Ads Top

Explore Air Terjun Pulo Simo Riau | Wisata Recommended Riau

jendeladunia16.com - Explore Air Terjun Pulo Simo Riau | Wisata Recommended Riau

Explore Air Terjun Pulo Simo Riau | Wisata Recommended Riau

hello teman-teman,,,
ketemu lagi dengan saya 'Adena Prisicillia'  nah kali ini ada apa lagi si ?. Okay kali ini saya akan memperkenalkan satu destinasi pemandian alam "Air Terjun" yang recommended di provinsi Riau.

Kita ketahui bahwa destinasi wisata air terjun memang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Hal ini dikarenakan suhu di sekitar air terjun kebanyakan sejuk dan dingin. Selain itu Objek wisata air terjun itu memiliki suasana alam yang sungguh alami.

Air Terjun Pulo Simo, kawasana wisata ini terletak di daerah Danau PLTA ini sudah banyak dikenal warga, sehingga tidak heran ratusan pengunjung menikmati suasana alam dan dinginnya udara di lembah Pulo Simo dengan deruan air terjun.

Explore Air Terjun Pulo Simo Riau | Wisata Recommended Riau


Air terjun ini terletak di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Riau. Memiliki ketinggian mencapai 12 meter dan kedalaman mencapai 5 meter ini sangat cocok untuk kita yang haus akan kesegaran alam, dengan menikmatinya mandi, serta berenang.

Menurut cerita masyarakat lokal Nama air terjun Pulo Simo berasal dari Bahasa setempat, dimana pulo simo yang diartikan kedalam Bahasa Indonesia berarti pulau lima. dulunya di dekat air terjun ini terdapat sebuah pulau bernama pulau lima, namun pulau tersebut sudah tidak ada lagi akibat derasnya sungai Kampar.

Untuk masuk ke air terjun ini kamu akan dikenakan biaya Rp.5000/orang. Di tempat ini banyak pedagang yang berjualan makanan, minuman dan menyediakan celana untuk di sewa. Pedagang tersebut juga menyediakan tempat untuk mengganti pakaian setelah mandi dengan biaya Rp.2000,-/orang.

Explore Air Terjun Pulo Simo Riau | Wisata Recommended Riau

Setelah puas bermain air, tak terasa perut mulai berbunyi pertanda mintak makan. Disini kamu juga bisa mencicipi makanan seperti mie rebus, mie goreng dan pop mie.Gorengan, dan beragam jenis Snack. Makan sambil bercanda ria, semua gunda gelana pasti hilang, dengan pengalaman liburan kamu saat berlibur ke tempat ini.

Buat teman-teman yang ingin mencoba ke air terjun ini, kamu harus wajib yang namanya mandi, karna kalau cuma dating buat foto-foto doang gak bakal berasa deh nikmatnya, kalau udah mandi baru deh tau gimana nikmatnya menyatu dengan alam.

 Okay teman-teman sampai sini dulu informasi pedoman list wisata kamu. Semoga informasi ini bisa menjadi daftar wisata liburan kamu di akhir pekan bersama keluarga.So,sampai jumpa lagi di informasi wisata selanjutnya. Bye bye ketemu lagi ya...








Explore Air Terjun Pulo Simo Riau | Wisata Recommended Riau Explore Air Terjun Pulo Simo Riau | Wisata Recommended Riau Reviewed by adenapriscillia on Juni 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.