Breaking

Jumat, 01 November 2019

Objek Wisata Pemandian Alam Goa Sigalapang (Gosil)

jendeladunia16.com - Objek Wisata Pemandian Alam Goa Sigalapang (Gosil)

Objek Wisata Pemandian Alam Goa Sigalapang (Gosil)

Objek wisata ini berada di perbatasan Desa Meranti Utara, Kec Pintu Pohan, Kabupaten Tobasa dan Desa Lobu Rappa, Kecamatan Songsongan, Kabupaten Asahan. Untuk menuju tempat ini teman- teman harus punya stamina yang baik kerena kamu akan berjalan kaki sekitar 100 meter dari parkiran dengan tracking juga sedikit licin. Jadi temna-teman harus extra hati - hati.

Banyak pencinta alam yang datang ketempat ini untuk menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan yang penuh dengan Maha Karyanya.  Untuk menuju lokasi wisata ini ade harus menempuh perjalan kurang lebih 3 jam dari Kota Medan, menuju Dolok Maraja asahan.

Objek Wisata Pemandian Alam Goa Sigalapang (Gosil)

Tips buat teman-teman  biar lebih gampang nyari lokasi wisata ini kamu cukup cari kantor pos pintupohan meranti, kurang lebih kantor pos ini hanya 200 meter menuju lokasi wisata.

Lanjut lagi, temam-teman akan melewati perkebunan sawit yang luas serts jalannya pun sudah bagus sudah. Nah setelah perjalanan yang lumayan melelahkan saatnya teman-teman harus menaiki rakit yang telah disediakan oleh pengelola tapi harus pakai pemandu ya, soalnya rakitnya hanya terbuat dari bambu.

Satu rakit itu biasanya bisa dinaiki oleh 5 sampai 6 oran, kalau untuk pemandu biasanya sih terjadi tawar menawar tapi mereka pada ramah kok kalau jago nawar ya bisa murah, tapi kalau gak bisa nawar untuk pemandu harus mengeluarkan kocek Rp 40000 sampai dengan Rp 80000, tapi ade bisa tawar Rp 20000 kok he..he..he...

Objek Wisata Pemandian Alam Goa Sigalapang (Gosil)


Setelah ade sampai di tempat yang indah ini ade betul - betul kagum airnya yang dingin serta udara pun begitu sejuk, ditambah lagi pesona air terjun ini, akan membuat hilang rasa capek dan letih kalau sudah sampai disini.

Objek Wisata Pemandian Alam Goa Sigalapang (Gosil)

Disini juga tersedia arung jeram, serta pemandian untuk anak - anak, jadi kalau bawa keluarga ketempat ini rasanya klop deh bisa berkumpul bersama keluarga dan menikmati alam.

Untuk biaya masuk itu gak ada dipungut, cuman teman-teman akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3000.  Disini juga disediakan pengelola tempat untuk berganti setelah berendam di air yang super sejuk dan dingin ini, ada juga beberapa warung yang bisa dipesankan makanan sesuai selera, tapi jangan makanan ala restoran bintang tujuh ya...wkwkwkwkkw

Nah menurut ade kamu bisa deh buat wisata alam ini masuk daftar wisata yang akan kamu kunjungi bersama keluarga dan juga pasangan :)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar