan wisata ini merupakan salah satu tempat titik awal terbentuk pulau jawa. 

Berwisata kemari pasti merasakan sensasi yang begitu luar bisa. Dengan pesona air terjun yang indah, serta kawasan yang hijau akan membuat semua wisatawan bakal semakin betah lama-lama untuk mengeksplor segala keindahan. 



Buat teman-teman yang ingin mencoba ke air terjun ini, kamu harus wajib yang namanya mandi, karna kalau cuma dating buat foto-foto doang gak bakal berasa deh nikmatnya, kalau udah mandi baru deh tau gimana nikmatnya menyatu dengan alam.

Bicara tentang fasilitas memang tergolong minim di tempat ini tidak akan kita temukan yang namanya  musholla. Tapi jika wisatawan merasa lapar memang ada beberapa warung kecil yang berada di sekitar air terjun ini walaupun tidak restoran tapi setidaknya wisatawan tidak akan kelaparan jika sudah sampai ditempat ini.

Lokasi ini sangat cocok buat yang hoby foto, banyak wisatawan yang mampir ketempat ini cuma untuk sekedar berfoto, Dan buat teman-teman yang ingin mendapatkan hasil foto yang sangat bagus. Admin sarankan kepada kalian, agar datang di jam 9-an. Karna menurut saya sendiri, pencayahaannya pasti lebih bagus untuk berfoto, serta wisata masih sepi. Otomatis kalian pasti lebih pede untuk berfoto-foto dan semakin puas untuk menikmati air dari air terjun ini.

"Bisa naik kendarahan gak min" ? . Semua kendarahan bisa kita pakai untuk menuju ke air terjun ini, bahkan roda 4. Cuman menurut admin lebih puas rasanya jika kita itu naik motor. Karna setiap menuju lokasi, teman-teman bakal akan melihat alam yang begitu indah. Jadi kalau kita naik motor, otomatis lebih mudah untuk berfoto atau melihat pemandangan alam sekitar, intinya biar gak RIBET kalau kita berhenti, lanjut,berhenti,lanjut.  

Okay sampai sini dulu informasi Curug Cikanteh ini, buat teman-teman yang tertarik silahkan berlibur ke Tempat ini. Semoga liburan kalian menyenangkan dan sampai jumpa informasi berikutnya yang menarik akan Wisata dan Budaya. 

























Curug Cikanteh, Surga Tersembunyi dari Ciletuh | Jawa Barat Curug Cikanteh, Surga Tersembunyi dari Ciletuh | Jawa Barat Reviewed by adenapriscillia on Juli 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.