Breaking

Kamis, 30 Januari 2020

Eksplor tempat menarik yang ada di tepian Danau Toba

Eksplor tempat menarik yang ada di tepian Danau Toba

Tongging merupakan salah satu dari ribuan tujuan destinasi yang ada di Danau Toba, Tongging adalah sebuah desa kecil yang menarik perhatian peminat wisata untuk datang dan berkunjung ke tempat itu. Nama Tongging sendiri berasal dari kata "tonggo" dalam bahasa Indonesianya berarti manis atau jernih.
Desa kecil yang terletak di daerah Tanah Karo merupakan perpaduan antara budaya Batak Karo, Batak Pakpak dan juga Batak Toba sehingga menghasilkan budaya dan kearifan lokal yang unik dikarenakan masyarakatnya memiliki kekhasan. Karena berbatasan langsung dengan daerah Simalungun, Karo,dan Dairi sehingga masyarakat disitu dapat menggunakan dialek daerah yang disekitar itu.
Eksplor tempat menarik yang ada di tepian Danau Toba

Desa Tongging ini adalah desa yang perekonomiannya berasal dari pertanian seperti padi, mangga, kopi, dan sayuran lainnya. 
Sepanjang mata memandang kita akan disunguhi pemandangan hamparan pegunungan yang begitu indah dan menambah kesan keasrian desa ini masih terjaga. Selain menikmati pegunungan, kita juga dapat pemandangan dari dua air terjun yang ada di situ, salah satunya adalah air terjun sipiso-piso yang terkenal karena air terjun ini merupakan air terjun terpanjang di Indonesia dan juga air terjun Binangga Sidoppak-doppak.
Air terjun Sipisopiso merupakan air terjun yang begitu indah berada di antara perbukitan yang ketinggiannya mencapai 120 meter. Air terjun ini mengalir dengan deras secara vertikal ke dasar pegunungan itu. Ini merupakan salah satu tujuan incaran destinasi wisata yang ramai dikunjungi di desa itu.
Eksplor tempat menarik yang ada di tepian Danau Toba

Sedangkan Air terjun Sidoppak-doppak adalah air terjun yang tingginya mencapai 1997 meter, airnya begitu sejuk dan jernih, menurut sejarah dahulu air terjun ini merupakan tempat pemandian dari Raja-Raja yang mendiami daerah sekitar air terjun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar