Ads Top

Panorama Geosite Sipinsur | Pesona Danau Toba Desa Sipinsur

jendeladunia16.com - Panorama Geosite Sipinsur | Pesona Danau Toba Desa Sipinsur

Panorama Geosite Sipinsur

Siapa yang tidak kenal dengan danau ikonik yang ada di sumatera utara yaitu danau toba yang memiliki panjang yang diperkirakan sekitar 100km dan lebarnya sekitar 30m. danau itu dilintasi oleh 7 kabupaten yaitu kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tobasa, Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan yang terakhir adalah Kabupaten Humbang Hasundutan.
Danau Toba terbentuk dari letusan gunung berapi ribuan tahun silam hingga terbentuklah danau toba yang uniknya memiliki pulau di tengah-tengah danau tersebut yaitu pulau Samosir. Biasanya pengunjung sering ke daerah Pangururan, Tomok, dan Tuk-Tuk, disitu terdapat fasilitas agar memudahkan pengunjung melakukan perjalanan wisata berupa penginapan, homestay.


Tapi sekarang para wisatawan dapat menikmati pemandangan Danau Toba dari GeoSite Sipinsur yang ada di desa Parulohan, kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan. Panorama yang dapat dinikmati yaitu hamparan perairan danau toba yang menyejukkan mata, disekitarnya terdapat perkebunan pinus yang menambah kesan indah dari GeoSite tersebut.
Terdapat banyak fasilitas yang sediakan oleh penduduk sekitar serta pemerintah untuk pengembangkan GeoSite menjadi pusat destinasi yang ada di kabupaten itu. Fasilitas itu berupa adanya restaurant yang disediakan disitu, adanya toilet umum, parkiran, tempat bermain anak-anak, spot-spot foto yang langsung menghadap ke danau toba, aula outdoor yang dapat digunakan bila ada kegiatan yang sedang berlangsung, dan juga tempat yang dibangun oleh Wonderful Indonesia.


Jika ingin berkunjung ke destinasi tersebut, kita dapat mengaksesnya dengan menggunakan sepeda motor maupun dengan mobil. Pengunjung dapat dengan mudah mencapai tempat tersebut jika melewati tugu sepeda yang ada di Siborong-borong atau simpang bandara Internasional Silangit. Pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesara Rp.10.000,- untuk biaya parkir.
Selain menikmati indahnya hamparan danau toba, kita juga bisa menemukan kebun-kebun yang ada disekitar itu seperti perkebunan sayur mayur yang ada disitu, kebun kopi yang memiliki ciri khas, serta kebun jeruk yang telah siap untuk dipanen.


jadi gimana buat para pecinta wisata? Anda tertarik berkunjung ke sini? Atau tempat yang satu ini sudah masuk dalam list perjalanan anda :)

#iakntarutung
#wonderfulindonesia
by : Ruth Mahdalena Panggabean .......

Panorama Geosite Sipinsur | Pesona Danau Toba Desa Sipinsur Panorama Geosite Sipinsur | Pesona Danau Toba Desa Sipinsur Reviewed by adenapriscillia on Januari 26, 2020 Rating: 5

1 komentar

  1. Kek kenal tu orang ? ....😁
    Request wisata yang lain lah di Tarturung

    BalasHapus

Related Post No.