Ads Top

KemenHub Bangun Jalur Kereta Api dari Medan ke Danau Toba | Wisata Danau Toba Siap Go Internasional

jendeladunia16.com - KemenHub Bangun Jalur Kereta Api dari Medan ke Danau Toba | Wisata Danau Toba Siap Go Internasional

Kemenhub Membangun Jalur Kereta Api dari Medan ke Danau Toba | Wisata Danau Toba Siap Go Internasional

Pada kesempatan kali ini Kemenhub memaparkan hasil studi yang menunjukkan masalah, solusi dan apa yang sudah dilakukan untuk pengembangan Wisata danau Toba Go Internasional tanpa meninggaalkan unsur budaya.

Kemenhub Grand Design Transportasi Danau Toba sudah jelas sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional Indonesia untuk Pariwisata. Maka segala upaya dan kebijakan harus berfokus ke sana.Tak diragukan lagi ini bukan janji janji lagi, Jokowi dan LBP akan tetap pantau dan Skala prioritas Destinasi baru di Indonesia.  Kita harus bangga, semua sudut Danau Toba akan berbenah.

Kerja keras Bapak Jokowi membangun Danau Toba sangat kompenten, Bandara Silangit sudah di make over. Jalan Tol dari Medan ke Parapat sedang dikerjakan dan tahun 2021 ini mudah-mudahan akan selesai tembus ke Parapat. Lewat Kementrian Perhubungan Lintasan Kereta Api dari Medan menuju Parapat juga akan di bangun. Dari Medan saja ke Danau Toba ada bbrp Jalur. Kereta Api, Jalan Tol, Jalan Arteri Biasa, Pesawat KNO-Silangit. Bila Corona Sudah pergi dan infrastruktur perhubungan itu selesai semua. Maka lihatlah tahun depan, Danau Toba akan dipenuhi oleh sejuta wisatawan.

Kemenhub Membangun Jalur Kereta Api dari Medan ke Danau Toba | Wisata Danau Toba Siap Go Internasional

Pelabuhan di titik vital Danau Toba sudah dan sedang di make over. Kapal Ro-Ro dan Kapal Pesiar sudah dan akan dibangun semakin banyak di Danau Toba. Jalan Lintas Dalam danau Toba dan Lintas Luar Danau Toba juga sudah, sedang dan akan terus dibenahi. Tano ponggol sebentar lagi akan selesai digali agar Kapal Pesiar bisa berkeliling Danau Toba membawa penumpang menikmati berbagai view di Danau Toba. Dari Silangit nanti, para wisatawan bisa langsung menuju Pelabuhan Muara atau Pelabuhan balige lalu menyebar ke berbagai spot wisata di Danau Toba.

Di harapkan bagi semua pelaku wisata, Homestay, Kuliner, Usaha Oleh-Oleh, Kerajinan tangan, Travel, bisa ambil bagian disana, pasti warga bisa merasakan dampaknya. Masalahnya warga belum banyak yang sadar usaha wisata itu seperti apa. Itu harus  kita tingkatkan dengan kesadaran warga. Wisata maju, para pekerja seni seperti musik dan penyanyi juga bisa maju. Dampak wisata itu jauh lebih dahsyat akan ekonomi.

Kemenhub Membangun Jalur Kereta Api dari Medan ke Danau Toba | Wisata Danau Toba Siap Go Internasional

Dampak positifnya sangatlah banyak saat proyek pembangunan telah selesai, Masyarakat akan lebih muda untuk berlibur ke Danau Toba dengan waktu perjalanan sudah berkurang, dan nyaman. Akan membuat pariwisata danau toba semakin ramai dikunjungi. Dampak positif bagi masyarakat lokal danau toba bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga.

Semoga Masyarakat memahami dan Bersatu hati dgn Pemerintah untuk fokus Membangun kebersamaan mewujudkan Pariwisata Kawasan Danau Toba

KemenHub Bangun Jalur Kereta Api dari Medan ke Danau Toba | Wisata Danau Toba Siap Go Internasional KemenHub Bangun Jalur Kereta Api dari Medan ke Danau Toba | Wisata Danau Toba Siap Go Internasional Reviewed by adenapriscillia on Juni 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.