Ads Top

Desa Adat Wae Rebo | Pesona Indonesia dari Nusa Tenggara Timur

jendeladunia16.com - Desa Adat Wae Rebo | Pesona Indonesia dari Nusa Tenggara Timur



Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.

Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke 'Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Nusa Tenggara Timur ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Labuan Bajo dijuluki sebagai Kota Seribu Sunset karena posisinya yang berhadapan langsung ke arah terbenamnya matahari. Tak hanya itu, kota ini menyuguhkan pesona pemandangan alam yang luar biasa seta keindahan alam laut yang memanjakan mata.


Wae Rebo adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Flores, NTT. Selain bisa melihat keunikan rumah adat Manggarai, setiap pengunjung yang datang juga dapat mengetahui gaya hidup masyarakat setempat, yang terbilang masih tradisional dan unik.

Desa Adat Wae Rebo juga termasuk desa tertinggi di Indonesia, yakni berada di ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut. Jadi tak heran desa ini mendapat julukan Kampung atau rumah diatas awan karena memang letaknya yang berada di ketinggian dan diselimuti oleh kabut.


Buat kamu yang belum puas untuk mengeksplor segala keindahan alam yang ada di desa ini, di Desa ini anda akan bisa  menginap di Rumah adat Wae Rebo ini. masyarakat di desa ini sangat baik akan memperlakukan setiap pengunjung dengan penuh kehangatan layaknya saudara sendiri.

Disebut desa adat, karna desa ini memiliki rumah adat Mbaru Niang yang langka dan terletak jauh di atas pegunungan. Terdapat tujuh bangunan rumah adat yang berbentuk seperti lumbung kerucut. Selain itu kamu  akan dimanjakan dengan panorama pegunungan hijau, langit berkabut, tanah lapang yang hijau, dan rumah adat yang unik. Dengan pemandangan seindah ini, tentu destinasi wisata kamu pasti akan menyenangkan.


Desa Wae Rebo terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Kab. Manggarai, Kec. Satarmese Barat. Desa ini terletak di balik hutan dan agak jauh dari pusat kota. Untuk sampai ke desa tersebut kurang lebih perjalanan sejauh 9 km harus ditempuh. rute yang ditempuh adalah Labuan Bajo>Ruteng>Dintor>Wae Rebo.


Sungguh Indah Bukan ? .....

Saya bangga jadi anak Indonesia, Negara yang memiliki sejuta Pesona alam yang mendunia. Budaya, dan Tradisi selalu berdampingan di setiap penjuru Nusantara.

Semoga liburan kamu menyenangkan ya teman-teman.... Happy Holiday...













Desa Adat Wae Rebo | Pesona Indonesia dari Nusa Tenggara Timur Desa Adat Wae Rebo | Pesona Indonesia dari Nusa Tenggara Timur Reviewed by adenapriscillia on Juni 08, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.