Breaking

Sabtu, 25 April 2020

Berenang di Water Kristal Goa Mutonuo | Wisata Kota Muna

jendeladunia16.com - Berenang di Water Kristal Goa Mutonuo | Wisata Kota Muna



Sulawesi tenggara begitu banyak banyak memiliki destinasi wisata yang begitu mempesona. Banyak turis yang berkunjung untuk menikmati keelokan yang dimiliki negeri ini.

Kabupaten Muna salah satunya, Provinsi Sulawesi Tenggara, kota ini memiliki potensi objek wisata bernilai tinggi yang harus kamu coba. Banyak objek wisata yang bisa kamu coba ditempat ini, dan salah satunya ialah Goa Motonuno.  Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, dulunya tempat ini merupakan tempat permandian para raja.


Lokasi goa ini terletak di dalam hutan,dan tidak terlalu jauh, cukup sekitar 5 menit saja untuk sampai di goa ini, dan jalur tracking nya aman dan tidak sulit untuk dilalui.

Dengan Kejernihan air di goa ini, banyak membuat pengunjung gak sabar lagi untuk langsung nyebur. Rasa letih kamu pasti bakal hilang saat nyemplung di pemandian alam ini, segar dan super dingin, walaupun dingin, kamu pasti akan semakin betah untuk menikmati kristal water dari pemandian goa ini. Selain itu air di Goa Motonuno ini rasanya tawar, dikarenakan mata air goa ini berasal di bawah danau mutunono.


Air di Goa ini sangat jernih dengan warna biru ketuaan, dan  buat kalian yang ingin mengunjungi goa ini, ade punya tips agar kejernihan air bisa jelas untuk kamu nikmati. Tips nya ade sarankan agar teman-teman datang di siang hari, agar eksotis goa ini akan semakin jelas untuk kamu nikmati.

Matar air di Goa Motonuno ini tidak begitu dalam, hanya sekitar 2 meter aja, Tapi kalau kamu menelusuri pinggiran goa nya, airnya akan lebih dalam lagi sekitar 3 meteran. Jadi tempat ini memang cocok banget untuk bersantai dan sambil berenang.


Selain goa mutonuno ini, ada juga beberapa tempat wisata yang wajib kamu coba saat datang ke kota raha ini, seperti Danau Napabale, Danau Motonuno,Goa Liangkabori, Goa Sugi Patani, Benteng Tiworo, dan Kompleks Kerajaan Muna. Semua destinasi wisata ini tidak jauh untuk kamu coba, semuanya ada di kota Muna.

Cukup berjalanan 5 menit dari tempat parkir mobil, kamu uda bisa menikmati kristal water goa motonuno. Kurang lebih sekitar 15 menit, kalau rute jalan kamu di akses dari pusat Kota Raha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar