Ads Top

Bunga Bangkai yang Ada di Rampa-Poriaha TAPTENG

jendeladunia16.com - Bunga Bangkai yang Ada di Rampa-Poriaha TAPTENG

Bunga Bangkai yang Ada di Rampa-Poriaha TAPTENG

Bunga yang bernama latinkan "Amorphopalus Titanum" adalah nama bunga bangkai yang banyak di jumpai di sumatera. Bunga ini berciri khas mengeluarkan aroma yang berbau busuk, memiliki kelopak bunga yang besar, dan tingginya melebihi tinggi dari orang dewasa yaitu sekitar 2 meter hingga lebih, dan juga masih memiliki kerabat dengan tumbuhan talas.
fungsi dari bau bangkai dari bunga tersebut adalah agar serangga-serangga yang ada disekitarnya agar menyerbuki bunga itu.
Bunga Bangkai yang Ada di Rampa-Poriaha TAPTENG

bunga ini memiliki kemiripan dengan bunga Rafflesia Arnoldi yaitu sama-sama mengeluarkan bau yang khas.
bunga ini juga ditemukan di jalan lintas poriaha-rampa yang terletak di desa sibunga-bunga rampa tapteng oleh salah satu warganya yang akan pergi ke ladang yang ada di daerah tersebut.
warga setempat yang menemukan bunga itu adalah bapak A.Aritonang yang kegiatan sehari harinya adalah mengambil getah.
kemudian beliau memberitahukan bahwa dia menemukan bunga bangkai itu kepada warga setempat yang ada di situ, hingga banyak warga dari tempat lain yang penasaran melihat bunga yang memiliki ciri khas itu.
selain menikmati keunikan dari bunga tersebut, jika beruntung kita juga bisa menikmati pemandangan kabut awan yang menutupi daerah hutan tersebut sehingga kita bisa merasakan seperti berada diatas awan.
Bunga Bangkai yang Ada di Rampa-Poriaha TAPTENG

tapi sayangnya bunga tersebut masuk dalam tanaman langka yang harus dijaga kelestariannya agar tidak punah, warga dan pemerintahan setempat juga ikut menjaga kelestarian bunga tersebut.
kita dapat mengakses tempat ini dengan mudah yaitu bisa dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil jika kita hendak berpergian menuju medan atau PLTU Labuhan Angin yang ada di poriaha, disitu juga belum dikenakan biaya untuk masuk dan melihat panorama yang ada sehingga banyak pengunjung yang datang beramai-ramai untuk sekedar berfoto sambil menyaksikan mekarnya bunga bangkai tersebut.
Bunga Bangkai yang Ada di Rampa-Poriaha TAPTENG Bunga Bangkai yang Ada di Rampa-Poriaha TAPTENG Reviewed by adenapriscillia on Januari 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.